Mobil  

Honda Hadirkan Konsep Step WGN Hybrid Di Osaka Auto Messe 2022

Avatar
Honda Hadirkan Konsep Step WGN Hybrid Di Osaka Auto Messe 2022

www.daytekno.com – TOKYO – Kiprah Honda untuk ngebut di dalam hal kendaraan elektrifikasi diperlihatkan pada pameran Osaka Auto Messe 2022. Pada gelaran di INTEX Osaka, Jepang, itu pabrikan akan memamerkan ragam model dan kendaraan khusus, terutama kendaraan hybrid.

Mobil yang dipamerkan di INTEX dari tanggal 11 – 13 Februari 2022 itu akan dibagi ke dalam tiga area yaitu Hybrid area, N series area dan Mugen area. Sehingga pengunjung dalam menyeleksi area mana saja yang mereka ingin lihat.

Di Hybrid area, dipamerkan Step WGN e: HEV SPADA Concept dan VEZEL e:HEV Modulo X Concept. Mobil ini rencananya bakal dirilis di Jepang pada tahun 2022, namun tidak disebutkan kapan tanggal dan bulan pastinya. Satu mobil hybrid lainnya FIT e: HEV Crosstar Custom.

Pada area N series, Honda akan memajang N-BOX Custom STYLE + BLACK yang mulai diperkenalkan pada Desember 2021 lalu sebagai peringatan 10 tahun kelahiran N-BOX di Jepang. Selain N-WGN Custom Style Plus Black, N-WGN PICNIC yang memiliki konsep “Weekend Picnic For You”, N-VAN Custom, serta K-Climb juga akan diperlihatkan pada ajang ini.

Untuk Mugen Area di dalamnya terdapat Mugen Civic berwarna merah, dilengkapi dengan produk-produk yang dikembangkan untuk mereka yang peduli dengan esensi mobil seperti styling dan performa berkendara dengan konsep “dinamis & sport”.

Mobil balap Team Mugen SF19 juga turut dihadirkan, dimana mobil ini digunakan oleh Team Mugen #16, Tomoki Nojiri yang memenangkan kejuaraan All Japan Super Formula Championship Series pada tahun 2021 yang juga berwarna merah. Warna merah pada kedua mobil ini memiliki pesan ‘terima kasih’ kepada para tenaga medis profesional di Jepang.

Baca Juga;  Pabrik Daihatsu Kembali Produksi untuk Penuhi Pasar Ekspor

Kalau ingin mendapatkan informasi lengkap mengenai kiprah Honda di pameran ini, dapat mengklik link https://www.honda.co.jp/automesse.

Honda Step WGN

Honda sudah merilis Step WGN generasi terbaru pada 7 Januari lalu. Menurut website resmi Honda, All New Step WGN ini dipasarkan dalam dua varian yaitu Air dan Spada dan mengalami perubahan yang cukup signifikan baik dalam hal eksterior, interior, dan fitur-fitur.

Memang kendaraan ini belum pernah dipasarkan di Indonesia, tapi sudah merambah ke negara tetangga seperti Thailand. Pesaing Toyota Voxy dan Nissan Serena di pasar domestik Jepang itu, dilengkapi ragam fitur canggih seperti Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto High-Beam.

Untuk powertrain masih mengandalkan mesin konvensional 4 silinder segaris 1.500 cc turbo. Kabarnya Honda sedang mengembangkan mesin hybrid untuk Step WGN, dan mungkinkah konsep hybrid di Auto Messe ini sebagai pertanda versi hybrid akan keluar dalam waktu yang tak lagi? (EKA ZULKARNAIN)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”