Hai Sobat DayTekno, Canva merupakan aplikasi desain grafis profesional yang digunakan untuk membuat presentasi, logo, resume, thumbnail youtube, video pendek, story instagram, poster dan desain lainnya.
Cara menambahkan musik ke canva
Selain elemen berupa garis dan bentuk, canva menyediakan opsi untuk memberi musik pada desain sobat baik berupa gambar atau video. Canva juga memberikan pilihan musik bebas royalti yang dapat disesuaikan dengan durasi video. 
Lalu gimana cara menambahkan musik di canva min? Santai sob, DayTekno akan berbagi tipsnya kok….

Cara Menambahkan Musik Ke Canva

Untuk menambahkan lagu ke project canva. Sobat cukup menavigasi ke tab musik pada dashboard canva.
1. Buka Canva dan buka project yang ingin ditambahkan lagu
2. Perlu diketahui, tab musik akan muncul jika sobat sudah klik project yang dipilih. Letaknya berada di bawah tombol teks ( disisi kiri layar atau dashboard ) lalu klik musik
3. Pilih satu musik yang tersedia di perpustakaan musik canva. Cukup seret file audio ke project sobat.
4. Selesai
Menambahkan musik ke canva
Mengatur musik di canva masih cukup sulit. Belum banyak opsi penyesuaian musik berjalan. Cara satu-satunya dengan memangkas video ke durasi tertentu dan mengubah volume audio.
Jika ingin audio pada proyek canva sobat lebih mantep. Bisa gunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengedit video proyek canva sobat. Unduh proyek canva tanpa musik lalu tambah audio di aplikasi edit video yang bagus.
Udah tau kan cara menambahkan musik ke canva. Proyek canva sobat akan terlihat profesional jika ditambahkan dengan audio yang cocok.