Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

www.daytekno.com – Aplikasi media sosial berbasis video pendek TikTok kini bisa digunakan untuk berbelanja berbagai barang yang dibutuhkan pengguna. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mengunjungi tab “Shop” yang ada di aplikasi TikTok.

Di sana, pengguna bisa mencari berbagai barang yang sekiranya sedang promo atau mendapatkan potongan harga, sedang ramai dibeli, dan lain sebagainya.

Nah, ketika sudah mengeklik sebuah barang dan memasukkannya ke dalam keranjang, kita lantas bisa melakukan pembayaran untuk membeli barang tersebut, sebelum nantinya dikirimkan ke rumah kita.

Namun, terkadang kita ingin membatalkan pesanan yang hendak beli dengan berbagai alasan, misalnya salah alamat atau salah klik barang. Lantas, bagaimana cara membatalkan pesanan di TikTok Shop ?

Cara membatalkan pesanan di TikTok Shop

  • Pertama-tama, buka aplikasi TikTok dan kunjungi tab “Shop”.
  • Jika halaman TikTok Shop sudah muncul, pilih menu atau ikon “Orders” yang terletak di pojok kiri atas tampilan utama TikTok Shop.
  • Beberapa saat kemudian, kita akan disuguhkan dengan laman daftar pesanan barang-barang yang kita beli di TikTok Shop. Di sini, klik barang yang ingin dibatalkan.
  • Klik “Cancel” atau batalkan di menu “Awaiting Payment”.
  • Pada halaman selanjutnya, pilih alasan mengapa kita membatalkan pesanan tersebut. Alasannya mencakup: “tidak ada metode pembayaran yang sesuai”, “salah klik barang”, dan lain sebagainya.
  • Apabila sudah memilih alasan, klik tombol “Submit”.
  • Selesai, barang pesanan kita di TikTok Shop sudah berhasil dibatalkan.

Untuk melihat apakah barang tersebut sudah dibatalkan atau belum, kita bisa kembali masuk ke tampilan utama TikTok Shop dengan mengeklik tab “Shop” tadi.

Baca Juga;  Hakim AS Blokir Larangan untuk Sementara, TikTok Tetap di App Store

Jika sudah berhasil dibatalkan, status barang yang kita batalkan tadi akan berubah menjadi “Cancelled”.

Di halaman yang sama, apabila kita mengeklik barang tersebut, kita bisa mengeklik tombol “Buy now” apabila ingin membeli barang yang dibatalkan ini di kemudian hari, tentunya apabila stok masih tersedia.

Perlu dicatat, langkah-langkah ini hanya berlaku untuk membatalkan pesanan yang belum dibayar.

Apabila ingin membatalkan pesanan yang sudah dibayar, kita berkomunikasi terlebih dahulu dengan penjual barang tersebut supaya pesanan bisa dibatalkan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0
Bagikan:
x