Cara Mengatasi There’s a problem with your Office license pada Microsoft Office

Avatar

www.daytekno.com – Cara mengatasi there’s a problem with your Office license pada semua versi microsoft office (2010, 2013, 2016, 2019 atau versi diatasnya)

Microsoft office merupakan software wajib yang harus ada di komputer atau laptop pengguna. Dimana software ini biasanya digunakan untuk membantu pengguna dalam menyelesaikan tugas kantor maupun sekolah. Microsoft office terdiri dari beberapa aplikasi, tiga diantaranya yang paling sering digunakan adalah microsoft word, excel dan powerpoint.

Apabila anda menggunakan microsoft office tanpa diaktivasi terlebih dahulu, maka anda tidak akan dapat menggunakannya secara maksimal. Misalnya beberapa fitur yang tidak bisa digunakan, atau setiap kali menggunakannya muncul pop-up notifikasi yang menyuruh anda untuk melakukan aktivasi microsoft office terlebih dahulu.

Cara Mengatasi There’s a problem with your Office license

Beberapa hari belakangan ini, pengguna mengalami masalah dimana setiap membuka aplikasi microsoft office, akan muncul notifikasi yang bertuliskan There’s a problem with your Office license.

Tentu bagi beberapa pengguna, notifikasi pop-up yang terus-terusan muncul ini cukup mengganggu dan membuat pengguna tidak nyaman. Berikut ini akan kami bagikan mengenai cara mengatasi masalah There’s a problem with your Office license pada microsoft office 2010, 2013, 2016, 2019 atau versi diatasnya.

1. Masuk ke Start Menu dengan menekan tombol Windows kemudian ketik cmd. Buka aplikasi Command Prompt sebagai administrator (run as administrator).

2. Kemudian copy-paste perintah ini: cd “\Program Files\Common Files\microsoft shared\ClickToRun” lalu tekan Enter.

3. Setelah itu copy-paste perintah ini: OfficeC2rclient.exe /update user updatetoversion=16.0.13801.20266 lalu tekan Enter lagi.

4. Microsoft office akan melakukan update dan proses ini memakan waktu yang agak lama, sekitar 15-20 menit tergantung ukuran file yang diupdate dan kecepatan internet anda. Jadi silakan ditunggu sampai selesai ya,

Baca Juga;  2 Cara Download Autocad Gratis di Laptop, Dijamin Legal!

5. Setelah proses update selesai, maka akan muncul jendela notifikasi seperti gambar dibawah ini. Tinggal klik Close saja.

6. Sekarang coba buka kembali aplikasi microsoft office anda, misal disini saya coba membuka aplikasi microsoft word, seperti yang anda lihat pada gambar, tidak ada notifikasi pop-up yang bertuliskan There’s a problem with your Office license.

Seperti itulah cara mengatasi masalah There’s a problem with your Office license pada microsoft office. Semoga bisa langsung dipraktekkan, dan jika anda mengalami kendala jangan sungkan untuk bertanya melalui kotak komentar yang telah disediakan.

TUTORIAL LAINNYA

    Begini Cara Mengecek Suhu Laptop Secara Akurat

    Tutorial Cara Menghapus Product Key di Windows 10

    Cara Install SQL Server Sampai Tuntas, untuk Pemula

    3 Cara Setting Jam di Laptop Windows 10 Agar Tidak Berubah

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

Founder dan Chief Editor di Nesabamedia.com. Lebih suka nonton film ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website nesabamedia.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”