www.daytekno.com – JAKARTA – BMW Indonesia memperkenalkan produk terbarunya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022). New BMW 320i Sport jadi jajaran model sedan terbaru BMW di Indonesia yang hadir dengan beberapa pembaruan di sisi desain eksterior dan teknologi.

Seri 3 terbaru ini hadir dengan karakter sporty dan modern. Kesan ini terlihat dari garis-garis tebal dan bentuk bodi berkontur khas BMW sport. Soal ukuran dimensi, model terbaru ini hadir dengan dimensi panjang 4.709 mm, lebar 1.827 mm dan tinggi 1.442 mm dengan ukuran sumbu rodanya sejauh 2.851 mm. Ukuran ini lebih panjang 76 mm dari pendahulunya, 16 mm lebih lebar, 1 mm lebih tinggi dan sumbu rodanya 41 mm lebih panjang.

Tampilannya masih memberikan ciri khas kidney grille yang besar. Lampu utamanya sudah menggunakan teknologi BMW Adaptive LED headlamp dengan DRL berbentuk U ikonik. Lampu kabutnya juga menggunakan teknologi LED dengan air curtain terintegrasi ke dalam bagian air intake.

Kaki-kakinya menggunakan velg dengan desain double spoke style 782 Bicolour, Jet Black, burnished berukuran 18 inci. Kesan sportynya juga hadir dari penggunaan warna metallic dan BMW individual exterior line aluminium satinated.

Bagian dalamnya hadir dengan BMW Live cockpit professional dengan ukuran 12,3 inci. Sistem operasi BMW 7.0 berukuran 10,25 inci di tengah dashboard juga sudah dilengkapi dengan gesture control. BMW juga menyertakan fitur voice command dengan memulai perintah “Hey BMW’ atau panggilan sesuai preferensi pemilik.

Sedan sport ini juga masih menawarkan kelapangan kabin dan ruang bagasi sebesar 480 liter. Joknya sudah menghadirkan desain Sport dengan penggunaan sensatec upholstery yang berpori. Warna trim interiornya hadir dalam balutan black high gloss. Masih ada tambahan ambiet light dengan Welcoming light carpet. Varian ini sudah mendapatkan fitur dynamic cruise control dengan braking function, driving assistant, dan kamera untuk memudahkan pengemudi.

Fitur canggih lainnya hadir lewat Park Distance Control untuk memudahkan pengemudi melakukan manuver dan memasuki atau keluar tempat parkir. Park Assist membantu pengemudi dengan mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman dan perubahan gigi transmisi Steptronic untuk masuk dan keluar slot parkir pararel maupun lateral.

New 320i Sport juga sudah dibekali fitur Reversing Assistant. Fitur ini membuat mobil bergerak mundur ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 meter dengan rute yang sama saat bergerak maju.New BMW 320i ditawarkan dengan banderol Rp 895 juta berstatus off the road. BMW masih menawarkan Service Inclusive yakni membebaskan biaya perawatan selama lima tahun atau 60.000 kilometer. Layanan ini juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh dan tire coverage untuk ban selama dua tahun yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga empat ban per tahun.

“Saya sangat senang atas partisipasi BMW dalam ajang bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Gelaran ini tunjukkan komitmen dan semangat positif dari seluruh stakeholder di industri otomotif Indonesia dalam memajukan bisnisnya. IIMS hybrid tahun ini pasti akan lebih sukses lagi, apalagi dengan banyaknya kegiatan online dan virtual dari berbagai platform,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW Pavillion pada IIMS 2022 berlokasi di Hall D. Selain 320i Sport terbaru, hadir juga model 530i Opulence, dan X3 terbaru. Ada juga model 218i Gran Coupe Sport dan X1 M Sport.(SETYO ADI / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Bagikan:
x