Wisata  

Jadwal Pertunjukan Burung Jakarta Bird Land, Wahana Baru di Ancol

Avatar

www.daytekno.com – ncol dalam waktu dekat akan membuka wahana barunya yang diberi nama Jakarta Bird Land .

Seperti dimuat dalam situs resminya, Jakarta Bird Land memungkinkan pengunjung melihat beragam jenis burung, sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak. Rencananya, wahana tersebut akan dibuka pada November 2022.

“Rencana (buka) di awal November,” ujar Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Ariyadi Eko Nugroho saat dikonfirmasi , Jumat (14/10/2022).

Jadwal mini show di Jakarta Bird Land

Salah satu atraksi yang dapat dinikmati pengunjung Jakarta Bird Land adalah mini show alias atraksi burung.

Wahana ini memang belum diresmikan, tapi tak ada salahnya jika kita mulai mencari tahu informasi jadwal pertunjukannya, sehingga bisa mulai menjadwalkan liburan bersama keluarga.

Sebanyak empat mini show akan digelar setiap harinya di beberapa area di Jakarta Bird Land. Menurut situs resminya, konsep mini show tersebut adalah edukasi menyenangkan atau fun education. Berikut jadwal pertunjukannya:

  • Pukul 10.00: pertunjukan berbagai jenis burung makau, pelikan, bebek, mandarin, dan lainnya. Dilangsungkan di area Water Bird dan American Macaw
  • Pukul 13.00 WIB: pertunjukan aneka rangkong, triton, alba, dan jambul kuning. Dilangsungkan di area Rangkok dan Kakaktua
  • Pukul 14.30 WIB: pertunjukan beo, betet, dan sun conure. Dilangsungkan di area Aviary
  • Pukul 16.00 WIB: pertunjukan crowned pigeon dan merak. Dilangsungkan di Free Range Bird

Pertunjukan besar

Selain mini show, pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan di area tribun besar dan kecil.

Tribun utama memiliki kapasitas 850 kursi. Rencananya, area tribun besar akan digunakan untuk pertunjukan berdurasi 22 menit, dengan mempertunjukkan atraksi lima spesies burung berbeda.

Selama hari biasa, pertunjukan akan digelar satu kali, sementara pada akhir pekan digelar dua kali.

Baca Juga;  Berwisata & Menyusuri Sejarah Keraton Kasepuhan Cirebon

Adapun tribun kecil hanya berkapasitas 150 kursi, sehingga akan digunakan untuk menggelar pertunjukan yang lebih kecil. Pertunjukan tersebut dijadwalkan tiga kali sehari untuk hari biasa dan empat kali sehari untuk akhir pekan. Setiap pertunjukan hanya memiliki durasi 10 menit, dengan mempertunjukkan satu atau dua jenis burung.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”