Game  

Elga Cahya (El Gacor) Bawa Indonesia Raih Juara eFootball di IESF World Esports Championship 2022 Bali

Avatar
Elga Cahya (El Gacor) Bawa Indonesia Raih Juara eFootball di IESF World Esports Championship 2022 Bali

www.daytekno.com – Indonesia kembali menambah raihan medali emas kejuaraan esport dunia IESF World Esports Championship 2022 setelah Elga Cahya Putra berhasil menyabet gelar juara untuk nomor/game eFootball. Elga Cahya Putra atau populer dengan nick “El Gacor” berhasil memetik kemenangan 3-0 atas Argentina, yang diwakili Reynaldo Andres Molina Alfonsin dalam seri best of five. Kemenangan El Gacor pun disambut euforia para pendukung dan juga termasuk media yang turut menyaksikan babak final pada laga yang berlangsung di Air Stage, Merusaka- Bali, Sabtu (10/12).

Di match pertama, kedua finalis sama-sama menggunakan FC Bayern Munchen. Indonesia megambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal. Salah satu serangan dilancarkan Elga pada menit ke-10 nyaris membuahkan hasil.

Indonesia membuka skor lewat gol dari M.Tel. Seakan tak puas, Elga hingga akhirnya dapat membobol gawang lawan untuk memimpin 2-0. Reynaldo mencoba keluar dari tekanan dan berhasil mencetak gol balasan untuk mengubah skor 1-2.

Namun, Elga tetap tenang dan terus meladeni permainan pendek yang diperagakan. Konsentrasi dan keputusan taktis Elga berbuah manis dengan gol ketiga di menit 77. Indonesia pun berhasil mempertahankan skor 3-1 untuk mimpin 1-0 pada game pertama.

Pada game kedua Elga langsung bermain lebih agresif. Dua gol tercipta dalam jarak waktu relatif berdekatan. Reynaldo seakan kesulitan membongkar pertahanan rapi dan ketenangan Elga meski sesekali juga berhasil memberi ancaman. Smeentara demikin juga Elga tidak tinggal diam dan membangun serangan berbahaya namun tak jua menambah gol. Indonesia mengamankan game kedua untuk unggul 2-0.

Game ketiga menjadi penentu gelar juara bagi Indonesia. MEski di atas angin tak membuat Elga tegang dan terburu-buru. Kedua pemain berbagi skor 1-1 di babak pertama. Elga kemudian memecah kebuntuan dan mencetak gol kedua mengubah kedudukan 2-1. Ia kemudian menambah satu gol lagi 3-1.

Baca Juga;  10 Pemain CS:GO dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia!

Hingga peluit panjang ditiupkan, Elga mampu mempertahankan kedudukan 3-1, sekaligus mengamankan gelar juara dengan skor akhir 3-0. Selamat dan terima kasih untuk perjuanganmu El Gacor!

“Terima kasih yang sebesar-besarnya karena sudah mendukung dan mendoakan kami, sehingga kami bisa menjadi juara di IESF ini,” ujar Elga. Ditanya bagaimana jalannya pertandigan grand final, Elga mengatakan. “Mungkin Argentina (Reynaldo) masih agak grogi sehingga kurang bisa maksimal,” imbuhnya

Keberhasilan Elga di nomor eFootball menambah raihan medali Indonesia saat ini telah mengumpulkan dua emas dan satu perunggu. Satu emas lainnya dari timnas DOTA 2, sementara perunggu ddiraih tim CS:GO putri.

Indonesia masih berpotensi menambah satu emas dalam grand final Mobile Legends: Bang-Bang yang akan berlangsung, Minggu 11 Desember 2022. Nah, buat kalian yang ingin menyaksikan laga final MLBB antara Indonesia vs Filipina, saksikan siaran nya (dalam Bahasa Indonesia) di channel Youtube Ligagame Esports.

Ikuti terus berita terbaru Games, esports dan Turnamen di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Stepin, Game Dance Berteknologi AI Motion Hadir di IESF World Esports Championship 2022