www.daytekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2020/12/16/NaRYWXKq/1218-2-1568.png”>

Hal-hal kecil kerap kita anggap sepele hingga akhirnya menyesal ketika bahaya sudah menimpa. Salah satunya adalah kebiasaan menarik botol dan tas di kolong jok pengemudi. Baik dilakukan oleh pengemudi itu sendiri, maupun penumpang yang duduk di belakang pengemudi karena menjadi sumber bahaya di jalan..

Pastikan tidak ada botol atau benda yang menghalangi pedal gas dan rem karena berbahaya ketika mengemudi

Mengapa tas dan botol minum bahaya? Karena ketika pengemudi melakukan pengereman, barang-barang tersebut dapat berpindah tempat alias maju. Semakin lama maka barang-barang tersebut semakin ke depan. Hingga akhirnya sampai ke area belakang pedal-pedal kaki dan menjadi sumber bahaya di jalan.

Ketika botol dan tas tersebut berada dibalik pedal-pedal kaki, maka bisa mengganjal rem dan menjadi sumber bahaya di jalan. Akibatnya pedal rem menjadi tidak diinjak atau tidak pakem yang menyebabkan laju mobil tidak berkurang ketika dibutuhkan. Tentu efek terparahnya adalah terjadi kecelakaan dengan menabrak mobil di depan.

Menaruh botol di kolong jok bisa menimbulkan bahaya untuk pengemudi di depan

Cara paling sederhana adalah memanfaatkan door pocket atau ruang kaki penumpang sebelah pengemudi untuk menaruh barang-barang tersebut agat tidak menjadi sumber bahaya di jalan. Cup holder dekat tuas perseneling juga bisa dimanfaatkan untuk menaruh botol minuman meski sudah kosong untuk dibuang saat sudah sampai di tujuan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga;  Hati-Hati! Aquaplaning Juga Mengintai Pengguna Jalan Tol
0

Bagikan:
x