www.daytekno.com – Sudah menjadi tuntutan bila mobil modern harus memiliki fitur keselamatan yang baik. Tak ketinggalan Mitsubishi pun menyematkan berbagai fitur keselamatan canggih pada New Xpander Cross.

New Mitsubishi Xpander Cross memiliki banyak fitur keselamatan, baik aktif dan pasif. Misalnya saja body mobil yang sudah terbuat dari RISE (Reinforced Impact Safety Evolution), ini adalah fitur keselamatan yang bisa meredam benturan ketika terjadi kecelakaan sehingga risiko cedera pada pengendara berkurang.

Selain itu ada Anti-lock Braking System (ABS) yang efektif mengoptimalkan daya pengereman dengan memastikan roda tidak terkunci saat direm secara besar-besaran. Dipadukan dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), membuat pengereman lebih stabil. Hal ini tentu saja membuat mobil lebih terkendali saat dilakukan pengereman.

Selain itu New Xpander Cross juga dilengkapi Hill Start Assist (HSA) yang memudahkan pengendara dalam melibas tanjakan. Jadi, meski mobil melaju pelan seperti di kecamatan yang menanjak, pengemudi tidak perlu khawatir mobil akan mundur ketika kaki berpindah dari pedal rem untuk menginjak pedal gas. Mobil akan tetap tertahan sampai mobil melaju.

Selain itu mobil MPV ini juga dilengkapi Active Stability Control (ASC) yang memastikan kestabilan mobil saat bermanuver di jalan yang licin, jadi risiko mobil terpelanting akan semakin sedikit dengan mengkombinasikan putaran mesin dan pengereman secara otomatis dan halus pada beberapa roda saja yang mengalami slip.

Mobil ini juga dilengkapi dengan Emergency Stop Signal (ESS) sebagai fitur keselamatan pasif dengan menyalakan sinyal bahaya kepada pengendara di belakang ketika mobil melakukan pengereman mendadak atau darurat. Harapannya, pengendara di belakang akan lebih menyadari keadaan tersebut dan melakukan pengereman dengan tepat.

Untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan lain, khususnya pejalan kaki, mobil ini dilengkapi dengan Pedestrian Protection yang dirancang khusus agar dapat meredam benturan kepada pejalan kaki bila tertabrak.

Baca Juga;  Cara Menghindari Risiko Tabrak Belakang di Jalan Tol

Selain itu juga terdapat fitur keamanan pendukung seperti Multi-Around Monitor yang bisa memantau kondisi jalan di sekitar mobil hingga keterjangkauan pandangan 360 derajat. Hal ini akan membuat pengendara lebih mudah saat melalui jalan yang sempit atau saat hendak memarkir mobil.

General Manager of Sales and Marketing Division PT MMKSI Amiruddin, mengatakan fitur keamanan dan kenyamanan menjadi aspek andalan dalam mendongkrak penjualan.

“Kami mempunyai unique selling point yang tidak dimiliki oleh produk lain terlebih lagi dari aspek keamanan dan kenyaman, performa kami punya banyak keunggulan jadi aspek kenyamanan dari suspensi yang kami kembangkan, soundproofing juga sangat banyak peningkatan, kalau bisa dideclrae head to head dengan yang ada kami terbaik di kelasnya,” ucap Amiruddin belum lama ini.

Dia juga mengatakan keunikan lain juga disematkan pada New Xpander Cross seperti Active Yaw Control (AYC) yang akan memastikan mobil tidak mengalami oversteer atau pun understeer saat mobil melibas tikungan dengan kecepatan tinggi.

“Seperti fitur keamanan AYC yang sangat mendukung, ini merupakan wujud investasi yang kami lakukan,” ucap Amiruddin.

Jadi, fitur keselamatan pada Mitsubishi New Xpander Cross sangat lengkap dan menjanjikan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0

Bagikan:
x