Ini Keuntungan Beli Mobil Secara Tunai, Bisa Bikin Lebih Kaya Lho!

Avatar
Ini Keuntungan Beli Mobil Secara Tunai, Bisa Bikin Lebih Kaya Lho!

www.daytekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/05/16/ZXn5Pos1/keuntungan-beli-mobil-secara-tunai-6-c4af.jpg”>

Saat ini, mungkin persentase pembelian mobil lebih banyak dilakukan pembelian secara kredit. Padahal jika Anda beli mobil tunai, banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, terutama dalam hal finansial.

Bahkan keuntungan beli mobil secara tunai bukan cuma satu, tapi setidaknya ada lima keuntungan sekaligus yang bisa Anda nikmati. Apa saja hal itu? Berikut penjabarannya:

1. Harga Jauh Lebih Murah

Biasanya ada diskon khusus untuk pembelian secara tunai

Mungkin jika melihat nominalnya terasa besar, namun sesungguhnya beli mobil tunai jauh lebih murah dibanding dengan kredit. Hal ini bisa dilihat dari harga pembelian mobil secara tunai tersebut dibandingkan kalkulasi DP (down payment/uang muka), cicilan, bunga, denda tunggakan, dan sebagainya bila beli mobil kredit. Bahkan ada sejumlah dealer yang memberikan potongan harga cukup besar jika Anda membeli secara tunai.

2. Bebas dari Hutang

Bebas dari ancaman mobil ditarik leasing

Keuntungan beli mobil secara tunai adalah Anda bebas dari hutang kepada dealer mobil yang Anda beli. Anda juga akan terbebas dari ancaman mobil ditarik oleh pihak leasing jika Anda terlambat membayar angsuran.

3. Pengeluaran Bulanan Berkurang

Tidak perlu pusing sediakan dana lebih untuk bayar angsuran

Membeli mobil dengan cara kredit tentu Anda akan dibebankan pada cicilan tiap bulan yang harus dibayar. Nominal angsuran bulanan untuk pembelian mobil mulai dari Rp2 jutaan sampai belasan juta rupiah. Jika Anda tidak beli mobil kredit, alias secara tunai, maka pengeluaran Anda akan berkurang karena tak perlu lagi dana untuk cicilan bulanan kredit mobil.

4. Terhindar dari Bunga Kredit

Bunga kredit mobil terkadang semakin meningkat

Membeli mobil dengan cara tunai akan menghindarkan Anda membayar bunga kredit yang tentunya membuat harga mobil lebih mahal. Anda tidak harus menanggung cicilan kendaraan beserta bunganya setiap bulan hingga cicilan tersebut lunas.

Baca Juga;  Jangan Anggap Remeh, Kotak P3K Wajib Ada di Mobil Anda

5. Mobil Mudah Dijual Kembali

Akan lebih cepat laku saat dijual kembali

Saat membeli mobil, biasanya seseorang tidak menggunakan mobil tersebut selamanya. Ada waktunya mobil dijual kembali. Disinilah salah satu keuntungan beli mobil secara tunai, Anda akan mudah jika berniat menjualnya kembali. Karena banyak calon pembeli yang tidak suka jika mobil yang akan dibelinya masih dalam kondisi kredit.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”