Wisata  

Daftar Universitas Terbaik di Wilayah Jakarta Pusat Buat Menimba Ilmu Kesehatan Maupun Pariwisata

Avatar
Daftar Universitas Terbaik di Wilayah Jakarta Pusat Buat Menimba Ilmu Kesehatan Maupun Pariwisata

www.daytekno.com – Jakarta Pusat adalah salah satu dari enam wilayah administratif yang letaknya di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Letaknya ada di tengah sehingga mudah diakses dari berbagai wilayah di ibukota.

Oleh karena itu, banyak orang yang tinggal di wilayah ini. Selain untuk bekerja, banyak mahasiswa yang merantau ke Jakarta Pusat untuk menimba ilmu.

Sebab, di Jakarta Pusat ada beberapa pilihan universitas yang tidak kalah bagus. Penasaran kan sama pilihan universitas di Jakarta Pusat? Yuk, simak dulu artikel di bawah ini!

1. Binus University International

Akreditasi: AAlamat: Jl. Hang Lekir I No. 6, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 7202122, (021) 7203333, ext. 3145Website: www.international.binus.ac.idBiaya Kuliah Mulai: Rp. 40.000.000 per semester

Nah, sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak merasa asing lagi kan dengan kampus yang satu ini. Selain memiliki kampus yang nasional, Binus juga punya universitas berstandar internasional lho namanya Binus International University.

Kampus dari Binus Internasional letaknya ada di Senayan dan sesuai dengan namanya, universitas ini menggunakan Bahasa Inggris sebagai pengantar sehari-harinya.

Tidak hanya itu saja, kampus ini juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai universitas ternama di luar negeri sehingga para mahasiswa berkesempatan untuk mengambil program double degree.

Jurusan yang tersedia di sini cukup banyak yang meliputi bisnis, akuntansi, manajemen, ilmu komunikasi, ilmu komputer, dan sistem informasi.

2. LSPR Communication and Business Institute

Akreditasi: AAlamat: Sudirman Park, Jl. Jend. Sudirman No. Kav. 32, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 2512277Website: www.lspr.eduBiaya Kuliah Mulai: Rp. 13.000.000 sampai 16.500.000 per semester

Nama kampus ini juga pasti sudah tidak asing lagi di telinga sebagian besar masyarakat. London School of Public Relations atau yang biasa disingkat sebagai LSPR merupakan salah satu sekolah tinggi ilmu komunikasi.

LSPR Communication and Business Institute adalah kampus yang tepat untuk kamu yang ingin memperdalam ilmu komunikasi. Jurusan yang tersedia antara lain ilmu komunikasi, desain komunikasi visual, manajemen, pariwisata, dan bisnis.

LSPR merupakan salah satu perguruan tinggi yang cukup bergengsi di Jakarta lho. Selain memiliki kurikulum internasional LSPR juga telah menyabet beberapa penghargaan serta melahirkan alumni-alumni yang terkenal!

Tidak hanya program sarjana saja, ada program pascasarjana yang bisa kamu ambil di kampus ini. Kabarnya, LSPR juga menyediakan kelas karyawan lho.

3. La Salle College

Akreditasi: BAlamat: Sahid Office Boutique Unit C – F Komp. Hotel Sahid Jaya, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 57851819Website: www.lasallecollege.ac.idBiaya Kuliah Mulai: Rp. 30.000.000 per semester

Baca Juga;  Pantai Congot, Pesona Hutan Mangrove & Surganya Memancing di Kulon Progo

Buat kamu yang suka jurusan berbau desain, pasti sudah tidak merasa asing lagi dengan nama kampus yang satu ini ya. La Salle College adalah kampus untuk memperdalam ilmu di bidang desain busana alias fashion design.

Kampus ini merupakan salah satu yang cukup bergengsi. Sebab, selain di Jakarta sudah ada di berbagai tempat di dunia. Selain itu, kurikulumnya juga sudah internasional lho.

Beberapa jurusan lain yang ada di kampus ini selain desain busana adalah fotografi, desain grafi, rias dan busana, desain interior, fashion business, serta manajemen.

4. Universitas YARSI

Akreditasi: BAlamat: Menara Yarsi, Jl. Letjen Suprapto No. Kav. 13, Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 4206674, 4206675, 4206676Website: www.yarsi.ac.idBiaya Kuliah Mulai: Rp. 10.000.000 per semester (tidak termasuk kedokteran)

Universitas YARSI adalah salah satu perguruan tinggi yang cukup terkenal di Jakarta. Tidak banyak yang mengetahui, bahwa ternyata kampus ini sudah berdiri selama lebih dari 50 tahun lho.

Kampus ini memang terkenal dengan fakultas kedokterannya. Namun, ada juga jurusan lain yang bisa diambil seperti psikologi, hukum, manajemen, akuntansi, ilmu perpustakaan, teknik informatika, dan kedokteran gigi.

Tidak hanya program sarjana saja, kampus ini juga menyediakan program pascasarjana. Beberapa jurusan pascasarjana yang ada di kampus ini meliputi manajemen, teknik biomedis, dan lain-lain.

5. Calvin Institute of Technology

Alamat: Calvin Tower RMCI Jl. Industri Blok B14, Pademangan Timur, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: 0800-1225-846, 0812-1272-1250Website: www.calvin.ac.idBiaya Kuliah Mulai: Rp. 8.500.000 per semester

Calvin Institute of Technology merupakan sebuah perguruan tinggi reformed Christian yang lahir dari pergumulan Pdt. Dr. (H.C.) Stephen Tong. Jadi, sudah bisa dipastikan bahwa perguruan tinggi ini berbasis Kristen.

Tidak hanya itu saja, sesuai dengan namanya perguruan tinggi yang satu ini juga merupakan institut teknologi sehingga semua jurusannya berkaitan dengan teknik.

Beberapa jurusan yang terdapat di kampus ini antara lain teknik kimia, arsitektur, ilmu teknik, teknik sipil, teknik informatika, teknik elektro, dan teknik biomedis.

6. PPM School of Management

Alamat: Gedung Bina Manajemen, Jl. Menteng Raya No. 9, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 1500314Website: www.ppmschool.ac.idBiaya Kuliah Mulai: Rp. 6.000.000 per semester

Sesuai dengan namanya, PPM School of Management merupakan salah satu kampus yang cocok untuk mendalami bidang manajemen.

Kampus ini merupakan salah satu yang unggul di bidang manajemen dan sebagai buktinya, universitas ini telah menjalin kerjasama dengan berbagai organisasi pemerintah, BUMN, maupun swasta.

Baca Juga;  Ini Dia 10 Rekomendasi Toko Furniture di Daerah Jogja, Mencari Yang Terlengkap dan Termurah

7. Universitas Mercu Buana

Akreditasi: AAlamat: Jl. Menteng Raya No. 29, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 31934471Website: www.mercubuana.ac.idBiaya Kuliah Mulai: Rp. 4.000.000 per semester

Nama universitas yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga sebagian besar masyarakat. Tidak hanya di Meruya saja, Universitas Mercu Buana juga punya kampus di Menteng lho.

Kualitas dari pendidikan kampus yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebab, Universitas Mercu Buana telah mengantongi akreditasi A dari BAN-PT.

Jurusan yang tersedia pun juga bermacam-macam. Tidak hanya kelas reguler saja, universitas ini juga menyediakan kelas karyawan untuk kamu yang ingin kuliah sambil kerja.

8. STIE Tri Dharma Widya

Akreditasi: BAlamat: Jl. Cimandiri No. 17, Cikini, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 3912078Website: www.stietdw.ac.idBiaya Kuliah Mulai: Rp. 3.250.000 per semester

Sesuai dengan namanya, STIE Tri Dharma Widya adalah sekolah tinggi untuk ilmu ekonomi. Artinya, kampus ini menjadi salah satu yang pas untuk memperdalam ilmu ekonomi di Jakarta.

Ada dua jurusan di kampus ini yang bisa kamu ambil yaitu manajemen dan akuntansi. Tidak kalah canggih, ternyata kampus ini telah mengaplikasikan sistem e-learning dan e-library untuk menunjang pembelajaran mahasiswa lho.

9. Akademi Keperawatan Hang Tuah Jakarta

Alamat: Jl. Bendungan Hilir No. 17, Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 5743272Website: www.akperhangtuahjakarta.ac.idBiaya Kuliah Mulai: Rp. 6.500.000 per semester

Sesuai dengan namanya, kampus ini merupakan salah satu yang cocok untuk menempuh ilmu keperawatan. Tidak banyak yang mengetahui, bahwa ternyata kampus ini sudah berdiri sejak lama, yakni tahun 1996.

Jadi, buat kalian yang berniat ingin menempuh pendidikan D3 jurusan keperawatan di Jakarta dan menjadi tenaga professional di bidang perawat, silahkan kuliah di sini ya!

10. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara

Akreditasi: BAlamat: Jl. Administrasi II Jl. Pejompongan Raya, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 5326396, 5328496, 5347085Website: www.stialan.ac.idBiaya Kuliah Mulai: Rp. 2.000.000 per semester

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara merupakan hasil gabungan dari dua perguruan tinggi yaitu Perguruan Tinggi Dinas Administrasi Negara dan Akademi Ilmu Administrasi.

Keduanya pun bergabung menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara sejak tanggal 25 Maret 1967. Hanya ada satu fakultas saja di kampus ini yaitu administrasi negara.

Baca Juga;  10 Rekomendasi Tempat Cuci Mobil di Gresik Agar Kendaraanmu Nampak Seperti Baru, Mulai Rp35.000

Namun, di dalamnya ada beberapa jurusan yang meliputi manajemen, ilmu administrasi, serta sekolah kedinasan.

11. Universitas Persada Indonesia Y.A.I

Akreditasi: BAlamat: Jl. Pangeran Diponegoro No. 74, Kenari, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 3926000Website: https://upi-yai.ac.id/

Universitas Persada Indonesia adalah salah satu kampus yang tidak kalah berkualitas di Jakarta Pusat. Kampus ini juga telah berdiri sejak lama lho.

Ada beberapa jurusan di kampus ini yaitu manajemen, akuntansi, psikologi, ilmu komunikasi, desain komunikasi visual, dan lain-lain. Tidak hanya program sarjana saja, ada juga program untuk pascasarjana yang bisa diambil.

12. Universitas Mohammad Husni Thamrin

Akreditasi: BAlamat: Jl. Salemba Tengah No. 5, Paseban, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 8096411Website: www.thamrin.ac.idBiaya Kuliah Mulai: Rp. 2.000.000 sampai 8.000.000 per semester

Universitas Mohammad Husni Thamrin atau yang biasa disingkat sebagai MH Thamrin adalah salah satu kampus swasta ternama yang ada di Jakarta.

Ada beberapa jurusan di kampus ini yang meliputi manajemen, akuntansi, pendidikan Bahasa Inggris, keguruan dan pendidikan, pendidikan guru sekolah dasar, gizi, ilmu keperawatan, kesehatan masyarakat, kebidanan, teknik informatika, dan sistem informasi.

13. Institut Kesenian Jakarta

Alamat: Komplek Taman Ismail Marzuki Jl. Cikini Raya No. 73, Cikini, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 3924018, (021) 2306106, (021) 2306127Website: www.ikj.ac.idBiaya Kuliah Mulai: Rp. 7.500.000 per semester

Institut Kesenian Jakarta adalah salah satu tempat yang tepat untuk kamu yang ingin menekuni bidang seni. Beberapa jurusan yang ada di kampus ini adalah seni rupa, desain, tari, teater dan drama, musik, antropologi, serta film dan televisi.

14. STMIK Jakarta

Akreditasi: CAlamat: Jl. Siantar No. 6, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 3860808Website: www.stmik-indonesia.ac.idBiaya Kuliah Mulai: Rp. 5.500.000 per semester

Jika kamu berniat untuk memperdalam ilmu informatika dan komputer di Jakarta, STMIK merupakan salah satu tempat yang tepat.

15. Akademi Sekretaris Saint Theresa

Alamat: Jalan Pintu Air 2 No. 1 Ruko Redtop E2, Pecenongan St, RT.2/RW.4, Kebon Kelapa, Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota JakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (021) 3851140 ; (021) 22631559Website: www.sainttheresa.ac.idBiaya Kuliah Mulai: Rp. 3.500.000 per semester

Sesuai dengan namanya, institusi yg satu ini merupakan tempat yang tepat untuk kamu yang ingin memperdalam ilmu sekretaris. Letaknya ada di ibukota lho dan aksesnya pun juga cukup mudah. Keren ya!

Jadi, itulah beberapa pilihan universitas di Jakarta Pusat yg menyediakan kualitas pendidikan yang bagus. Gimana, pilihannya sangat bervariasi kan?