Hati-hati, Mobil Listrik Ternyata Boros Ban

Avatar
Hati-hati, Mobil Listrik Ternyata Boros Ban

www.daytekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/01/14/6kDubyiR/news-goodyear3-cf5c.jpg”>

Diperkenalkan pertama kali saat Geneva Motor Show, Goodyear menghadirkan Electric Drive Technology pada ban tipe EfficientGrip Performance dimana ban ini mempunyai kelebihan khusus mobil listrik. Ternyata bila mobil listrik menggunakan ban standar, ketebalan telapak ban bisa lebih cepat habis 30% dibandingkan terpasang pada mobil konvensional. Lantas mengapa mobil listrik bisa boros ban?

Torsi besar yang hadir pada mesin mobil listrik membuat ketebalan ban lebih cepat aus

Kecanggihan teknologi juga ditawarkan oleh Goodyear yang bekerjasama dengan Tesloop sejak tahun 2017. Berbagai inovasi teknologi pada ban cerdas dihadirkan untuk kendaraan komersial. Teknologi ini diklaim memberi solusi untuk para pelaku bisnis transportasi. Melalui sensor nirkabel yang terhubung dengan algoritma cloud Goodyear membuat pengemudi secara aktif bisa memantau kondisi ban sehingga dalam pemeliharaan yang tepat. Kondisi yang bisa terpantau diantaranya keausan dan tekanan angin. Informasi kondisi ban ini bisa dipantai melalui aplikasi di smartphone.

Saat ini sudah lebih dari 4 juta unit kendaraan listrik yang beredar di dunia. Pada tahun 2020, diperkirakan jumlah kendaraan listrik akan meningkat mencapai 10 juta unit. Indonesia sendiri berkomitmen menurunkan emisi gas buang 29% pada tahun 2030. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pun telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang kendaraan listrik pada Januari 2019 sehingga diharapkan rencana tersebut tercapai.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga;  Jangan Langsung Panik Jika Indikator Check Engine Chevrolet Captiva Menyala