Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

www.daytekno.com – CARVAGANZA – Produsen mobil asal Cina, Chery balik lagi ke Indonesia. Beberapa waktu lalu mereka memperkenalkan tiga produk sekaligus. Belum resmi meluncur, Chery sudah cari perhatian lagi.

Dimensi Chery Omoda 5

Performa Chery Omoda 5

Kali ini mereka sesumbar akan mendatangkan pesain Honda HR-V, SUV (Sport utility Vehicle) bernama Omoda 5. Dikembangkan selama 18 bulan untuk menjadi produk global dan mendebut di Guangzhou Auto Show 2021, Omoda 5 digadang bakal jadi tumpuan penjualan Chery di Indonesia.

“Omoda 5, produk penting bagi perusahaan karena merupakan model global pertama perusahaan yang dikembangkan berdasarkan permintaan internasional, dan produk utama untuk masuk ke Uni Eropa dan mobil setir kanan lain. Saya berharap Omoda 5 akan menjadi standar baru untuk Chery dalam hal kepuasan pelanggan, daya saing, pandangan digital, manufaktur dan kualitas, sementara itu ini akan menjadi inovasi model bisnis yang berkelanjutan dan menghasilkan hasil terbaik untuk pasar dalam negeri maupun global,” ujar Yin Tongyue, Chairman Chery Automobile Co.,Ltd dalam keterangan resmi.

Target marketnya secara umum ialah konsumen muda kelompok usia 25-30 tahunan. Tujuan pasar internasional pertama Omoda 5 adalah Rusia, diikuti Uni Eropa dan negara dengan pasar stir kanan seperti Indonesia, Australia, dan Malaysia. Ya, Indonesia menjadi target untuk memasarkan Omoda 5.

“Kami berharap Omoda 5 bisa menjadi pengalaman pembelian dan pilihan baru yang lebih baik khususnya generasi muda di Indonesia,” terang Qin Gang, Marketing and Product Director Chery Motor Indonesia, dalam surat elektroniknya kepada kami.

Dibalut filosofi desain Art in Motion, Chery Omoda 5 tampil dengan aksentuasi tarikan garis tubuh kontemporer. Grille depan besar tanpa bingkai. Kisi-kisi bahkan menyatu dengan LED daytime running lamp (DRL). Rumah lampu utama juga bergaya unik dan sudah LED pula.

Baca Juga;  HUT ke-8 Cekpremi Gelar Program #ProteksiTanpaBatas, Konsisten Sajikan Inovasi Asuransi

Desain headlamp yang diposisikan di bawah mirip penempatan Mitsubishi Xpander dan beberapa mobil Hyundai. Lampu belakangnya tampil mencolok, kalau dilihat sekilas mirip pendekatan yang biasa dilakukan oleh Toyota atau Lexus terutama bila dipandang dari sebelah sisinya. Spoiler menonjol di atas kaca belakang yang tajam. Sementara bumper didesain bergaya sportif layaknya difuser mobil balap.

Chery Omoda 5 memiliki dimensi panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.585 mm, dan jarak sumbu roda 2.630 mm. Sebagai perbandingan saja, Honda HR-V terbaru punya panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.590 mm, serta wheelbase 2.610 mm.

Mesin yang digunakan TGDI 1,6 liter dari keluarga mesin Tiggo 8 Pro. Mesin itu menghasilkan tenaga 197 PS dan torsi 290 Nm yang dikirim ke roda depan melalui transmisi dual-clutch 7-speed otomatis.

Interior atau kabin didesain modern dan rapih. Lingkar kemudi sudah dilapis kulit. Canggihnya, tersedia layar multimedia berukuran 12,3 inci di tengah yang juga berfungsi sebagai pengaturan AC dan informasi berkendara lainnya. Dibuat layaknya mobil mewah modern lainnya, bagian kursi pengemudi dan penumpang depan dipisahkan oleh konsol tengah demi provasi yang hakiki.

Desain interiornya juga dibuat bergaya sport, buktinya semi bucket seat dibuat dengan sandaran kepala terintegrasi. Intinya, walaupun secara dimensi Omoda 5 disediakan sebagai entry-level SUV tetapi kualitas interiornya tidak kalah dari Tiggo series yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu ke Indonesia. Penasaran ingin lihat langsung? Datang ke Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang rencananya diselenggarakan 31 Maret sampai 10 April!RIZKI SATRIA

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga;  Manfaatkan Aplikasi Penunjuk Jalan Saat Berkendara di Liburan Akhir Tahun
0
Bagikan:
x