Mobil  

Estafet Peduli Bumi di Denpasar, Asuransi Astra Pasang Solar Panel sampai Bagikan Literasi Keuangan

Avatar
Estafet Peduli Bumi di Denpasar, Asuransi Astra Pasang Solar Panel sampai Bagikan Literasi Keuangan

www.daytekno.com – Selain itu, Asuransi Astra juga menggelar sederet program. Seperti kolaborasi bersama Bank Sampah Denpasar, penanaman 2.400 bibit mangrove, dan literasi keuangan di SMKN 3 Denpasar. Rangkaian kegiatan ini berlangsung dua hari (28-29/11/2022).

Adapun instalasi solar panel telah dilangsungkan di Kantor Cabang Tendean, Jakarta, kini untuk Denpasar dengan kapasitas 7,63 kWp.

“Indonesia secara geografis merupakan salah satu negara yang kaya akan energi terbarukan, di mana salah satunya adalah energi surya. Kami mengemban sebagai perusahaan yang dapat diandalkan melalui aspirasi sosial peresmian solar panel di Kantor Cabang Asuransi Astra Denpasar dalam menerapkan green & sustainable operation,” jelas Gunawan Salim, Marketing–Commercial & Health Business Director Asuransi Astra.

“Energi yang disalurkan secara alami oleh tenaga surya dari panas matahari tidak mengeluarkan emisi gas rumah kaca, sehingga tidak membahayakan lingkungan dan meminimalkan dampak dari pemanasan global. Kami senang dipercaya sebagai kantor cabang berikutnya di Asuransi Astra yang mengimplementasikan program kebermanfaatan sumber dan energi melalui rangkaian Estafet Peduli Bumi,” sambut Rangga Septiana, Branch Manager Asuransi Astra Denpasar.

Di sektor penanganan sampah, Asuransi Astra berkolaborasi dengan Bank Sampah Pertiwi Asri Denpasar dalam menciptakan lingkungan minim sampah di sekitar ibu kota Pulau Dewata.

Dalam kolaborasinya, Asuransi Astra menyerahkan bantuan operasional seperti timbangan sampah, laptop, dan printer. Tujuannya mendukung produktivitas komunitas mengolah sampah sekitar agar tidak mencemari dan mengakibatkan banjir.

Kegiatan ini didukung Kelian Dinas Banjar Beraban Desa Dauh Puri Kauh merangkap Ketua Bank Sampah, Ni Wayan Sumartini dan Kepala Desa Dauh Puri Kauh, Drs. I Gusti Made Suwandhi.

Kemudian untuk penanaman 2.400 bibit mangrove, Asuransi Astra mengambil lokasi di Arboretum Mangrove Pesanggaran Benoa, Denpasar.

Baca Juga;  Bukan Hitam, Ini Warna Mobil Paling Favorit di Seluruh Dunia

Kegiatan ini juga telah dicanangkan di beberapa kota sebelumnya guna memitigasi bencana alam sekitar pantai akibat arus air laut dan melestarikan ekosistem laut.

Asuransi Astra melakukan penyerahan kepada Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Bp. Drs. I Made Teja, Kepala UPD Tahura Ngurah Rai Bali, Bp. I Ketut Subandhi, S.Hut, M.Si, dan Perwakilan Kepala Camat, Ibu Ni Kadek Mariani S.S.

Selanjutnya, literasi mengenai pengelolaan keuangan diberikan kepada para murid SMKN 3 Denpasar. Pemberian materi disampaikan secara langsung oleh Gunawan Salim.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Asuransi Astra dalam meningkatkan angka literasi keuangan Indonesia.

“Secara konsisten, literasi keuangan kami laksanakan dalam meningkatkan indeks literasi keuangan Indonesia khususnya di kalangan pelajar. Seluruh rangkaian berdasarkan prinsip berkelanjutan, sehingga kami akan berupaya terus untuk memantau kegiatan-kegiatan yang telah terlaksana ini dan semoga memberikan manfaat luar biasa bagi masyarakat dan sekitar,” tutup Gunawan Salim.