Wisata  

Ini Dia 10 Tempat Paling Keren di Bukittinggi Untuk Merayakan Tahun Baru

Avatar
Ini Dia 10 Tempat Paling Keren di Bukittinggi Untuk Merayakan Tahun Baru

www.daytekno.com

Tak terasa bahwa kita sudah melewati separo waktu dari tahun ini yang mana ini berarti sebentar lagi penghujung akhir taun pun akan tiba.

Libur panjang natal dan tahun baru adalah salah satu momen paling banyak ditunggu oleh orang-orang. Dimana semua orang merencanakan untuk bepergian keluar kota maupun negeri.

Mungkin ada sebagian orang tertarik untuk menghabiskan waktu taun baru di negera impiannya. Namun masih ada juga orang yang lebih memilih untuk menghabiskan long holiday ini di dalam negeri saja.

Jika kamu masih belom mempunyai ide untuk menghabiskan liburan taun baru nanti kemana, kami sarankan pergi saja untuk berlibur ke Bukittinggi.

Sebab disana banyak sekali destinasi wisata yang banyak didatangi saat perayaan taun baru. Namun jika kamu ingin menghabiskan malam taun baru di Bukittinggi jangan terlalu berharap akan adanya pesta kembang api ya.

Karena mulai dari akhir taun lalu, pemerintah setempat tidak menganjurkan untuk masyarakatnya merayakan tahun baru dengan pesta kembang api.

Namun jangan khawatir, meskipun tidak ada pesta kembang api di Bukittinggi, kamu tetap bisa merayakan malam taun baru dengan mengunjungi beberapa tempat yang kami sebutkan dibawah ini contohnya.

1. Jam Gadang

Tahun-tahun sebelumnya, Jam Gadang adalah titik lokasi utama perayaan malam tahun baru di Bukittinggi. Namun satu taun belakangan ini pemerintah menutup akses jalan di Jam Gadang untuk dijadikan tempat sebagai perayaan tahun baru.

Namun tidak perlu khawatir, kamu masih tetap bisa mengunjungi kawasan Jam Gadang ini sebelum waktu perayaan tahun baru berlangsung, satu hari atau dua hari sebelumnya misalnya.

2. Grand Rocky Hotel

Menikmati malam taun baru di sebuah hotel juga bisa menjadi alternatif cukup menarik. Salah satu hotel berbintang di Bukittinggi yang bisa kamu kunjungi adalah Grand Rocky Hotel.

Baca Juga;  5 Tempat Service Laptop di Cikarang Yang Professional Untuk Notebook HP Asus Atau Lenovo

Tempat ini sangat cocok untuk tahun baruan karena lokasinya cukup strategis yaitu hanya berjarak sekitar 10 menit saja dari Jam Gadang dan Ngarai Sianok.

3. Janjang Koto Gadang

Sekarang kamu bisa serasa berada di China hanya dengan mengunjungi Janjang Koto Gadang ini. Sebab, banyak yang menyebut bahwa Janjang Koto Gadang ini adalah Tembok China-nya Indonesia.

Disini kamu bisa melihat pemandangan alam cukup mempesona yaitu berupa perbukitan lembah di kanan kiri Janjang Koto Gadang.

4. Lembah Ngarai Sianok

Jika kamu ingin melihat jajaran lembah yang ada di Bukittinggi sebagai hadiah tahun baru maka datanglah ke Lembang Ngarai Sianok ini.

Tempat ini adalah salah satu destinasi wisata favorit apalagi saat musim liburan natal dan tahun baru. Jika kamu ingin melihat pesona wisata alam di Ranah Minang ini datanglah di awal hari supaya bisa mendapat pemadangan sempurna.

5. Puncak Lawang

Puncak Lawang adalah salah satu spot paling favorit untuk melihat penampakan Danau Maninjau dari atas ketinggian. Saat musim liburan tahun baru, pengunjung Puncak Lawang pun semakin meningkat.

Pengalaman menikmati keeksotisan Danau Maninjau dari atas ketinggian 1,210 mdpl sepertinya bisa menjadi momen yang sangat spesial di tahun barumu nanti nih guys.

6. Bukit Ngarai Takuruang

Destinasi wisata tahun baru yang tidak kalah favorit adalah Bukit Ngarai Takuruang. Disini kamu bisa melihat lembah perbukitan hijau yang sangat sejuk.

Suasana khas Sumatera Barat sangat terasa di lingkungan lokasi ini, terlihat dari adanya sebuah miniatur bangunan bergaya rumah adat Sumbar. Jika sudah berada disini, lepaskanlah segala penatmu dengan hanya menikmati keindahan alam sekitar.

7. Taman Ngarai Maaram

Bukittinggi memang sangat terkenal sekali dengan keindahan alamnya, salah satunya bisa kamu dapatkan melalui Taman Ngarai Maaram ini contohnya.

Baca Juga;  10 Rental Sewa Bus Makassar Dengan Tipe Armada Bervariasi Mulai Dari Yang Medium Hingga Besar

Saat musim liburan, Taman Ngarai Maaram ini dipenuhi oleh wisatawan yang ingin melihat dan mengagumi hamparan alam serta pahatan Sang Pencipta. Sungguh, siapa saja yang datang kesini pasti akan dibuat takjub.

8. Janjang Seribu

Seperti yang kita tahu bahwa Bukittinggi memang memiliki segudang perbukitan. Untuk bisa menaiki bukit2 tersebut tentulah ada pijakannya. Janjang alias tangga adalah sebutan untuk undakan yang ada di pebukitan di Bukittinggi.

Salah satu Janjang yang paling terkenal di Bukittinggi adalah Janjang Seribu. Kamu harus melihat betapa cantiknya pemandangan malam hari dari atas Janjang Seribu ini.

Itulah mengapa tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi liburan tahun baru di Bukittinggi.

9. Terra Hotels

Opsian berikutnya yang bisa kamu pilih untuk bisa menikmati liburan tahun baru bersama keluarga di Bukittinggi adalah Terra Hotels. Disini kamu bisa quality time bersama orang-orang terdekat untuk menikmati momen pergantian tahun.

Biasanya, Terra Hotels mengadakan pesta akhir tahun yang dikhususkan untuk para pengunjungnya. Budget yang perlu disiapkan untuk bisa bermalam di Terra Hotels ini pun tidak terlalu banyak yakni mulai dari 200ribuan saja.

10. Lereng Gunung Singgalang

Alternatif terakhir yang bisa kamu pilih untuk menikmati malam tahun baru di Bukittinggi adalah dengan mengunjungi Lereng Gunung Singgalang. Tempat ini menjadi salah satu spot yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Disini kamu bisa melihat pemandangan kota Bukittinggi dari atas ketinggian yang cantik sekali dipenuhi oleh kerlap-kerlip lampu. Kemungkinan saat libur natal dan tahun baru nanti Lereng Gunung Singgalang akan dipenuhi dengan ratusan pengunjung.

Jadi itulah kesepuluh tempat di Bukittinggi yang bisa kamu jadikan sebagai destinasi liburan tahun barumu. Menurutmu, mana tempat yang paling sesuai dengan keinginanmu?