Tips  

Cara Menjadi Seorang Reseller Sepatu Original

Avatar
reseller sepatu original

Menekuni profesi sebagai seorang reseller merupakan sebuah jenis profesi pekerjaan yang banyak dilakukan oleh sebagian besar orang di era dunia digital yang semakin berkembang pesat seperti sekarang ini.  Salah satu jenis  barang yang menjadi pilihan sebagai produk yang dijual oleh reseller adalah sepatu original.

Menjadi seorang reseller sepatu original memanglah menjadi sebuah pekerjaan menarik untuk dilakukan, guna meraup keuntungan yang lumayan besar. Fungsi sepatu sebagai salah satu komponen penting dalam menunjang tampilan fashion seseorang, hal ini menjadikannya sebagai salah satu barang yang wajib hukumnya untuk dimiliki oleh sebagian banyak orang.

Meskipun sepatu original memiliki harga yang cukup mahal di pasaran, namun nyatanya hal tersebut tidak menyurutkan minat sebagian orang untuk memilikinya, entah digunakan dalam keperluan fashion ataupun menjadikannya sebagai sebuah barang koleksi semata. Hal ini dibuktikan dengan permintaan pasar yang cukup tinggi atas ketersediaan sepatu dengan kualitas original di setiap waktunya.

Apa Itu Reseller?

Sebelum membahas secara detail mengenai bagaimana cara menjadi seorang reseller sepatu original, alangkah baiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya yang dimaksud dengan reseller itu.

Reseller secara garis besar dapat diartikan sebagai salah satu profesi pekerjaan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan maupun individu yang masih berhubungan dengan dunia perdagangan atau jual beli, yang mana perusahaan atau individu tersebut melakukan pembelian barang dengan tujuan untuk menjualnya kembali guna memperoleh keuntungan, dibandingkan dengan mengkonsumsi atau menggunakannya.

Untuk menjadi seorang reseller sukses tentu saja bukanlah hal sangat sulit, namun juga bukanlah yang mudah untuk dilakukan. Kenapa bisa begitu? Karena guna menjadi seorang reseller yang dapat menjual kembali stock barang yang dimiliki dengan harga yang diinginkan, Banyak hal yang perlu dipelajari dan perlu dilakukan.

Baca Juga;  Galaxy M41 Jadi Ponsel Pertama Samsung Dengan Kapasitas Baterai Jumbo 6800 mAh

Cara Menjadi Seorang Reseller Sepatu Original

1.Memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan

Sebagai langkah awal untuk menjadi seorang reseller sepatu original, tentu saja ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dan dilakukan, guna menjadikannya sebagai profesi usaha yang aman untuk dilakukan dan juga mampu menghasilkan omset pemasukan yang optimal. Berikut ini adalah syarat menjadi seorang reseller sepatu original yang harus dimiliki:

  1. Mempunyai izin usaha yang sah dan terdaftar.
  2. Mempunyai pengalaman dalam penjualan produk sepatu.
  3. Memiliki kemampuan untuk memasarkan dan menjual sepatu secara efektif.
  4. Memiliki modal untuk membeli stok sepatu.
  5. Memiliki reputasi baik dan terpercaya di industri sepatu.

2.Menentukan target pasar.

Dapat menentukan dan menemukan target pasar sedini mungkin menjadi hal yang penting untuk dilakukan oleh seorang reseller. Hal ini dikarenakan, tidak semua masyarakat umum akan berkeinginan membeli sepatu original dikarenakan harganya yang cukup mahal. Memanfaatkan media online menjadi sarana termudah dan cukup efektif untuk dilakukan.

3.Menentukan jenis dan merk sepatu.

Setelah semua persyaratan yang disebutkan diatas telah sebagian besar kamu miliki, langkah selanjutnya adalah menentukan jenis dan juga merk sepatu yang akan kamu lakukan stock untuk di jual. Dengan mampu menentukan jenis dan merk sepatu original yang akan di jual kembali, seorang calon reseller secara tidak langsung dapat membuat perkiraan modal yang akan dibutuhkan.

Dalam menentukan jenis dan merk sepatu original yang akan dijual, calon reseller dapat melakukan riset pasar secara langsung maupun digital, guna menentukan jenis dan merk sepatu apa saja yang sering dicari oleh calon pembeli.

4.Menjalin kerja sama dengan distributor

Setelah menentukan jenis dan merk sepatu yang akan dijual kembali,  langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh seorang calon reseller adalah mencari dan menjalin kerja sama dengan distributor sepatu original yang diinginkan, yang dapat dicari secara langsung ataupun  melalui media internet.

Baca Juga;  Teknologi Digital Dianggap Paradoks, Kenapa?

Langkah ini menjadi langkah yang sangat penting dan krusial, karena pada langkah ini calon reseller harus mampu menemukan distributor sepatu original terpercaya dan juga dapat memberikan harga jual yang sesuai dengan modal yang  dimiliki. Negosiasi yang  menjadi hal yang utama yang harus dilakukan.

5.Melakukan pembukuan awal

Setelah sepatu original dengan jenis dan merk yang diinginkan telah berhasil didapatkan, langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh seorang reseller adalah melakukan pembukuan awal. Pembukuan awal yang dimaksud dalam hal ini adalah menentukan harga jual, sehingga dapat menentukan seberapa besar keuntungan yang akan diperoleh dari penjualan setiap pasang sepatu original yang terjual, sehingga dapat menentukan target dalam berjualan sepatu original.

Bagi seorang reseller pemula sebaiknya jangan mengambil keuntungan yang terlalu besar, perkembangan bisnis menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

6.Melakukan promosi

Setelah beberapa hal di atas telah selesai dilakukan, langkah terakhir yang harus dilakukan oleh seorang reseller sepatu original yang masih termasuk kedalam kategori pemula adalah melakukan promosi penjualan. Promosi kegiatan yang sangat penting dalam kegiatan pemasaran.

Cobalah gunakan beberapa macam marketplace serta media sosial yang dimiliki,  dan juga memanfaatkan fitur ads jika produk yang dijual telah dijangkau oleh ribuan hingga jutaan orang.

Keuntungan Menjadi Seorang Reseller

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan diperoleh seseorang yang menekuni profesi pekerjaan sebagai seorang reseller:

  1. Modal yang lebih rendah: Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk memulai bisnis Anda karena Anda dapat membeli produk dalam jumlah kecil dari produsen atau distributor.
  2. Fleksibilitas waktu: Sebagai seorang reseller, Anda dapat bekerja kapan saja yang Anda inginkan dan dari mana saja, asalkan Anda memiliki akses ke internet dan ponsel.
  3. Potensi keuntungan yang besar: Dengan menjual produk dengan harga yang lebih tinggi daripada harga beli Anda, Anda dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Anda juga dapat mengatur harga jual Anda sendiri sehingga Anda dapat mengatur laba Anda sendiri.
  4. Peluang untuk mempelajari lebih banyak tentang industri: Dengan menjadi reseller, Anda akan menjadi bagian dari industri tertentu dan mempelajari lebih banyak tentang produk dan pasar. Hal ini dapat membantu Anda mengembangkan keahlian dan wawasan yang dapat membantu Anda dalam masa depan.
  5. Kesempatan untuk membangun hubungan dengan pelanggan: Sebagai seorang reseller, Anda akan berinteraksi dengan pelanggan secara langsung dan memiliki kesempatan untuk membangun hubungan yang baik dengan mereka. Hal ini dapat membantu Anda membangun basis pelanggan yang setia dan meningkatkan reputasi Anda sebagai penjual yang baik.
Baca Juga;  AWS Data Lab ASEAN resmi diluncurkan
Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjadi seorang reseller sepatu original agar dapat memperoleh keuntungan yang optimal. Terimakasih telah membaca, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat..