Cek Pilihan Skutik Bekas Rp 5 Jutaan di Semarang

Avatar

www.daytekno.com – >

SEMARANG, KOMPAS.com – Peminat seoeda motor matik atau skutik , terus meningkat karena adanya kebutuhan transportasi yang fleksibel.

Apalagi ditambah dengan desain yang beragam. Bahkan untuk model terbaru, pada produsen berlomba-lomba menghadirkan skutik dengan fitur yang lebih lengkap.

Meskipun demikian, dari segi harga tentu akan lebih mahal dan tak semua kalangan mampu menjangkau. Untuk itu, alternatifnya dapat melirik skutik bekas dengan harga yang lebih murah, bahkan ada yang yang hanya Rp 5 jutaan.

Lantas ada pilihan apa saja?

Dwi Prabowo, Pemilik Showroom Bowo Motor mengatakan, skutik bekas harga Rp 5 jutaan ada beberapa model. Namun, kebanyakan usianya di atas 10 tahun dan masih mengadopsi sistem karburator .

“Usianya di atas 10 tahun, ada Honda BeAt generasi pertama 2008 dan Vario di bawah 2010,” kata Dwi kepada Kompas.com, Sabtu (15/10/2022).

Meski lawas , namuna Dwi mengklaim penjualannya tetap stabil. Tiap bulan stoknya tetap laku setidaknya satu unit.

“Unit sekarang ada tiga, penjualan bagus dan herannya masih ada terus yang mencari. Jadi, kita berani ambil barang lagi untuk stok setelah ada yang laku,” katanya.

Khotib, Pemilik Showroom Noor Motor Demak mengatakan, peminat skutik harga Rp 5 jutaan tergolong relatif banyak.

“Honda BeAt 2007 terakhir kali jual. Sebenarnya pilihan banyak, ada Suzuki Spin, Nex, dan Yamaha Mio. Cuma stoknya sedikit,” katanya.

Adapun, berdasarkan pantauan, Sabtu (15/10/2022) berikut pilihan skutik bekas Rp 5 jutaan di Kota Semarang dan sekitarnya, yaitu:

Honda Beat 2008, Rp 4,2 juta.

Baca Juga;  Dunia Balap Kembali Berduka, Ken Block Meninggal Dunia di Usia 55 Tahun Akibat Kecelakan

Honda Spacy 2012, Rp 4,6 juta

Honda Scoopy 2010, Rp 5 juta

Yamaha Mio 2011, Rp 5,7 juta

Suzuki Nex 2014, Rp 4,5 juta

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”