Tips  

Cara Membedakan Sepatu Nike Ori Dan KW

Avatar
Cara Membedakan Sepatu Nike Ori Dan KW

Jika kamu merupakan penggiat dunia fashion, terutama yang berhubungan dengan sepatu, pasti kamu tidak asing lagi dengan salah satu merk brand kenamaan dari Amerika Serikat, yaitu Nike. Brand yang berdiri sejak tahun tahun 1964 ini telah menjelma menjadi salah satu merk brand ternama di dunia saat ini. Bukti nyatanya, sudah banyak produk-produk Nike yang sudah tersebar luas di pasaran dunia.

Menariknya bentuk dan berbagai macam variasi yang terdapat pada sepatu Nike menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumennya di seluruh dunia. Namun sayangnya, jika kamu berkeinginan untuk meminang salah satu jenis sepatu keluaran brand Amerika tersebut, kamu harus bersiap-siap untuk merogoh kocek yang cukup lumayan.

Harga jual yang relative cukup tinggi, mengakibatkan banyaknya produk-produk sepatu dari Nike banyak dibuat produk tiruan(Nike KW).  Sepatu Nike palsu pada umunya akan dibandrol dengan harga hampir 5 kali lipat lebih murah daripada produk aslinya. Hebatnya desain sepatu Nike palsu yang beredar dipasaran dapat dibuat semirip mungkin dengan sepatu nike asli. Hal ini kadang-kadang yang membuat orang-orang menjadi tertarik dan kemudian membelinya.

 

Cara Membedakan Sepatu Nike Ori Dan KW

Maraknya peredaran sepatu Nike palsu (KW) di pasaran dunia, alangkah baiknya untuk cara untuk membedakan dua produk tersebut, agar tidak mengalami kerugian dan menyesal pada akhirnya. Sebagai bahan referensi dan pembelajaran, berikut ada beberapa  hal yang dapat kamu gunakan sebagai cara membedakan sepatu nike ori dan kw:

1.Melihat Harga Jual.

Hal yang paling mudah untuk kamu lakukan agar dapat mengetahui apakah sepatu Nike yang akan kamu beli asli atau palsu adalah melihat harga. Di pasaran, sepatu Nike palsu pasti akan dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibanding nike asli. Kamu dapat terlebih dahulu melihat referensi harga sepatu nike asli di halam resmi web site Nike ataupun marketplace terpercaya, agar dapat mengetahui harga aslinya.

Baca Juga;  Microsoft Kepergok Pernah Bikin Tema Windows XP Mirip Tampilan Mac

Jika harga sepatu Nike ori dijual dengan harga 3 juta rupiah di toko resmi, kemungkinan besar sepatu Nike palsu akan di jual dengan harga ±Rp 400.000,00.

 

2.Lihat Dus Box Sepatu.

Sepatu Nike asli pasti akan dijual bebarengan dengan pemberian dus box sepatunya. Sedangkan sepatu Nike palsu biasanya dijual tidak bersama dengan dus box nya.

 

Namun sebagian kasus, ada beberapa sepatu Nike palsu yang juga dijual bersama dengan dus box nya. Namun kamu dapat membedakannya dari bentuk fisik box sepatu. Box sepatu Nike asli pada umumnya akan terlihat lebih kokoh, terdapat logo, atribut dan barcode. Sedangkan box sepatu Nike palsu akan terlihat memiliki bahan kardus yang tipis dan juga atribut barcode yang tersedia tampak buram.

 

3.Perhatikan Logo Dan Jahitan

Logo dan jahitan sepatu Nike original akan terlihat rapi, simetris, dan nyaris sempurna karena telah melewati proses quality control. Sebaliknya, produk palsu biasanya memiliki logo yang tidak simetris di beberapa bagian sisinya.

Jahitan sepatu Nike palsu juga terkesan berantakan dan tidak rapi. Bahkan, pada beberapa produk palsu terdapat jahitan yang rusak atau putus. Sangat berbeda dengan jahitan yang terdapat pada sepatu Nike asli yang terlihat sangat rapi dan simetris.

4.Perhatikan Karet Sol Sepatu.

Dalam membedakan sepatu nike ori dan kw, sol sepatu menjadi salah satu bagian termudah untuk digunakan.

Sol sepatu nike asli,  bahan karet sol yang digunakan biasanya bertekstur rata, rapi, dan sangat lembut. Sementara, karet sol pada produk palsu biasanya bertekstur kasar dengan bintik kecil di seluruh bagiannya.akan terlihat lebih rapi.

Baca Juga : Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Buram

Baca Juga;  Pembaruan Android 11 Beta 1.5: Cara Update dan Keunggulannya

5.Perhatikan kualitas tali sepatu

Hampir semua sepatu Nike memiliki tali pengikat di atasnya. Tali pengikat Nike original memiliki tekstur yang lembut, kuat, dan tidak berbulu. Sebaliknya, tali sepatu Nike palsu terkesan kasar, kaku, dan mudah rusak. Serat tali pun mudah berantakan sehingga terkesan berbulu.

6.Ketahui tanggal perilisan sepatu

Nike merupakan brand yang selalu menghadirkan variasi baru. Setiap kali hendak mengeluarkan varian terbaru, Nike selalu memberikan clue atau pengumuman kapan sepatu tersebut bakal dirilis kepada publik. Jika kamu menemukan jenis sepatu Nike yang dijual sebelum tanggal rilisnya, dapat dipastikan sepatu tersebut merupakan produk replika. Maka dari itu, untuk mendapatkan sepatu Nike orisinal, kamu harus bersabar menunggu tanggal rilis resmi yang telah ditetapkan.

7.Lihat warna sepatu Perbedaan sepatu

Nike original dengan yang palsu juga terlihat jelas pada bagian warna. Sepatu Nike original biasanya memiliki warna yang agak gelap atau saturasi warnanya agak redup karena menggunakan bahan suede. Sepatu Nike palsu biasanya didesain dengan warna yang mencolok karena dibuat dengan bahan plastic leather (pleather) yang akan membuat warna pada sepatu semakin mengkilap.

Jenis-Jenis Sepatu Nike Yang Paling Populer

Setelah mengetahui bagaimana cara membedakan sepatu Nike Ori dan KW, tidak ada salahnya jika kamu juga mengetahui berbagai macam jenis sepatu dari Nike, yang sangat populer dan laris dipasaran, dan mungkin dapat kamu gunakan sebagai bahan referensi ketika ingin membeli sepatu Nike.

Berikut ini adalah jenis-jenis sepatu Nike yang paling populer dan laris dipasaran dunia:

1. Air Force 1

Cara Membedakan Sepatu Nike Ori Dan KW

2. Air Jordan (AJ)

Cara Membedakan Sepatu Nike Ori Dan KW

3.Air Max 97

Cara Membedakan Sepatu Nike Ori Dan KW

4.Free

Cara Membedakan Sepatu Nike Ori Dan KW

5.Air Huarache

6.Blazer

7.Cortez

Penutup

Setelah mengetahui bagaimana cara membedakan sepatu Nike ori dan KW di atas, seharusnya kamu menjadi lebih berhati-hati dalam melakukan pembelian sepatu. Jika uang yang kamu miliki belum mampu untuk membeli sepatu brand luar negeri yang asli, alangkah baiknya untuk menabung terlebih dahulu atau membeli produk-produk sepatu buatan dalam negeri yang kualitasnya juga tidak kalah dengan produk-produk luar.

Baca Juga;  Ini Daftar Berat Badan Ideal Kucing Menurut Jenis dan Umur