Curug Sudimoro, Air yang Jernih dan Deras

  • Bagikan

Curug sudimoro

Kabupaten Kebumen terkenal dengan kekayaan objek wisatanya, terutama objek wisata pantai. Selain pantai, Kebumen memiliki objek wisata lainnya yang nggak kalah bagus dan unik, diantaranya adalah objek wisata air terjun atau biasa disebut dengan “curug” oleh warga setempat.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membahas lebih detail mengenai air terjun atau curug yang terletak di Kabupaten Kebumen, yaitu Curug Sudimoro.

Curug Sudimoro merupakan salah satu tempat wisata di Kebumen yang memiliki segudang keistimewaan yang akan kita bahas nantinya. Namun, sebelum pergi kesana, alangkah baiknya jika kamu mengetahui lokasi detail dan rute terbaik untuk menuju ke Curug Sudimoro.

Lokasi dan Rute Terbaik Menuju Curug Sudimoro

Lokasi curug sudimoro

Seperti yang telah kita bahas, Curug Sudimoro terletak di Kabupaten Kebumen, tepatnya di sebelah Utara Waduk Sempor di Desa Donorejo, Kecamatan Sempor.

Untuk berkunjung ke Curug Sudimoro, kamu harus melewati berbagai medan sulit dan sangat menguras tenaga tentunya. Hal ini dikarenakan, lokasinya yang berada di pedalaman. Sehingga, akses jalan menuju Curug Sudimoro sangat terbatas. Walaupun demikian, segala rasa letih yang kamu rasakan akan terbayarkan setelah tiba di Curug Sudimoro.

Saya sarankan kamu untuk mengambil rute jalur sempor – ketileng, walaupun rute ini menguras cukup tenaga, setidaknya rute yang satu ini lebih baik dibandingkan rute lainnya.

Harga Tiket Masuk Curug Sudimoro

Tiket masuk curug sudimoro kebumen

Untuk bisa menikmati keindahan alam dari Curug Sudimoro, kamu cukup membayar tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau.

Tiket masuk Curug Sudimoro dipatok dengan harga Rp 3000 untuk anak-anak dan Rp 5000 untuk orang dewasa. Dengan harga yang sangat murah, kamu sudah bisa menikmati keindahan dari Curug Sudimoro.

Keistimewaan dan Fasilitas Curug Sudimoro

Fasilitas curug sudimoro

Curug Sudimoro Sudimoro ini, bisa dibilang curug yang paling berbeda sekaligus paling unik dibandingkan jenis curug lainnya. Mengapa demikian? Pasalnya Curug Sudimoro ini memiliki ketinggian 350 meter dengan 3 tingkatan. Air yang mengalir pada Curug Sudimoro bisa dibilang cukup deras dan sangat jernih.

Selain menikmati keindahan Curug Sudimoro, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan, seperti bermain air, mandi, berfoto, dan aktivitas menyenangkan lainnya. Saya juga menyarankan kamu untuk bawa baju ganti.

Tidak hanya itu saja, fasilitas yang ditawarkan Curug Sudimoro juga sangat beragam, diantaranya ada fasilitas tempat parkir, tempat ibadah, toilet, warung, dan fasilitas lainnya.

Oke, sekian dulu pembahasan Curug Sudimoro pada artikel kali ini. Oh iya, supaya artikel nya lebih bermanfaat bagi banyak orang, kamu bisa bantu share artikel ini ke media sosialmu. Siapa tau setelah kamu bagikan artikel ini, jumlah pengunjung Curug Sudimoro semakin bertambah.

0
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x