Gunakan Platform Sama, Honda Pastikan BR-V dan WR-V Miliki Rasa Berkendara yang Beda

Avatar
Gunakan Platform Sama, Honda Pastikan BR-V dan WR-V Miliki Rasa Berkendara yang Beda

www.daytekno.comPIKIRAN RAKYAT – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan mobil baru bernama WR-V pada 2 November 2022.

Honda WR-V hadir melengkapi line up SUV Honda yang sebelumnya sudah diisi beberapa mobil, salah satunya Honda BR-V .

Sama-sama mengisi pasar SUV, Honda BR-V dan WR-V memiliki banyak kesamaan.

Honda juga menyebut bila BR-V dan WR-V menggunakan platform yang sama, kedua mobil juga menggunakan jenis dapur pacu yang sama yakni berkode L15ZF dengan konfigurasi 1.500 CC, DOHC, 4 silinder diikuti teknologi i-VTEC. Kesamaan lainnya adalah tersedianya tipe tertinggi dengan fitur pengamanan terlengkap Honda Sensing di kedua mobil ini.

Meskipun menggunakan platform yang sama, Honda memastikan ada perbedaan signifikan antara WR-V dan BR-V . Apa saja perbedaan itu?

Large Project Leader Honda R&D Asia Pacific Ltd Poychat Ua-Arayaporn menjelaskan perbedaan di antara kedua mobil ini.

Salah satunya adalah pangsa pasar yang diarahkan untuk Honda WR-V dan BR-V dibuat berbeda sejak awal.

Honda BR-V diluncurkan sebagai mobil yang bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Sedangkan Honda WR-V dibuat untuk memenuhi gaya hidup yang dinamis.

” BR-V dan WR-V itu mempunyai customer berbeda. Namun Honda membedakan varian RS dan lainnya, sehingga terlihat interiornya berbeda, sehingga feeling-nya berbeda antara BR-V dan WR-V,” ujarnya saat ditemui tim Pikiran-Rakyat.com di Bali pada Selasa, 20 Desember 2022.

Perbedaan dari Honda WR-V dan Honda BR-V akan terlihat banyak jika dilihat lebih detail. Misalnya dari bagian eksteriornya.

“Pertama perbedaannya tentang garnish, di BR-V lebih bright silver, karena mature lebih dewasa. Kalau WR-V lebih ke dari silver yang membuat kesan lebih sporty,” kata Poychat.

Sejumlah perbedaan juga akan muncul dari bagian dalam kedua mobil ini.

Baca Juga;  Konsumen PPF di Indonesia, Lebih Pilih Full Body dibanding Sebagian

“Lalu juga ada kombinasi fabric dan leather di WR-V karena konsepnya fun, sehingga dia harus bisa lebih menahan tubuh. Ini membuat kombinasi fabric dan leather itu lebih high untuk menahan body,” ucapnya.

“Sementara BR-V lebih ke comfort,” tuturnya lagi.

Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menegaskan bahwa kedua mobil memang menggunakan platform yang sama

“SUV itu yang diutamakan visibilitas keluar dan ke dalam. BR-V itu sudah sempurna dan tidak ada yang komplain,” tuturnya.

“Jadi platform yang digunakan di WR-V itu tidak ada masalah, karena yang diutamakan visibilitas keluar dan ke dalam, yang sangat cocok untuk SUV,” ucap Yusak.***