Aplikasi kencan Tantan adalah sebuah platform digital yang mempertemukan individu untuk tujuan berinteraksi sosial dan menjalin hubungan ke arah asmara (pacaran. Ya, pada intinya aplikasi untuk mencari jodoh secara online. Diluncurkan pada tahun 2014 oleh sebuah perusahaan teknologi asal China, Tantan telah menjadi salah satu aplikasi kencan yang populer di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Secara fungsional, Tantan memiliki fitur-fitur yang umumnya dijumpai pada aplikasi kencan modern. Pengguna dapat membuat profil pribadi dengan informasi tentang diri mereka, serta mengunggah foto-foto sebagai representasi visual.

Aplikasi ini menggunakan algoritma untuk menghubungkan pengguna yang memiliki minat dan preferensi yang serupa, sehingga membantu memudahkan proses penemuan pasangan potensial. Kali ini Daytekno.com akan menyajikan informasi terkain dating app satu ini, yakni cara menghapus akun di dalamnya.

Cara Menghapus Akun Tantan

Namanya juga aplikasi pencari jodoh, jika pengguna sudah dipertemukan dengan jodohnya, sudah sama-sama cocok maka ada baiknya untuk menghapus akun Tantan karena tujuan sudah terpenuhi.

Nah, bagaimana cara menghapus akun Tantan secara permanen? Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Masuk ke aplikasi Tantan dengan akun yang akan dihapus. Pilih tombol “Saya” di pojok kiri bawah, selanjutnya pilih ikon Pengaturan di kanan atas.

Cara menghapus akun tantan

2. Kedua. Setelah masuk Pengaturan, pilih bagian Keamanan Akun.

cara menghapus akun tantan secara permanen

3. Di menu Keamanan Akun menampilkan nomor telfon dan password, di bagian bawah tersedia pilihan untuk menghapus akun tersebut. Pilih Hapus Akun.

hapus akun tantan

4. Tantan akan menampilkan pertanyaan kenapa kamu inging menghapus akun Tantan, kamu bebas pilih yang mana saja dari empat opsi tersebut.

Baca Juga;  Bagaimana Sistem Pengajuan KUR di BRI 2023?

cara menghapus semua chat di tantan

5. Muncul konfirmasi penghapusan akun, tinggal pilih Oke saja.

konfirmasi penghapusan akun tantan

6. Selesai, akun dating app milikmu telah dihapus secara permanen. Langkah-langkah di atas juga termasuk cara menghapus semua chat di tantan.

Cara Menonaktifkan Akun Tantan Tanpa Menghapus Jodoh

Teman atau match di dalam Tantan sudah banyak, sayang kalau dihapus begitu saja. Tapi gimana caranya jika kamu ingin menonaktifkan akun tanpa menghapus teman? Caranya sangat mudah.

  • Pertama, masuk ke aplikasi Tantan.
  • Kedua, pilih kolom Saya di kiri bawah.
  • Ketiga, pilih ikon Pengaturan.
  • Keempat, pilih tombol Keluar di bagian bawah.
  • Uninstall Tantan
  • Selesai, akun milikmu akan dinonaktifkan.

Cara Menghapus Semua Chat di Tantan

Cara Menghapus Semua Chat di Tantan

  • Langkah 1: Buka Aplikasi Tantan – Pertama, buka aplikasi Tantan pada smartphone-mu dan pastikan sudah masuk ke akun yang ingin kamu bersihkan dari percakapan lama.
  • Langkah 2: Masuk ke Menu Chat – Setelah masuk ke akun, temukan dan pilih menu Chat atau Pesan. Kamu akan diarahkan ke daftar percakapan yang kamu miliki dengan berbagai kontak.
  • Langkah 3: Pilih Chat yang Dihapus – Setelah kamu masuk ke mode pengaturan chat, pilih percakapan yang ingin dihapus. Hapus chatnya dengan cara sentuh dan tahan layar di bagian pesan yang ingin dihapus sampai muncul keterangan.
  • Langkah 4: Hapus Percakapan – Dalam mode pengaturan chat, kamu akan melihat opsi untuk menghapus percakapan. Ketuk opsi Hapus riwayat obrolan, dan sistem akan meminta konfirmasi mengenai tindakan ini. Selesai, chat di Tantan sudah terhapus.

Kessimpulan

Aplikasi pencari jodoh seperti Tantan ini sangat mudah digunakan, pasalnya pengguna hanya perlu geser kanan untuk menyatakan tertarik dan geser kiri untuk tidak tertarik. Jika keduanya menggeser ke kanan maka mereka berjodoh dan bisa saling mengirim pesan untuk mengobrol.

Baca Juga;  Jadwal MPL S10 30 September 2022, Upaya Pembuktian Evos Legends

Mudahnya aplikasi ini membuat penggunanya pasif dan mudah sekali untuk datang pergi seperti tak punya perasaan apa-apa. Yah namanya juga jodoh online. Sayangnya beberapa pengguna menyalahkan dating app dengan ‘berjualan’ alias open bo di dalamnya. Hal ini membuat reputasi aplikasi jadi drop dan banyak pengguna yang tidak terlalu berharap menemukan pasangan yang serius.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan “Tantan” atau platform serupa, pengguna diharapkan untuk memiliki kesadaran dan pengetahuan yang cukup tentang risiko dan manfaat yang mungkin timbul dari penggunaan aplikasi kencan semacam itu.

Sebab itu banyak dari mereka yang memilih menghapus akun Tantan, entah karena sudah bertemu jodoh, bosan, atau bahkan pupus harapannya karena alasan di atas. Tapi yang jelas menghapus akun dari aplikasi pencari jodoh akan membuat privasimu terjaga sekaligus menghilangkan jejak digital.

Dengan mengikuti panduan cara menghapus akun Tantan secara permanen maupun hanya sekadar menonaktifkannya, kamu sudah menjaga datamu dari rekam digital. Entah apapun alasan menghapus akun, semoga tulisan ini dapat membantumu. Terimakasih sudah membaca!

 

0
Bagikan:
x