www.daytekno.com – Bagi Anda yang sedang mengidamkan mobil pribadi yang elegan, sudah saatnya Anda mencari referensi berbagai macam mobil bekas yang berkualitas baik. Tidak perlu mobil baru, mobil bekas pun sejatinya masih banyak yang terawat dengan baik. Tentu saja, salah satu pilihan terpercaya jika Anda mengidamkan mobil bekas berkualitas adalah Momobil.id. Beragam pilihan mobil bekas dengan kondisi mesin yang terawat dapat Anda dapatkan di Momobil.id. Tentu saja, Anda akan mendapatkan mobil bekas berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Memiliki mobil idaman tentunya harus dirawat dengan baik. Tentu saja perawatan mobil biasanya dilakukan sampai mobil terlihat mengkilap dan menawan. Mobil mengkilap menjadi salah satu kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Namun, untuk membuat mobil mengkilap, bukan berarti Anda harus memoles bodi mobil sesering mungkin. Hal tersebut justru akan mengurangi kualitas cat mobil Anda.

Semakin sering mobil dipolesi dengan cream khusus, sedikit demi sedikit kualitas cat mobil Anda akan semakin menipis. Walaupun secara kasat mata bodi akan semakin mengkilap jika selalu dipoles, namun pada realitanya pengikisan cat yang terjadi pada cat mobil Anda akan mencapai 20 atau 30 persen mikron (ukuran partikel terkecil yang mampu disaring oleh filter).

Jika Anda sering melakukan ritual memoles bodi mobil, sudah saatnya dari sekarang Anda harus mengurangi ritual tersebut. Paling tidak lakukan seminggu sekali ketika selesai mencuci mobil. Karena jika tidak, lama kelamaan cat mobil Anda akan semakin menipis dan memudar kalau Anda terlalu sering memoles bodi mobil Anda. Pada akhirnya, sedikit demi sedikit lapisan cat mobil Anda akan mengalami kebotakan dan cat bodi mobil Anda akan hancur kemudian hari.

Baca Juga;  Beginilah Cara Hitung Rasio Kompresi Motor!

Jadi, sudah tau kan bagaimana cara merawat mobil Anda dengan baik dan benar? Salah satu cara yang sederhana adalah kurangi memoles bodi dengan alasan ingin mendapatkan bodi yang mengkilap sempurna. Pada kenyataannya, mobil yang terawat dengan baik adalah mobil yang dirawat secukupnya, bukan mobil yang dirawat sesering mungkin. Semoga bermanfaat!

0

Bagikan:
x