Bisnis  

Implementasi Digital Marketing pada CV. Rizki Barokah (Madu Asli Wildbee)

Avatar
Implementasi Digital Marketing pada CV. Rizki Barokah (Madu Asli Wildbee)

www.daytekno.com – Artikel Magang

Dosen Pembimbing : Dra. Ni Made Ida Pratiwi M,M

Berangkat dari nama Madu Al-Hikmah yang dirintis pada tahun 2010 dengan melihat potensi pangsa pasar produk apiari (per-lebahan) murni di Indonesia yang besar dikarenakan banyaknya manfaat dari produk ini yang telah diketahui masyarakat luas. Dengan strategi pemasaran mulut ke mulut, usaha ini beranjak tumbuh menjadi semakin besar dengan ragam variasi madu yang disediakannya.

Pada tahun 2011, nama usaha ini diubah menjadi UD. Rizki Barokah yang lebih legal secara hukum dan telah mengantongi sertifikat PIRT (Perizinan Industri Rumah Tangga) yang diterbitkan oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Sertifikat lainnya pada saat itu ialah HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) dan sertifikat penyuluhan keamanan pangan.

Lebih lanjut lagi pada tahun 2012, UD. Rizki Barokah menambah koleksi legalitas usahanya dengan diterbitkannya TDP (Tanda Daftar Dagang) dan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan).

Pada 2013, pemasaran madunya telah mencapai ke Malaysia dan Thailand melalui event yang diselenggarakan oleh DJEN (Direktorat Jendral Pengembangan Ekspor Nasional) bekerjasama dengan Kementrian Perdagangan Republik Indonesia.

2014 Madu Wildbee telah mengantongi sertifikat Halal No. 07120031741215, sehingga kepercayaan konsumen pada produk ini meningkat karena terdapat jaminan dapat dikonsumsi umat Muslim.

Tahun 2015 kemasan madu Wildbee telah distandarisasi dengan diterbitkannya “Standar Kemasan Makanan dan Minuman untuk Ekspor” yang dikeluarkan oleg DISPERINDAG.

Pada tahun-tahun selanjutnya Madu Wildbee terus mengembangkan ragam produk seperti varian dan kemasannya dengan berbagai promo-promo menarik yang dapat menggugah minat konsumen. Sehingga pada tahun 2019, Madu Wildbee dengan perusahaan induk yang bernama UD Rizki Barokah, merubah namanya menjadi CV. Rizki Barokah dengan visi menjadi perusahaan madu terbaik di indonesia dengan mengedepakan kesehatan dan kepuasan masyarakat.

Baca Juga;  Cara Pesan Makanan di Kereta Melalui Aplikasi KAI Access

Untuk mencapai visi tersebut, misi yang dijalankannya dengan; 1. Organisasi kami terdiri dari para profesional yang berkompeten dan berkomitmen di bawah kepemimpinan yang kuat, dengan tujuan menjadi, 2. Inovasi produk dan desain serta perbaikan mutu yang berkesinambungan untuk menjaga kualitas dan kemurnian dari setiap jenis produk, 3. Menyediakan produk bermutu dengan harga kompetitif serta senantiasa mengedepankan kesehatan konsumen, 4. Menjalin hubungan kemitraan yang kuat dengan distributor, agen, retail , reseller dan rekanan bisnis di seluruh Indonesia, 5. Meningkatkan strategi pemasaran yang efektif dan efisien guna menguasai pasar nasional.

KOMPASIANA ARENA

    Dapatkan Hadiah Senilai Rp200.000!

    TTS – Teka – Teki Santuy Eps 103 Pahlawan Nasional Asal Yogyakarta

    TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia

Dapatkan Hadiah Senilai Rp200.000!

TTS – Teka – Teki Santuy Eps 103 Pahlawan Nasional Asal Yogyakarta

TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia