Wisata  

Ingin Merayakan Pesta Malam Tahun Baru di Kediri? Jangan Lupa Kunjungi 10 Tempat Ini

Avatar
Ingin Merayakan Pesta Malam Tahun Baru di Kediri? Jangan Lupa Kunjungi 10 Tempat Ini

www.daytekno.com

Menjelang akhir tahun agenda perayaan malam taun baru pun gencar dirancang oleh semua orang. Dari ujung Barat, Timur, Selatan, Utara Indonesia semua masyarakat berantusias untuk merayakan pesta akhir tahun.

Setiap kota pasti memiliki tradisi perayaannya masing-masing, sebab tidak semua wilayah membolehkan sebuah perayaan tahun baru contohnya seperti Kota Aceh dan Riau.

Namun buat kamu yang tinggal atau sedang berada di Kediri, perayaan malam tahun baru tetap berlangsung disini.

Perayaan pergantian tahun di Kediri tersebar di beberapa titik lokasi. Sehingga semua masyarakat bisa merasakan euforia malam taun baru secara merata tidak terpusat hanya di satu titik.

Beruntungnya, di Kediri cukup banyak tempat-tempat keren untuk menikmati pemandangan langit malam saat tahun baru.

Jika kamu masih belom mempunyai ide menarik untuk merayakan malam tahun baru nanti, kami punya sedikit bocoran nih.

Dibawah ini sudah kami sajikan beberapa deretan tempat keren yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru di Kediri. Simak informasinya satu persatu jangan ada yang terlewat ya!

1. Alun-Alun Kediri

Lokasi pertama yang menjadi serbuan utama masyarakat saat ada momen pergantian taun adalah Alun-alun Kediri. Kemeriahan pesta kembang api di Alun-alun Kediri pun diawali dengan penampilan live music dari band-band lokal setempat.

Suasana malam taun baru di Alun-alun Kediri ini setiap tahunnya memiliki daya tarik berbeda-beda. Jika ingin tahu ada acara apa saja saat malam taun baru nanti, datang saja langsung ke Alun-alun Kediri, ya!

2. Simpang Lima Gumul (SLG)

Simpang Lima Gumul atau orang Kediri lebih sering menyebutnya sebagai SLG adalah lokasi paling banyak dipadati oleh masyarakat saat momen pergantian taun berlangsung.

Baca Juga;  Taman Lansia Kota Bandung

SLG ini adalah salah satu landmarknya Kota Kediri yang mungkin jika dilihat sekilas mirip dengan Arc De Triomphe Paris.

Pesta perayaan tahun baru di SLG biasanya diawali dengan konser musik dari beberapa Musisi Ibukota dan puncak acaranya akan ada peluncuran kembang api dengan durasi kurang lebih 30 menit.

3. Taman Kilisuci

Tak kalah meriah dari dua lokasi sebelumnya, Taman Kilisuci pun tak pernah sepi juga saat ada momen malam taun baru. Bukan hanya pesta kembang api saja, namun disini juga sering diadakan panggung hiburan yang diisi oleh musisi indie.

Meskipun durasinya tidak selama di SLG, pesta kembang api di Taman Kilisuci ini tetap disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat Kediri.

4. Puncak Gunung Klotok

Buat kamu yang pengen menikmati momen pergantian taun diatas gunung, pilihlah Puncak Gunung Klotok sebagai tempatnya. Sebelum bisa menikmati pemandangan kota yang penuh gemerlap cahaya lampu dan kembang api kamu harus melakukan pendakian terlebih dahulu.

Kamu bisa melakukan pendakian ke Puncak Gunung Klotok ini seusai waktu Shalat Maghrib supaya tidak ketinggalan momen peluncuran kembang apinya.

Setelah firework show di malam hari, pagi harinya kamu akan disambut dengan sunrise pertama di tahun baru yang pastinya sangat cantik.

5. Wisata Besuki

Menghabiskan malam pergantian taun dengan melakukan aktivitas camping, api unggunan dan ngobrol bareng temen-temen sepertinya seru juga ya?

Kami rasa, Wisata Besuki adalah spot paling cocok jika kamu ingin melakoni aktivitas tersebut saat malam taun baru nanti.

Sama seperti di Puncak Gunung Klotok, jika berkemah di Wisata Besuki ini kamu bukan hanya bisa melihat kembang api menyinari seluruh sudut Kota Kediri, tetapi sunrise pertama di awal tahun pun siap menjadi sarapan terbaikmu.

Baca Juga;  15 Makanan Khas Banyumas yang Wajib Anda Coba

6. GOR Jayabaya

Perayaan pesta tahun baru pun berlangsung juga di GOR Jayabaya. Biasanya disini bakal ada panggung hiburan yang akan ikut memeriahkan malam taun baru di Kediri.

Panggung hiburan tersebut setiap tahunnya diisi dengan acara berbeda-beda. Dengan adanya panggung hiburan ini, diharapkan para masyarakat semakin antusias dalam menyambut detik-detik pergantian taun.

7. Bantaran Sungai Brantas

Bantaran Sungai Brantas juga menjadi salah satu lokasi perayaan malam taun baru di Kediri. Sama halnya seperti di GOR Jayabaya, Bantaran Sungai Brantas sering juga menyelenggarakan sebuah pagelaran.

Dengan serangkaian acara menarik dalam panggung pagelaran ini, saat memasuki puncak event bakal ada peluncuran kembang api tepat pada jam 00.00 awal tahun.

8. Lotus Garden Hotel

Merayakan malam taun baru dengan bermalam disebuah hotel berbintang seperti Lotus Garden Hotel sepertinya bisa menjadi alternatif menarik nih.

Seperti biasanya, Lotus Garden Hotel sering menawarkan promo akhir tahun khusus untuk para pengunjungnya. Serangkaian pesta di Lotus Garden Hotel ini pun turut ditutup dengan peluncuran kembang api nan cantik.

9. View 138

Lokasi berikutnya yang cocok dan keren untuk menikmati malam pergantian tahun di Kediri adalah View 138. Lewat Puncak View 138 ini kamu bisa melihat pemandangan Kota Kediri dihiasi oleh kerlap-kerlip kembang api dari atas ketinggian.

Spot ini merupakan salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi saat momen malam taun baru.

10. Bukit Daun Hotel & Resort

Opsi terakhir yang bisa kamu datangi untuk menikmati malam tahun baru di Kediri adalah Bukit Daun Hotel & Resort. Momen pergantian taun di Bukit Daun Hotel & Resort akan terasa lebih hangat dan spesial dengan aneka acara yang diselenggarakan disini.

Baca Juga;  Mau Belanja Bahan Kue Berkualitas di Banyuwangi? 10 Toko Ini Jawabannya

So itulah dia beberapa rekomendasi tempat paling keren untuk merayakan momen malam taun baru di Kediri. Dari kesepuluh tempat diatas, mana yang menarik minatmu?