Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp Dengan MP3 / Lagu

Cara mengganti nada dering whatsapp dengan mp3

Halo Sobat Daytekno, Cara mengganti nada dering whatsapp dengan mp3 – Nada dering default dari whatsapp lama-lama bikin bosan ya sob. Dengan demikian sobat perlu mengubah ke mp3 sebagai nada dering whatsapp ketika ada pesan masuk maupun panggilan masuk.

Nggak perlu memasang aplikasi pihak ketiga untuk mengubahnya lho sob. Cara ini berlaku untuk semua jenis hp android ya seperti samsung, vivo, oppo, xiaomi, realme, advan, dan lainnya.

Apalagi sobat daytekno punya lagu kesukaan, pasti belum pas rasanya jika belum dijadikan nada dering. Nada dering kaya gini lebih menarik ketimbang nada dering biasa dari whatsapp.

Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp Dengan MP3

Nada dering default whatsapp terbatas dengan durasi pendek yang simpel. Jika ingin menggunakan nada dering sendiri seperti rekaman suara, lagu, suara google, dan voice note maka sobat perlu mengubah di pengaturan dengan cara berikut:

1. Siapkan MP3 / Lagu yang ingin dijadikan Nada Dering

FYI: MP3 adalah format file suara yang populer. Pastikan format lagu yang ingin dijadikan nada dering sudah berformat mp3 agar memudahkan pemasangan.

Jika lagu sobat inginkan masih dalam bentuk video di youtube dan belum dijadikan lagu. Sobat bisa cek disini cara merubah video youtube jadi lagu. Jika lagu dengan format mp3 sudah siap, langsung ke tahap berikutnya nih sob.

2. Memasang File MP3 di Hp

Untuk cara mengganti nada dering whatsapp dengan mp3. Daytekno menggunakan handphone samsung, jadi untuk hp lain bisa menyesuaikan ya sob.

Nah untuk cara mengubah nada dering whatsapp di hp dengan lagu ikuti langkah berikut ini,

  1. Buka aplikasi ” File Saya ” atau file manager / file penyimpanan
  2. Pilih audio atau musikCara mengubah nada dering wa dengan mp3
  3. Lalu pilih lagu yang ingin dijadikan nada dering, tekan dan tahan lagu tersebut lalu klik salinCara mengubah nada dering wa dengan lagu
  4. Kemudian kembali ke menu awal aplikasi file saya, lalu pilih penyimpanan internalCara mengubah nada dering whatsapp dengan mp3
  5. Klik ikon cari di pojok kanan atas berbentuk kaca mata pembesarCara mengubah nada dering wa
  6. Kemudian ketik atau tulis ringtones
  7. Buka atau klik folder ringtones tersebut, NOTE: jika folder Ringtones belum ada akan dijelaskan dibawah ya sobCara mengganti nada dering wa
  8. Kemudian klik salin disini

Jika folder ringtones sobat Day tekno belum ada, lakukan cara ini:

  1. Klik titik tiga di pojok kanan atas
  2. Kemudian pilih membuat folder, beri nama folder tersebut Ringtones
  3. Selesai, sobat tinggal klik salin disini jika lagu yang tadi masih tersalinCara mengganti nada dering wa dengan lagu

3. Mengubah Nada Dering di Aplikasi Wa

  1. Buka aplikasi whatsapp
  2. Kemudian klik titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih setelan
  3. Kemudian pilih notifikasi,
  4. Kemudian cari bagian panggilan, lalu klik nada dering, lagu yang tadi ditambahkan ada di bagian kustom
  5. Tinggal klik nada deringnya sampai ada lingkaran warna biru sebelum nama nada deringnya. SelesaiCara mengganti nada dering wa dengan mp3

Nada dering dengan lagu yang kamu suka sudah sukses terpasang, sekarang tinggal menunggu panggilan untuk berbunyi. Sekian dulu sob cara mengganti nada dering whatsapp dengan mp3 atau lagu.