www.daytekno.com – JAKARTA – Belum genap setahun kehadirannya di Indonesia dengan tambahan fitur Honda Sensing, PT Honda Prospect Motor bergegas meluncurkan New Honda CR-V Black Edition untuk melengkapi jajaran SUV premiumnya. Hadir dengan sentuhan serba hitam di beberapa bagian eksterior dan interior, New CR-V menampilkan desain yang jauh lebih garang dibandingkan varian lainnya.

Dalam pengembangannya, CR-V Black Edition ini menggunakan basis Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige yang sebelumnya menjadi varian teratas. Berikut ini kami hadirkan perbedaan yang dihadirkan oleh CR-V Black Edition mulai dari bagian eksterior hingga pada sentuhan interiornya. Kabarnya kehadiran mobil dengan teknologi Honda Sensing ini menjadi varian tertinggi di jajaran keluarga CR-V saat ini.

Eksterior

Sesuai dengan nama dan tema yang dihadirkan pada New Honda CR-V Black Edition ini beberapa bagian eksteriornya didominasi dengan aksen yang serba hitam. Terlihat pada bagian grille yang sebelumnya menggunakan aksen chrome kini berubah menjadi Dark Chrome Grille yang diikuti lower bumper yang juga menggunakan kelir hitam.

Sementara itu pada bagian jendelanya atau window trim juga tersemat aksen hitam dan Black Trivalent Chromium Side Garnish di bagian sisi mobil. Meskipun sama-sama menggunakan velg alloy berukuran 18 inci, pada CR-V Black Edition ini kelirnya pun diubah menjadi lebih gelap demi meningkatkan kesan sporty yang kental.

Pada bagian lampu utamanya yang sudah didukung dengan teknologi LED, SUV bermesin turbo ini juga mengubahnya dengan menggunakan smoked headlight extension. Identitas serba hitam ini juga terlihat pada emblem Black Edition yang disematkan di bagian belakang mobil.

Interior

Honda juga memberi sentuhan hitam hingga ke bagian kabin New Honda CR-V Black Edition ini. Beberapa bagian yang tidak luput dari sentuhan serba hitam ini terdapat pada roof panel yang sebelumnya pada model Prestige menggunakan kelir yang cerah. Selain itu pada grab rail dan sunglasses holder juga memberikan sentuhan hitam khas Honda. Bahkan logo Honda di lingkar kemudi yang sebelumnya menggunakan aksen krom tak luput dari sentuhan Dark Chrome dan diikuti hingga ke tampilan layar TFT cluster meter yang tampak lebih gelap dari sebelumnya.

Baca Juga;  Imbauan kepada Pengguna Jalur Pamulihan Lintas Selatan Garut: Harap Berhati-hati, Kawasan Rawan Longsor Bebatuan

Pada bagian shift panel, setir, audio display & A/C menggunakan tema warna gelap Piano Black. Dilengkapi pula dengan tampilan mewah dari desain Black Wood Grain pada bagian Panel, serta logo Black Edition pada Leather Seat. Dengan seluruh penambahan tersebut, konsumen sudah dapat mendapatkan CR-V Black Edition dengan hanya menambah Rp 15.000.000,- dari varian tertinggi, CR-V 1.5L Turbo Prestige yang dibanderol dengan harga Rp 550.500.000

“New Honda CR-V Black Edition merupakan gambaran dari sebuah mobil SUV yang sesungguhnya, terlihat dari ketangguhannya secara visual maupun dari sisi performa mesin. Pada awal tahun 2021, mobil ini telah memiliki berbagai penambahan-penambahan fitur yang signifikan, seperti penambahan Honda Sensing dan berbagai fitur canggih lainnya. Kali ini, untuk melengkapi itu semua, kami yakin perubahan secara visual dengan warna hitam yang mendominasi akan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumennya yang memiliki gaya hidup dinamis dan modern,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Di sisi lain CR-V Black Edition tetap mempercayakan mesin empat silinder 1.5 liter Turbo VTEC Earth Dreams Technology yang dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. Paket mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 190 PS pada 5.600 rpm dan tendangan torsi puncak yang mencapai 240 Nm pada putaran 2.000-5.000 rpm.

Selain itu, fitur-fitur pendukung seperti New Walk Away Auto Lock, Rain-Sensing Windshield Remote Engine Start dan New Hands-Free Access Power Tailgate juga tetap tersedia pada New Honda CR-V Black Edition 2021. Selain itu, pada model terbarunya ini New Honda CR-V Black Edition juga menyematkan peranti keselamatan aktif seperti Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS) yang membantu kendaraan tetap berada pada jalur yang sesuai dengan marka jalan dan memberikan notifikasi berupa getaran dan visual di layar cluster meter jika terdeteksi keluar jalur. Selanjutnya tersedia pula Road Departure Mitigation yang akan memberikan peringatan dan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur. Selain itu, New Honda CR-V juga akan dibekali dengan fitur pengendaraan semi otonom Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow yang akan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depannya.

Baca Juga;  Terakhir Diproduksi, BMW i8 Hadir dengan 18 Warna Berbeda

Honda Prospect Motor pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995, sementara generasi pertama Honda CR-V diluncurkan di Indonesia pada tahun 2000. Honda CR-V merupakan SUV pertama yang diproduksi oleh Honda di Indonesia. Sejak diperkenalkan pada awal tahun, New Honda CR-V telah berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 6.743 unit hingga November 2021.ALVANDO NOYA / WH

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0

Bagikan:
x