Wisata  

Catat ya! 8 Alasan Mengapa Pantai Balekambang Sering Ramai Dikunjungi Banyak Wisatawan

Avatar
Catat ya! 8 Alasan Mengapa Pantai Balekambang Sering Ramai Dikunjungi Banyak Wisatawan

www.daytekno.com

Saat ini Malang Selatan menjadi primadona baru bagi dunia pariwisata Malang. Pesona Pantainya memang tidak ada yang bisa mengalahkan. Terutama, Pantai Balekambang yang selalu menjadi perbincangan hangat.

Nah, berbicara mengenai pantai balekambang memang tidak ada habisnya. Setiap sudutnya mempunyai pesona yang memang juara. Di bawah ini adalah alasan mengapa Pantai balekambang sering dikunjungi dan menjadi perbincangan.

1. Tanah Lotnya Malang

Banyak yang berkata memang tempat wisata di Malang ini mirip dengan Tanah Lot. Lantaran, kita bisa menyaksikan sebuah pura yang terletak di sebuah pulau. Mengunjungi tempat ini kita harus berjalan di atas Jembatan yang melintang.

2. Berasal Dari Semak Belukar

Kala itu, belum banyak warga yang mengetahui, bila ada sebuah pantai yang esoktis. Penasaran dengan apa yang ada di balik semak belukar ini. Perangkat desa pun akhirnya mencoba membuka semak belukar yang menutupi jalanan.

Setelah melihat, betapa indahnya pesona alam tempat ini. Perangkat desa pun akhirnya, membuat sebuah akses jalan. Dengan hadirnya jalan ini pada tahun 1983. Pantai Balekambang diresmikan menjadi objek wisata di Kabupaten Malang.

3. Pulau di Sekitarnya Tidak Kalah Cantik

Di sekitar Pantai, kita akan menyaksikan 3 pulau yang menghiasi tempat ini. pulau tersebut adalah Anoman, Iswoyo, Wisanggeni. Cobalah untuk mengunjungi ketiganya. Dimana, kita akan merasakan keindahan sebenarnya dari kabupaten Malang.

Menuju ke tiga pulau ini. kita bisa memanfaatkan sebuah jembatan yang menghubungkan antara bibir pantai dan pulau ini. Panjang jembatan ini mencapai 100 meter.

4. Adanya Makam Pemuka Agama

Tidak jauh dari area pantai kita akan menemukan sebuah kompleks pemakaman. Konon katanya makam tersebut adalah Syaikh Abdul Jalil. Makam ini akan ramai dikunjungi setiap tanggal 1 sya’ban setiap tahunnya.

Baca Juga;  Klenteng Sanggar Agung Surabaya

5. Hadirnya Upacara Adat

Sebagian besar warga desa sumber jambe beragama hindu dan islam. Oleh karena itu, pada saat hari raya nyepi tidak hanya di hari raya nyepi saja. Tetapi, pada saat bulan muharram Kita juga bisa menikmati upacara suroan sampai upacara jalanida puja.

6. Konon Katanya Penuh Dengan Mitos

Mitos ini berlaku bagi kita yang sedang dalam masa pacaran. Konon katanya, hubungan kita dengan sang pacar bisa putus lho. Entah benar atau tidaknya namanya juga sebuah mitos bisa dipercaya bisa juga tidak.

Tetapi, bagi kita yang sudah menikah secara otomatis mitos ini tidak berlaku. Selain itu, mitos tentang keberadaaan nyi roro kidul sebagai ratu pantai selatan juga masih berlaku disini lho. Jadi, hati-hati ya bila berkunjung ke sini.

Mitos terkahir yang akan kita dengar bila datang ke sini adalah. Airnya yang bisa bikin awet muda. Konon katanya, hanya perlu mandi dan membasuh muka saja maka kita bisa awet muda.

7. Wahana Outbond yang Tidak Boleh Dilewatkan

Objek wisata di kabupaten malang ini memang tidak salah dijadikan sebagai daftar liburan kita selama di malang. Lantaran, sudah ramah dengan wahana outbond yang serunya maksimal seperti flying fox dan masih banyak lagi.

8. Menjual Souvenir Lengkap

Akhiri perjalanan dengan membeli beberapa souvenir yang dijual di tempat ini. mulai dari gantungan kunci dengan berbagai macam bentuk hewan yang lucu-lucu. Harganya pun cukup murah. dijamin tidak bikin kantong jebol.

Berbicara tentang objek wisata ini memang tidak ada habisnya. Oleh karena itu, jangan memperbincangkan lagi. saatnya bersiap, berkemas, dan berdiri untuk mengunjungi Pantai yang berada di Dusun sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Batur, kabupaten Malang.