Mobil  

Jakarta Auto Week 2022 Siap Digelar Bulan Ini, Ingin Dongkrak Penjualan di Tengah Pandemi

Avatar
Jakarta Auto Week 2022 Siap Digelar Bulan Ini, Ingin Dongkrak Penjualan di Tengah Pandemi

www.daytekno.com – JAKARTA – Penyelenggaraan Jakarta Auto Week (JAW) 2022 dipastikan akan tetap digelar pada 12 – 20 Maret mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran tersebut didesain secara khusus untuk mendorong penjualan otomotif Tanah Air melalui beragam program penjualan menarik. GAIKINDO sebagai penyelenggara telah mengkonfirmasi JAW 2022 akan diikuti oleh sejumlah pabrikan otomotif di antaranya Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Selain itu, pada JAW 2022 nantinya juga akan hadir beberapa produsen industri pendukung otomotif lainnya seperti spare part dan produk aftermarket. Diharapkan dengan digelarnya JAW 2022 ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan promo menarik termasuk relaksasi PPnBM dari pemerintah.

“Relaksasi PPnBM secara signifikan telah mendorong penjualan di sektor industri otomotif Indonesia, namun kebijakan tersebut akan berangsur berkurang, oleh karena itu, konsep Jakarta Auto Week sebagai ajang promo otomotif adalah upaya Kami untuk tujuan yang sama, untuk dapat secara maksimal memicu penjualan otomotif secara masif diawal tahun ini,” kata Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO.

Penyelenggara juga berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada ajang JAW 2022 mendatang. Hal tersebut karena pagelaran tersebut dilaksanakan dalam kondisi pandemi COVID-19 dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah di Indonesia.

Pengunjung yang hadir harus memastikan telah memenuhi beberapa syarat berikut, untuk pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas telah memenuhi vaksin lengkap 2 kali dosis dan minimal 1 kali dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta telah terdaftar diaplikasi PeduliLindungi.

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, menyampaikan bahwa pengunjung pameran Jakarta Auto Week akan berjalan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan kebijakan pemerintah yang diberlakukan. “Tiket Jakarta Auto Week tersedia sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang diberlakukan pemerintah, Kami juga membagi kehadiran pengunjung menjadi tiga sesi setiap harinya dan memastikan akan berjalan sesuai dengan prokes,” tambah Rizwan.

Baca Juga;  FIRST DRIVE: Pembuktian Toyota GR Yaris Menjadi Partner Dansa Ideal

Selain dihadirkan secara offline, JAW 2022 juga dapat dikunjungi oleh masyarakat secara online melalui aplikasi Auto360 yang tersedia di App Store dan Playstore. Sementara itu, banderol untuk Jakarta Auto Week akan terbagi menjadi tiket Weekdays Senin-Jumat seharga Rp 50.000 dan tiket Weekend yang berlaku pada Sabtu-Minggu seharga Rp 70.000.

Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan tiket Jakarta Auto Week bisa mulai memesan sejak Kami 3 Maret 2022 dengan berbagai promo menarik. Dengan membeli tiket Jakarta Auto Week lebih awal, pengunjung juga akan mendapatkan penawaran buy 1 get 1 untuk tiket weekdays dan harga khusus sebesar 50.000 rupiah untuk tiket weekends. Penawaran presale tersebut berlaku selama tiga hari, pada 3 – 5 Maret 2022, selama persediaan masih ada.ALVANDO NOYA / WH

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”