Inilah 3 Keuntungan Mobil Standar Pabrik Tidak Dimodifikasi

Avatar
Inilah 3 Keuntungan Mobil Standar Pabrik Tidak Dimodifikasi

www.daytekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/05/24/KM1pHMws/10404-5d08.jpg”>

Modifikasi mobil akan dapat menjadi kegiatan yang mengasyikkan bahkan membuat kecanduan. Namun, modifikasi tidak selalu mendatangkan efek positif, terutama bagi durabilitas mobilnya sendiri. Berikut ini kami paparkan 3 keuntungan yang akan didapat dengan membiarkan mobil dalam kondisi standar pabrik alias tidak dimodifikasi. Inilah 3 keuntungan mobil standar pabrik tidak di modifikasi:

Modifikasi untuk balap sih sah-sah saja, namun untuk harian sebaiknya Anda pikir ulang

1. Power Dan Torsi Mesin Terbaik

Mesin standar racikan pabrik sudah didesain untuk seimbang antara tenaga dan torsi yang dihasilkan

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa modifikasi yang dilakukan pada mesin mobil akan menggugurkan ketentuan garansi. Sebabnya adalah pabrikan sudah memperhitungkan dengan seksama tenaga dan torsi yang diset pada mobil yang Anda punya. Pabrikan mempunyai divisi riset dan pengembangan tersendiri untuk mengoptimalkan sebuah mobil agar kesemuanya pas, tak terkecuali setup tenaga serta torsi mobil yang terbaik.

2. Durabilitas Dan Kenyamanan Mobil Terbaik

Pabrikan pasti sudah menghabiskan uang banyak demi setup durabilitas serta kenyamanan mobil

Sama halnya dengan poin pertama, untuk poin kedua ini durabilitas dan kenyamanan mobil sudah diset oleh pabrikan terbaik. Jadi, tidak ada yang terlalu dikorbankan, misalnya handling, atau bantingan mobil. Hal tersebut bisa dilakukan, karena biaya research and development sebuah mobil itu tidaklah murah. Butuh banyak sekali trial and error yang dilakukan demi mendapatkan durabilitas dan kenyamanan mobil yang terbaik serta seimbang.

3. Emisi Yang Dihasilkan Mobil Terbaik

Knalpot mobil standar pabrik pada mobil kekinian umumnya sudah dilengkapi katalis

Terakhir adalah emisi yang dihasilkan oleh mobil adalah yang terbaik. Dengan melakukan modifikasi, contohnya mengganti knalpot model racing atau free flow, otomatis akan mencopot sistem katalis yang ada pada mobil. Efeknya tentu saja kadar emisi yang dihasilkan akan lebih tinggi dari standarnya. Maka, pabrikan manapun biasanya tidak menyarankan untuk melakukan modifikasi pada mesin maupun saluran gas buang karena akan berpengaruh ke kadar emisi yang dihasilkan.

Baca Juga;  Berikut Estimasi Biaya Pengecekan & Perbaikan Mobil Terendam Banjir

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”