Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

www.daytekno.com – erwisata di Dataran Tinggi Dieng, maka bersiaplah dengan suhu udara dingin dan sejuk khas pegunungan.

Dengan udara seperti itu, maka wisata pemandian air panas bisa jadi alternatif tujuan wisatamu saat ke Dieng.

Salah satu wisata pemandian air panas yang ada di kawasan Dieng adalah D’Qiano Spring Waterpark.

Lokasi pemandian air panas ini tepatnya berada di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Dari Tugu Selamat Datang di Dieng, jarak tempuh menuju D’Qiano Spring Waterpark adalah sekitar 4,6 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 15 menit.

Harga tiket dan jam buka D’Qiano Spring Waterpark Dieng

Adapun pemandian air panas di D’Qiano Spring Waterpark sudah dikelola, sehingga ada tiket masuk yang harus dibayarkan pengunjung.

“Tiket masuknya saat weekdays sama weekend sama, Rp 20.000 per orang,” kata petugas D’Qiano Spring Waterpark Dieng bernama Nurry kepada Kompas.com, Sabtu (15/10/2022).

Dengan nominal itu, wisatawan sudah bisa berenang di kolam air panas atau berendam di kolam rendam.

Fasilitas lain adalah mushala, area parkir, kantin, dan toilet atau kamar bilas. Ada pula area waterpark yang masih belum bisa digunakan per Minggu (16/10/2022).

“Karena memang 2 tahun pandemi kami tidak gunakan waterpark-nya, sehingga tidak layak fungsi dan perlu direnovasi dahulu,” ujar Nurry.

Sebagai info meski namanya adalah pemandian air panas, suhu airnya tetap hangat dan wisatawan bisa berenang atau berendam dengan aman.

Jika ingin berkunjung ke D’Qiano Spring Waterpark Dieng, jam bukanya adalah pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Baca Juga;  10 Wisata Kuliner di Sibolga yang Terkenal Enak

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0
Bagikan:
x