Wisata  

Indahnya Sunset dan Pesona Negeri Diatas Awan di Bukit Gantole Wonogiri

Avatar
Indahnya Sunset dan Pesona Negeri Diatas Awan di Bukit Gantole Wonogiri

www.daytekno.com – Lokasi: Sendang, Kecamatan Wonogiri, Sendang, Jawa Tengah 57615Map: Klik DisiniHTM: Rp.2.000 per OrangBuka Tutup: 24 JamTelepon: 0857-0213-1222

Setelah membahas wisata pantai di Wonogiri, kini yang dibahas selanjutnya adalah wisata perbukitan yang sedang hits di sosmed. Namanya adalah Bukit Gantole.

Bukit Gantole menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan sunset dengan jelas. Dari atas ketinggian, Anda juga bisa menikmati keindahan Kabupaten Wonogiri.

Tidak hanya menawarkan keindahan panorama yang menawan, namun menjadi lokasi wisata super murah karena tidak perlu membayar tiket masuk. Para pengunjung hanya dikenakan parkir sebesar Rp. 2 ribu saja.

Sunset Terbaik

Bukit Gantole adalah lokasi olahraga paralayang di Wonogiri. Disini, Anda akan melihat landasan terbang para atlet maupun yang hoby dengan aktivitas ekstrim ini. Selain itu banyak muda mudi yang suka nongkrong disini.

Para pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Wonogiri dari ketinggian serta kawasan Waduk Gajah Mungkur nampak jelas dari bukit ini dengan air birunya.

Tidak hanya bersantai sembari menikmati panorama, hal lainnya yang paling disukai adalah mengambil foto, selfi dan upload ke sosmed.

Pemandangan Menawan

Terpaan angin dan udara di bukit sangat mendukung kegiatan refreshing dan relax bersama teman-teman ataupun keluarga. Dengan keindahan pemandangan menawan membuat pikiran segar kembali.

Ketika sore, kondisi bukit semakin ramai oleh pengunjung karena mereka ingin melihat sunset. Bukit Gantole memang salah satu spot menikmati sunset terbaik di Wonogiri sehingga tak heran jika semakin sore semakin banyak orang datang.

Sedangkan untuk masalah fasilitas yang tersedia disini memang kurang lengkap. Tempat makan atau kuliner kurang lengkap.

Rute Menuju Lokasi

Rute jalan ke lokasi agak terhambat dengan jalan yang kurang mulus tracknya. Anda akan dihadapkan pada jalan yang menanjak serta belum asapalan.

Baca Juga;  Miliki Kulit Wajah Sehat dan Bersinar, Coba Perawatan di 10 Klinik Kecantikan Erha Ini

Lokasi bukit lumayan tersembunyi dan tidak jauh dari letak Waduk Gajah Mungkur. Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini dari arah Solo dapat mengarahkan navigasi ke Desa Sendang Wonogiri.

Petunjuk jalan ke sana memang kurang lengkap jadi selain menggunakan GPS, Anda bertanya saja kepada penduduk setempat jika mengalami kesulitan menemukan lokasi.

Meskipun tidak mudah untuk sampai kesini, namun semua akan terbayar ketika sudah sampai. Pemandangan alam yang ditawarkan akan membayar lunas semuanya.

Bukit Gantole Bogor

FYI, ternyata Bukit Gantole tidak hanya di Wonogiri melainkan di Jawa Barat juga ada. Berada di Bukit Gantole Puncak, para wisatawan dapat melakukan paralayang dan merasakan bagaimana sensasi terbang hingga ketinggian mencapai 1.300 M.

Anda akan melihat hamparan permadani hijau kota Bogor dari atas. Untuk pecinta aktivitas ekstrim, kegiatan ini sangat cocok untuk Anda. Rasakan sensasi berbeda menikmati keindahan alam sembari melayang diudara.

Lokasi kegiatan paralayang Puncak Bogor ada di areal Gunung Mas dan dibawah pengarahan instruktur yang sudah tersertifikasi dan professional.

Sebelum melakukan paralayang atau paragliding, Anda akan diberi penjelasan singkat. Kemudian, instruktur bersiap memakaikan perlengkapan, menaikkan parasut, ketika telah meninggi segera lari ke arah pinggiran tebingditemani instruktur tentunya.

Selama terbang diudara, Anda jyga dapat menggunakan kamera untuk mengambil photos pemandangan. Jangan khawatir, karena ada pengikat untuk menaruh kamera atau hp Anda ketika mengambil gambar panorama alam namun tetap harus sambil dipegangi.

Daerah Bandung

Selain Bogor, ternyata di Jawa Barat juga ada Bukit Gantole lainnya yaitu di kota Bandung. Alamat lengkapnya yaitu Kampung Pasirpanjang, Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas dan terkenal dengan sebutan Bukit Gantole Cililin.

Baca Juga;  15 Hotel Murah di Cihampelas yang Bisa Anda Datangi Kapanpun, Mulai Rp.200.000

Bukit ini aslinya adalah lokasi bekas tempat olah raga Gantole atau sejenis paralayang yang diadakan saat PON XIX 2017 di Jabar. Ketinggian disini mencapai 392 M diatas dataran tanah.

Disini memang salah satu spot wisata yang terkenal di puncak karena dapat menikmati view kota Bandung yang menakjubkan.

Lokasi bukit adalah mengarah ke utara sehingga para pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan lokasi wisata Lembang, Cimahi, Dago dari atas sini.

Satu lagi lokasi Bukit Gantole yang populer di jawa Barat yaitu Gunung Panten Majalengka. Olahraga paralayang memiliki banyak penggemar, salah satu lokasi favorit para pecintanya ya di sini.

Tidak hanya yang ingin melakukan paralayang, banyak nuga pengunjung yang datang hanya sekedar refreshing melihat pemandangan kota dari atas ketinggian. Ketika hari minggu atau hari libur, tempat ini selalu ramai pengunjung.

Untuk sampai kesini, Anda ambil saja rute menuju pusat kota Majalengka kemudian ke arah Bundaran Munjul. Dari sana, pilih rute yang menuju ke Desa Sidamukti. Jika masih bingung, buka saja peta di google maps.

Tempat wisata Paralayang Gunung Panten merupakan pembagian hak milik antara dua desa terdekatnya.

Untuk tempat pembayaran tiket hingga kawasan patung harimau masuk kawasan Kel. Munjul. Untuk daerah landasan/ take off aktivitas paralayang berada di kawasan Desa Sidamukti.