Fokus Atasi Balap Liar, Polisi Berharap Area Drag Race Makin Banyak

Avatar
Fokus Atasi Balap Liar, Polisi Berharap Area Drag Race Makin Banyak

www.daytekno.com – Polda Metro Jaya bakal semakin fokus pada transformasi balap liar di Jakarta dan sekitarnya pada 2023 ini.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, dalam hal ini dengan harapannya area drag race dapat tersebar di sejumlah kabupaten atau kota di DKI Jakarta pada 2023 mendatang.

“Harapan saya di 2023 ada sebuah arena, ada sebuah lintasan yang bisa digunakan untuk drag race yang ada di Ibu Kota. Mudah-mudahan di setiap kabupaten kota ada, dan bisa menjadi program yang sustain,” ucap Fadil, dalam keterangannya, Kamis (5/1/2023).

Sebagai informasi, sejak Januari 2022 silam, Polda Metro Jaya telah menggelar ajang Street Race pertama di Ancol, Jakarta Utara. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi adanya balap liar di jalan raya.

Ajang balap liar resmi itu langsung disambut antusias dan diikuti oleh 350 peserta.

Setelah itu, Street Race kembali digelar di BSD (Tangerang Selatan) pada 22 sampai 24 April 2022 lalu. Dilanjutkan dengan Street Race Meikarta (Bekasi) pada 18 sampai 19 Juni 2022, serta 3 sampai 4 September 2022 di Kemayoran (Jakarta Pusat).

Rencananya gelaran Street Race seri kelima bakal digelar pada awal tahun 2023 ini. Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Street Race tersebut bakal digelar di kawasan Kemayoran pertengahan Januari 2023.

“Rencananya tanggal 15 Januari di Kemayoran,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga;  Alat Transportasi Terunik Di Dunia