www.daytekno.com – Dengan digelarnya EPB di ibu kota negara RI, berarti acara ini telah diwujudkan di dua kota. Yaitu di Medan dan Jakarta. Kemudian akan berlanjut di lima kota lainnya.

Dikutip dari rilis resmi Asuransi Astra sebagaimana diterima Suara.com, acara berlangsung di Pandai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Jumat (14/10/2022).

“Dalam acara Estafet Peduli Bumi DKI Jakarta, kami terdorong melakukan aspirasi berkelanjutan,” jelas Hendry Yoga, Director Asuransi Astra.

Ia menyebutkan Asuransi Astra mencanangkan kolaborasi bersama Bank Sampah guna mengolah sampah agar tidak mencemari lingkungan sekitar. Lantas penanaman mangrove untuk melindungi pesisir Jakarta dari ancaman fenomena alam hingga menekan emisi gas rumah kaca.

“Aspirasi ini tidak berhenti di sektor lingkungan, juga pendidikan dengan mendukung pendidikan vokasi melalui pemberian literasi keuangan serta menyalurkan beasiswa kepada siswa berprestasi,” lanjutnya.

Sebagai bentuk bantuan penanggulangan sampah, Asuransi Astra menyerahkan gerobak sampah, laptop, dan printer kepada Bank Sampah sebagai bentuk kolaborasi. Hal ini mendukung dalam segi operasional agar lebih optimal dalam meningkatkan produktivitas pengelolaan sampah masyarakat khususnya sampah plastik.

Pengelolaan sampah ini bukan hanya semata-mata mengurangi kapasitas sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) namun untuk menghindari pencemaran sampah di lingkungan hingga sungai wilayah Jakarta.

Sedangkan penanaman 2.000 pohon mangrove di Kawasan Elang Laut bertujuan membantu mengurangi dampak dari ancaman besar pada perubahan iklim seperti abrasi dan banjir rob. Juga menjadi solusi dalam membantu mengurangi laju gelombang air laut.

“Kawasan mangrove memiliki peran penting secara ekologi dan ekonomi untuk meningkatkan keseimbangan Hutan Kota Jakarta,” jelas Kepala Konservasi, Sumberdaya Hutan dan Daerah Aliran Sungai Provinsi DKI Jakarta, Arie Fajar Septa, S. Hut., M. Si, yang secara langsung turut serta dalam acara.

Baca Juga;  Manfaat Perubahan SIM C dari Sudut Pandang Keselamatan

Ia menyatakan bahwa penanaman harus berdasarkan prinsip berkelanjutan yang dikaitkan pada kolaborasi dan kegiatan yang memberikan manfaat. Juga dimaknai sebagai pelestarian sumber daya yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini tanpa mengurangi manfaat bagi generasi mendatang.

Dan untuk sektor pendidikan vokasi, Asuransi Astra beraksi memajukan insan-insan penggerak bangsa agar dapat berkembang dalam kemitraan global.

Tim melakukan kunjungan ke SMK 1 Citra Adhi Pratama dengan menyalurkan beasiswa kepada sejumlah murid yang berprestasi dan memiliki kemampuan baik dalam bidangnya.

Bantuan juga diberikan dalam bantuan komputer dan laptop untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar. Dan tidak kalah penting, Asuransi Astra mendukung literasi keuangan dengan memberikan materi manajemen keuangan kepada siswa dan guru. Langsung diberikan jajaran manajemen Head Office hingga cabang Asuransi Astra sebagai pembawa materi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0

Bagikan:
x