Daftar Kendaraan Heru Budi Hartono, Ada Jimny sampai Harley-Davidson

Avatar

www.daytekno.com – eru Budi Hartono resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, pada Senin (17/10/2022).

Heru yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden, kini menggantikan Anies Baswedan yang masa jabatannya telah habis.

Salah satu yang menarik dari pribadi ini adalah daftar kendaraannya, yang terpampang di dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ( LHKPN ) Periodik 2021.

Heru tercatat memiliki harta kekayaan Rp 31,9 miliar. Sementara uang yang dia keluarkan untuk otomotif mencapai Rp 1,29 miliar.

Daftar koleksinya cukup unik, untuk sepeda motor misalnya, Heru memiliki Honda Kirana 125 tahun 2003 hasil hibah dengan nilai harga Rp 3 juta.

Kemudian ia juga punya motor Honda hasil sendiri, tanpa diketahui modelnya, dengan nilai Rp 28 juta.

Dan motor paling keren, sekaligus paling mahal, adalah Harley-Davidson tahun 2021, hasil sendiri, yang dinilai mencapai Rp 703,3 juta.

Adapun untuk mobil tidak ada yang terlampau mewah untuk ukuran pejabat pemerintah. Tapi memang pilihannya cukup unik.

Pertama ada Suzuki Escudo tahun 1996, hasil sendiri, dengan angka Rp 46 juta. Lalu Toyota Hilux tahun 2015, hasil sendiri, yang dinilai Rp 222 juta.

Serta tak ketinggalan, SUV yang tergolong mobil hobi, Suzuki Jimny tahun 2019 dengan nilai Rp 256 juta.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga;  Awas! Ini 3 Dampak Mobil Jika Dipaksa Pakai Oktan Rendah