Cara Mencairkan Limit Home Credit Menjadi Uang

Avatar
Cara Mencairkan Limit Home Credit Menjadi Uang

Cara Mencairkan Limit Home Credit Menjadi Uang – Home Credit merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia layanan pembiayaan yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Layaknya seperti sistem paylater yang kini diterapkan di berbagai platform atau merchant penjualan, Home Credit menyediakan nominal limit pembiayaan di setiap akun, yang dapat digunakan untuk berbelanja.

Besarnya limit yang diberikan di setiap akun Home Credit, membuat sebagian orang mencoba mengubahnya menjadi saldo uang yang dapat ditarik tunai, dengan melalui sistem gestun online. Meskipun hal tersebut merupakan sebuah tindakan yang dinilai ilegal, namun tetap saja banyak orang yang mencoba mencari cara untuk melakukan pencairan limit Home Credit ke dalam rekening pribadi maupun e-wallet yang dimiliki dengan berbagai cara.

Bagi kamu yang merasa penasaran dan tertarik untuk menggunakan layanan pinjaman dan online dengan limit besar yang disediakan oleh Home Credit, pada artikel kali ini penulis akan mencoba mengeluas semua informasi mengenai hal tersebut. Maka dari itu, bacalah secara lengkap ya gaes ya!

Syarat Mencairkan Limit Home Credit Menjadi Uang

Cara Mencairkan Limit Home Credit Menjadi Uang

Sebelum melakukan pencairan limit Home Credit menjadi uang, ada beberapa persyaratan yang harus kamu lengkapi dan lakukan akan pencairan limit yang kamu lakukan dapat dengan mudah masuk ke dalam rekening atau e-wallet yang kamu miliki. Berikut ini adalah persyaratan tersebut :

1. Sudah tersedia limit pada akun Home Credit

Sebelum melakukan pencairan dana dari limit Home Credit, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan jika akun Home Credit yang kamu miliki telah tersedia limit yang dapat digunakan. Besarnya limit yang tersedia pada akun Home Credit pada umumnya memiliki nominal yang berbeda-beda, tergantung dengan besarnya penghasilan perbulan yang kamu miliki dan dimasukan dalam pendaftaran akun.

Baca Juga;  Cara Budidaya Belut Dalam Drum

Berikut ini adalah langkah-langkah mengecek limit pada Home Credit:

  1. Unduh lalu buka aplikasi Home Credit.
  2. Lakukan login akun.
  3. Pada tampilan menu utama, kamu akan ditampilkan mengenai informasi penawaran limit pembiayaan dan juga modal usaha.
  4. Lakukan pengisian besarnya penghasilan yang dimiliki pada kolom yang tersedia.
  5. Klik “Cek sekarang”.
  6. Tunggu beberapa saat agar sistem melakukan proses penghitungan limit.
  7. Setelah proses pengecekan limit selesai dilakukan, kamu akan ditampilkan besarnya limit yang dapat kamu gunakan dari akun Home Credit milikmu.

2. Memiliki dua akun e-commerce

Syarat kedua yang harus kamu miliki ketika ingin melakukan pencairan limit Home Credit adalah kamu harus terlebih dahulu memiliki minimal dua akun e-commerce dan pastikan akun e-commerce yang kamu miliki telah support untuk menggunakan metode pembayaran menggunakan Home Credit seperti Shopee dan Blibli.

Prose pendaftaran akun e-commerce yang kamu gunakan juga tidak boleh dilakukan secara sembarang. Kamu harus menggunakan data-data yang berbeda seperti  nama, nomor telepon, email hingga alamatnya ketika melakukan pendaftaran di setiap akun yang akan kamu gunakan. Hal tersebut dikarenakan akun-akun e-commerce tersebut akan digunakan sebagai akun penjual dan pembeli.

3. Mempunyai dua rekening

Selain memiliki dua akun e-commerce yang menggunakan data penggua berbeda, untuk dapat mencairkan limit Home Credit kamu juga diharuskan memiliki dua rekening berbeda. Sama halnya dengan fungsi dua akun e-commerce, dua rekening juga nantinya difungsikan sebagai akun pembeli dan penjual. Kamu dapat meminta bantuan dari teman atau saudaramu untuk melengkapi persyaratan ini.

Resiko Mencairkan Limit Home Credit Menjadi Uang

Meskipun mencairkan limit Home Credit menjadi uang adalah sebuah tindakan yang mungkin untuk dapat dilakukan, namun harus kamu ketahui terlebih dahulu, tindakan ini termasuk kedalam kategori tindakan yang ilegal karena nantinya kamu merangkap sebagai seorang penjual dan pembeli yang akan melakukan transaksi jual beli di toko milik sendiri yang tentunya bukanlah tindakan yang diizinkan oleh pihak Home Credit.

Baca Juga;  Masker Pintar C-Mask, Tak Hanya Halau Virus Tapi Juga Terjemahkan Bahasa

Akibat yang sangat mungkin kamu dapatkan jika memaksakan diri untuk melakukan tindakan pencairan limit Home Credit ini adalah dilakukan tindakan banned pada akun Home Credit yang kamu miliki dan mungkin saja akan berlanjut ke jalur hukum jika dinilai oleh pihak Home Credit tindakan yang kamu lakukan ini adalah tindakan yang termasuk kedalam tindak pelanggaran yang serius.

Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu apakah kamu sanggup menanggung semua resiko yang mungkin akan kamu dapatkan jika tetap ingin memaksakan diri untuk melakukan pencairan limit Home Credit ini.

Cara Mencairkan Limit Home Credit Menjadi Uang

Jika kamu merasa mampu untuk melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan dan sanggup untuk menerima segala resiko yang mungkin akan kamu dapatkan jika melakukan pencairan limit Home Credit menjadi uang ini, berikut ini ada dua cara yang dapat kamu gunakan, dengan melakukan pencairan melalui  dua e-commerce:

1. Pencairan limit lewat Shopee

Mencairkan Limit Home Credit Menjadi Uang

E-commerce pertama yang dapat kamu gunakan untuk melakukan pencairan limit Home Credit adalah Shopee. Berikut ini adalah langkah-langkah pencairan yang dapat kamu gunakan:

  1. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Shopee sebagai penjual.
  2. Setelah itu, masuklah ke halaman Toko Saya.
  3. Selanjutnya, unggah beberapa produk yang diinginkan dan isi deskripsi, harga, foto, dan informasi lainnya.
  4. Pastikan untuk menetapkan harga yang sesuai dengan limit Home Kredit yang ingin dicairkan.
  5. Kemudian, buka aplikasi Shopee dengan menggunakan akun sebagai pembeli.
  6. Cari produk yang diinginkan di toko milikmu dan lakukan pembelian.
  7. Pilih metode pembayaran Home Credit Pay later, lalu pilih tenornya dan klik Buat Pesanan.
  8. Di akun penjual, proses pesanan tersebut.
  9. Jika pesanan telah sampai, dana akan masuk ke saldo penjual.
  10. Setelah itu, barulah kamu dapat mencairkan uang ke rekening bank.
Baca Juga;  Kominfo: IGDX 2022 Dorong Lahirnya Pengembang Game Besar di Indonesia

2. Pencairan limit lewat Blibli

Mencairkan Limit Home Credit Menjadi Uang

E-commerce kedua yang dapat kamu gunakan untuk melakukan pencairan limit Home Credit adala Blibli.  Jika kamu memilih menggunakan Blibli sebagai e-commerce  untuk melakukan pencairan limit Home Credit, terlebih dahulu kamu harus melakukan pembelian voucher Laku Emas.  Voucher inilah yang nantinya dapat kamu gunakan untuk melakukan pencairan limit menjadi uang tunai yang dapat di transfer ke rekening ataupun e-wallet milikmu.

Berikut ini adalah cara mencairkan limit Home Credit melalui e-commerce Blibli:

  1. Buka aplikasi Blibli milikmu, kemudian cari produk Laku Emas.
  2. Pilih voucher dengan rating tertinggi dan pastikan untuk memperhatikan jumlah voucher yang tersedia.
  3. Setelah itu, lakukan checkout dan jangan lupa untuk memasukkan alamat pengiriman yang tepat, kemudian klik “Lanjut”.
  4. Pilih metode pembayaran Home Credit dan klik Lanjutkan.
  5. Selanjutnya, pilih tenor cicilan dan kamu akan diarahkan ke aplikasi Home Kredit untuk verifikasi.
  6. Setelah verifikasi berhasil, kamu akan menerima kode redeem Laku Emas.
  7. Kode ini dapat kamu tukarkan menjadi uang dengan menggunakan aplikasi Laku Emas.

Penutup

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan jika ingin melakukan pencairan limit Home Credit. Menyadari tindakan pencairan limit ini bukanlah sebuah tindakan yang diperbolehkan oleh pihak Home Credit, maka dari itu pastikan terlebih dahulu kamu dapat menanggung semua resiko buruk yang mungkin saja akan kamu dapatkan jika memaksakan diri. Terimakasih telah membaca.