Game  

Guide Ekonomi Valorant: Mengatur Kredit dan Pembelian Senjata

Avatar
Guide Ekonomi Valorant: Mengatur Kredit dan Pembelian Senjata

www.daytekno.com – Valorant merupakan game tactical FPS yang membutuhkan lebih dari sekadar bidikan yang bagus dan mengetahui cara menggunakan skill dlam pertempuran. Ada sub-game yang dibangun untuk memahami ekonomi game untuk memaksimalkan potensi tim kamu. Setiap kredit diperhitungkan dan bisa menentukan kekuatanmu dan tim di setiap round dan keseluruhan match pertandingan.

Dalam panduan kali ini kita akan membahas rincian tentang ekonomi Valorant dan pemahaman untuk membantu tim kamu meraih kemenangan. Guide ini dibuat berdasarkan update patch terbaru Valorant (November 2022).

Ekonomi Valorant

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya. Ekonomi Valorant berputar di sekitar kredit, yang dapat kamu gunakan untuk membeli senjata, perisai, dan kemampuannya yang dapat dibeli. Ada empat cara untuk mendapatkan kredit dalam game.

Cara Mendapatkan Kredit

Yang pertama adalah dengan menjatuhkan agen musuh, dengan setiap pembunuhan memberi kamu 200 kredit.

Kedua adalah dengan menanam paku, yang memberi setiap pemain di tim penyerang 300 kredit. Meskipun menjinakkan lonjakan karena tim bertahan akan memenangkan ronde tersebut, itu tidak akan memberi kamu kredit bonus apa pun untuk melakukannya.

Cara ketiga adalah dengan memenangkan satu putaran, dengan masing-masing pemain dari tim pemenang mendapatkan 3.000 kredit.

Cara terakhir untuk mendapatkan kredit adalah dengan kalah dalam satu putaran, dengan semua pemain dari tim yang kalah mendapatkan basis 1.900 kredit setelah setiap kekalahan. Valorant juga meminjam mekanik bonus kekalahan putaran Counter-Strike: Global Offensive, yang memberikan kredit bonus kepada tim yang kalah dalam putaran berturut-turut.

Setelah kalah di putaran kedua berturut-turut, tim yang kalah akan menerima bonus 500 kredit ke jumlah dasar yang mereka peroleh setelah setiap kekalahan. Itu berjumlah 2.400 kredit yang diperoleh untuk putaran kedua berturut-turut hilang.

Setelah kalah di putaran ketiga berturut-turut dan untuk setiap putaran yang kalah dan seterusnya, tim yang kalah akan menerima bonus 1.000 kredit ke jumlah dasar yang mereka peroleh setelah setiap kekalahan. Itu berjumlah 2.900 kredit untuk putaran ketiga berturut-turut kalah dan seterusnya.

Baca Juga;  Xbox Luncurkan Varian Controller Untuk Mobile (Android, iOS, dan iPad)

Perlu diingat bahwa penghitung bonus kekalahan putaran diatur ulang setelah tim yang kalah akhirnya memenangkan putaran. Artinya, jika kamu memenangkan satu ronde setelah kamu menerima 2.900 kredit karena kalah dalam tiga ronde berturut-turut atau lebih, maka ronde berikutnya yang kamu kalahkan akan memberi kamu 1.900 kredit dasar untuk ronde yang kalah.

Apa yang harus dibeli
Sekarang setelah kamu tahu cara mendapatkan kredit, mari kita lihat apa yang dapat kamu beli dengannya. Di awal setiap putaran, kamu dapat membuka ‘Menu Beli’ dengan ‘B’ untuk membeli senjata, perisai, dan dua kemampuan yang dapat dibeli agen kamu.

Berikut daftar senjata dan armor yang bisa kamu beli beserta harganya:

Classic – Free
Shorty – 150
Frenzy – 450
Ghost – 500
Sheriff – 800
SMGS
Stinger – 950
Spectre – 1,600
Rifles
Bulldog – 2,050
Guardian – 2,250
Phantom – 2,900
V kamul – 2,900
Shotguns
Bucky – 850
Judge – 1,850
Sniper
Marshal – 950
Operator – 4,700
Heavy
Ares – 1,600
Odin – 3,200
Shields
Light – 400
Heavy – 1,000

Sedangkan untuk ability yang dapat dibeli agent yang kamu mainkan, setiap karakter memiliki harga per ability yang berbeda. Perlu diingat bahwa kamu mempertahankan kemampuan kamu bahkan setelah kamu mati di sebagian besar agen, jadi biasanya merupakan ide bagus untuk berinvestasi di dalamnya lebih awal karena mereka biasanya akan memberikan beberapa utilitas yang sangat dibutuhkan untuk tim.

Perekonomian kamu untuk sebagian besar setiap babak dari setiap permainan akan ditentukan oleh putaran pistol, yang terjadi di Putaran 1 dan Putaran 13, karena tim yang memenangkan putaran pistol biasanya juga memenangkan putaran berikutnya.

Kamu akan memiliki 800 kredit untuk putaran pistol, dan biasanya yang terbaik adalah membelanjakan 500 kredit untuk pistol Hantu. Senjata ini sangat membantu dalam memenangkan putaran pistol, karena sangat akurat, melakukan banyak kerusakan dengan falloff mulai dari 30m, dan akan menembak kepala siapa pun tanpa baju besi pada jarak 30m atau kurang.

Baca Juga;  Tips Management Wave di MLBB dari Antimage, Kapan Harus Clear Lane?

Jika memenangkan pistol round, kamu akan mendapatkan lebih dari 3.000 kredit untuk dibelanjakan pada round berikutnya. Kamu bisa menggunakannya untuk membeli baju besi, kemampuan, dan senjata yang lebih baik untuk membantu tim untuk lebih powerful.

Jika kamu mempercayai bidikan kamu, maka penyiapan yang kuat adalah mendapatkan senapan Bulldog bersama dengan baju besi berat, dengan asumsi setidaknya 100 kredit yang dihemat dari putaran pistol.

Sebagai alternatif, gunakan senapan serbu Phantom atau V kamul, keduanya berharga 2.900 kredit. Keduanya adalah senapan jarak menengah yang sangat baik dengan cakupan yang baik, kerusakan tinggi, dan rekoil yang masuk akal. Phantom sedikit lebih pemaaf, terutama jika kamu tidak terlalu percaya diri dengan headshots, tetapi V kamul melakukan lebih banyak damage per shot dan sebenarnya dapat one-shot headshot target lapis baja di hampir semua jarak.

Pembelian penuh (Full Buy)
‘Beli penuh’ mengacu pada saat kamu sepenuhnya melengkapi diri dengan senapan atau penembak jitu, baju besi berat, dan semua kemampuan yang dapat dibeli. Ini berarti kamu akan menjadi yang terkuat, meskipun akan dikenakan biaya sekitar 4.500 kredit atau lebih.

Agar bisa mendapatkan kredit yang cukup untuk pembelian penuh, tim kamu harus memenangkan dua putaran berturut-turut atau kalah dalam tiga putaran berturut-turut saat memperhitungkan pengeluaran dan penghematan di antara setiap putaran.

Haruskah selalu membeli penuh?
Tidak, kamu tidak boleh membelanjakan semua kredit yang kamu miliki di awal setiap putaran. Meskipun mendapatkan semua yang kamu bisa untuk membantu kamu memenangkan putaran tampaknya seperti panggilan yang bagus pada awalnya, terkadang lebih baik menabung dan memberi tim kamu peluang yang lebih baik untuk menang dengan kit yang lebih baik di babak berikutnya.

Untuk mengetahui apakah ini saat yang tepat untuk melakukan pembelian penuh atau tidak, periksa dulu ekonomi tim kamu. Jika kamu melihat bahwa semua atau sebagian besar rekan tim kamu memiliki kredit yang cukup untuk pembelian penuh, maka lakukanlah. Jika tidak, mungkin lebih baik menggunakan ‘eco’ atau menyimpan kredit kamu untuk putaran berikutnya.

Baca Juga;  Kenal Mental Sampai Mau Pulang Kampung, Zeys Ungkap Kelemahan EVOS Saykots

Misalnya, salah satu situasi yang paling umum, saat kamu bisa melakukan pembelian penuh, adalah setelah memenangkan tiga putaran berturut-turut. Dalam skenario itu, tim kamu harus menjadi yang terkuat sementara tim lain kemungkinan besar tidak akan memiliki kredit yang cukup untuk mencocokkan perlengkapan kamu.

Jika kamu tidak memiliki cukup kredit untuk membeli sesuatu, kamu dapat memintanya dan salah satu rekan tim kamu dapat memilih untuk membelanjakan kreditnya untuk kamu.

Hal-hal untuk diingat
Periksa papan skor di awal setiap putaran untuk melihat ekonomi tim musuh dan mendasarkan apa yang kamu beli di sekitar itu. Misalnya, jika kamu melihat tim musuh tidak memiliki kredit maka mereka mungkin akan terburu-buru dengan pistol atau SMG untuk memanfaatkan sedikit yang mereka miliki.

Selalu awasi sudut kiri atas Menu Beli untuk melihat jumlah minimum kredit yang kamu miliki untuk putaran berikutnya.

Gunakan semua kredit kamu pada Putaran 12 dan 24, karena kredit apa pun yang mungkin kamu miliki dari putaran ini tidak akan dibawa ke sakelar samping atau putaran perpanjangan waktu potensial.

Pada Perpanjangan Waktu atau Babak 25, semua pemain akan memiliki 5.000 kredit tetapi tidak ada kemampuan yang akan dibebankan. Meskipun itu cukup untuk pembelian penuh, akan ada situasi ketika kamu tidak dapat menyiapkan semua kemampuan yang dapat dibeli.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv.

Ligagame Valorant Battle of Iron Season 4 Gandeng SONY Indonesia