www.daytekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/05/16/KM1pHMws/whatsapp-image-2019-05-16-at-14-25-30-1b4f.jpeg”>

Masa depan kendaraan adalah kendaraan listrik, tak terkecuali dengan mobil. Hal itu sangat tersirat jelas, bahwa di masa depan yang tidak lama lagi akan kita lalui, mobil maupun sepeda motor listrik akan berseliweran di hiruk pikuk kepadatan jalan. Namun, era elektrifikasi kendaraan tersebut tidak bisa serta merta dihadapi, harus ada persiapan yang dilakukan, mulai dari sarana hingga prasarana seperti charging station dan lainnya. Kehadiran kendaraan elektrik di Indonesia juga disambut baik oleh GAIKINDO melalui acara GIIAS 2019 yang akan terselenggara bulan Juli 2019. So, jika Indonesia sudah siap sambut elektrifikasi kendaraan, inilah prediksi 10 mobil listrik yang dapat Anda beli mulai tahun 2020, dimana prediksinya regulasi LCEV (Low Carbon Emission Vehicle) akan segera dimatangkan di Indonesia.

1. Toyota C-HR EV

Toyota C-HR bertenaga listrik ini diperkenalkan bulan lalu di gelaran Shanghai Auto Show 2019

Inilah salah satu calon mobil listrik yang asyik dikemudikan nantinya. Meski Toyota C-HR EV ini masih berupa konsep semata, namun rancang bangun mobil ini berdiri diatas basis TNGA (Toyota New Global Architecture) yang mana dikenal sebagai suatu platform yang mampu membuat mobil-mobil keluaran Toyota jadi fun to drive. Belum jelas seperti apa spesifikasinya, karena Toyota Motor Corporation masih menutup rapat-rapat hal tersebut demikian pula harganya.

2. Wuling E100

Wuling E100 sudah mejeng di ajang GIIAS tahun lalu, ia seakan pamer bahwa mobil China juga bisa bikin mobil listrik

Baca Juga;  Merawat Mobil Tua Perlu Perhatian Khusus, Apa Saja?

Pada ajang GIIAS tahun lalu, mobil mungil nan menggemaskan ini sudah dipajang di booth Wuling Motors. Ia menggendong baterai berikut dengan dinamo dan mampu menghasilkan figur tenaga sekitar 29 Kilowatt serta torsi sebesar 110 Nm. Tentu saja figur tersebut termasuk sensasional mengingat dimensi mobil Wuling E100 ini panjangnya tidak sampai 2,5 meter, lebar hanya 1,5 meter lebih sedikit dan tingginya 1,6 meter. Penasaran harga jualnya? Anda sama dengan kami!

3. Volvo XC40

Pabrikan asal Swedia bukan hanya jago bikin truk canggih dan pesawat tempur, namun juga ahli membuat mobil listrik

Masa depan kendaraan listrik begitu dekat menurut pabrikan kendaraan asal Swedia ini. Volvo XC40 dikabarkan akan menjadi crossover dengan gaya SUV kompak bertenaga listrik. SUV kompak ini menggunakan basis CMA (Compact Modular Archiecture) yang telah dikembangkan oleh Volvo sejak tahun 2013 lalu, dan akhirnya dapat digunakan oleh Volvo XC40 ini. Sayangnya belum jelas berapa kapasitas baterai maupun jarak tempuh serta daya dinamo mobil ini.

4. Hyundai KONA Electric

Semoga saja mobil Hyundai KONA electric akan jadi mobil listrik pertama yang dirakit di Indonesia

Awal bulan lalu, pabrikan berlogo H miring ini jadi topik pembicaraan karena kerjasama antara Hyundai Motor Co. Ltd dengan Pemerintah Republik Indonesia yang berencana bangun pabrik mobil listrik di tanah air setelah mereka berinvestasi Rp 13 triliun. Well, kami berharap mobil Hyundai KONA electric ini akan jadi mobil listrik pertama di Indonesia. Mobil ini mengusung dinamo Permanent Magnet Synchronous Motor dan baterai Lithium-ion Polymer dengan pilihan daya 39KWh atau 64KWh.

5. Tesla Model Y

Tesla Model Y merupakan model terbaru dari pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini

Elon Musk yang merupakan CEO dari perusahan mobil listrik asal Amerika Serikat Tesla bisa dibilang sebagai ‘Iron Man’ dalam dunia nyata. Ia begitu punya visi terhadap kendaraan listrik, bukan dimasa depan namun di masa kini. Setelah puas merajai pasar mobil Amerika dengan Tesla Model S dan Tesla Model X. Kini pabrikan mobil tersebut meluncurkan Tesla Model Y yang sudah pernah kami ulas secara mendalam di kanal review ini.

Baca Juga;  [Infografik] Ban Aman Perjalanan Nyaman! 7 Kondisi Ban Mobil yang Harus Diperhatikan

6. BMW i3

BMW i3 memang sudah dijual di negara lain, sayang Indonesia belum kebagian mobil canggih ini

BMW i3 belum dijual di Indonesia, padahal mobil buatan Jerman ini termasuk canggih, karena BMW i3 ini pakai motor listrik bertenaga 170 Hp yang dayanya disuplai dari baterai yang berkapasitas 42,4 kwh. Baterai baru ini diklaim akan membawa BMW i3 untuk melaju sejauh 246 km. Asyiknya, varian yang tersedia bukan hanya satu, BMW i3 pun tersedia dalam pilihan dinamo yang lebih bertenaga melalui varian i3s. Dinamo yang dipakainya memiliki tenaga puncak 184 Hp.

7. Renault Twizy

Sebuah Renault Twizy dipamerkan saat launching Maxindo Renault Indonesia, indikasi segera dijual?

Kalau boleh jujur kami di redaksi Cintamobil.com agak bingung, Renault Twizy ini masuk kedalam kategori mobil atau tidak. Karena meski ia memiliki pintu yang sangat ringan, namun ia tak punya jendela. Posisi duduknya juga aneh karena pengemudi letaknya ditengah, sementara satu penumpang dapat diangkut dibelakang seperti naik sepeda motor. Pihak Maxindo Renault Indonesia bilang kehadiran mobil ini masih menunggu regulasi final LCEV yang sedang di godok di Indonesia.

8. Porsche Taycan

Porsche Taycan merupakan salah satu sedan keluaran Porsche yang bentuknya keren

Pabrikan yang punya sejarah panjang di LeMans ini seakan tidak bosan bereksperimen dengan mobil listrik. Porsche Taycan 2019 memiliki dua PSM (Permanently excited Synchronous Machine) high performance motor dengan sistem voltase 800V, akan mampu menghasilkan lebih dari 600 hp. Menariknya, mobil yang memiliki daya jelajah sejauh 500 km ini terasa sangat asyik dikemudikan selayaknya mobil sports sedan Porsche.

9. Jaguar i-PACE

Kabar terkini yang kami dengan, Jaguar i-PACE ini segera masuk dan dijual di Indonesia

Baca Juga;  Cara Memperpanjang STNK Mobil

Jaguar i-PACE 2019 memiliki figur performa cukup impresif, sebab bisa menghasilkan figur performa 400 PS (394 dk) and 696 Nm. Kemampuan ini hasil olah daya teknologi permanent magnet synchronous electric motors yang diterapkan di as roda depan dan belakang. Mobil ini pakai baterai berdaya 90kWh yang ditempatkan pada lantai mobil demi memberikan efek centre of gravity yang rendah, apalagi mobil ini sudah menganut sistem gerak roda all wheel drive.

10. Mercedes-Benz EQC

SUV medium bertenaga listrik? Kenapa tidak? Mercedes-Benz EQC ini merupakan sebuah jawaban

Mercedes-Benz akhirnya membuka pemesanan untuk kendaraan full listrik terbarunya, yakni Mercedes-Benz EQC. Mobil ini mengandalkan teknologi serta keindahan rancang bangun bodi serta desain khas Mercedes-Benz, EQC akan menjadi penantang paling serius dari Jaguar i-Pace, Audi e-Tron dan berbagai varian Tesla yang sudah lebih dulu ‘merusak pasar’ dengan kualitas buatan mobil listriknya. Jika tak ada halangan, rencanganya Mercedes-Benz EQC ini akan dipasarkan tahun depan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0
Bagikan:
x