Kucing abu abu
Kucing warna abu abu memiliki daya tarik sendiri bagi pecinta kucing. Bulunya yang terlihat rapih, dan halus merupakan nilai tambah dari kucing abu abu. Bulu kucing abu abu ada dua macam. Seperti kucing abu abu bulu pendek (shorthair) dan kucing abu-abu bulu panjang. Bahkan jenis kucing warna abu-abu di dunia ini ada banyak. Beberapa ras kucing yang memiliki warna abu abu seperti persia, anggora, kucing kampung dan lainnya. Untuk masalah jenis akan dibahas dibawah ya…
Tidak semua kucing abu-abu memiliki warna yang polos. Beberapa jenis kucing abu abu memiliki corak warna belang, ada juga kucing abu abu hitam dan putih. Tak heran jika kucing berwarna abu-abu disebut kucing lucu. Gambar kucing ini pun tak luput dari ketinggalan. Sebab, gambar kucing abu-abu banyak dicari untuk koleksi. Faktanya banyak pecinta kucing yang memberi nama kucing abu abu mereka tidak asal-asalan. 

Jenis Kucing Abu abu

Jenis kucing abu abu
Karena memilki warna yang sama, beberapa orang sulit membedakan kucing abu abu jenis apa ini? Walaupun setiap jenis kucing memiliki corak dan garis warna yang berbeda. 

1. Kucing Abu abu Persia

Kucing abu abu persia
Kucing persia digambarkan hewan peliharaan yang elegan, anggun, dan memiliki bentuk wajah yang aneh. Aneh disini bukan jelek ya, namun wajah kucing persia memang memiliki ciri khas sendiri. Bulunya begitu panjang membuat kucing ini terlihat lebih gendut dari badannya.
Gambar kucing persia abu abu
Kucing persia memiliki kepribadian yang damai (tenang). Tak heran jika kita melihat kucing persia sering santai dan tidur dimana saja. Anak kucing persia memiliki bermacam warna, seperti biru, putih, dan chincilla dengan ciri khas bagian ujung gelap. Mengadopsi kucing persia sebaiknya tidak sembarangan. Sebab kucing persia memiliki perawatan khusus.
Kucing persia abu-abu memiliki warna yang halus dan polos (walaupun sedikit bergaris). 

2. Kucing Abu abu Anggora

Kucing anggora abu abu
Antara kucing persia dan anggora hampir memiliki kesamaan. Namun faktanya kucing anggora berbeda dari kucing persia. Kucing ini memiliki warna mata biru, hijau, dan kuning emas. Perpaduan warna kucing abu abu dengan warna mata biru memiliki harga jual yang tinggi.
Gambar kucing anggora abu-abu
Bulu kucing anggora tidak begitu panjang, namun masih terlihat lebat dan masih mampu beradaptasi dengan cuaca. Wajah kucing anggora memiliki bentuk segitiga terbalik. Bagian kepala lebar dan terus mengecil(mengerucut) sampai dahu. Kucing anggora memiliki hidung mancung. 

3. British Shorthair

Jenis kucing british shorthair terlkenal dengan warna abu abunya. Memiliki postur badan gemuk dan pipi yang berisi penuh(tembem). Hidung kucing british shorthair pesek, namun lurus dan lebar. Kucing british shorthair memiliki bulu yang pendek. 
British shorthair
Telinga kucing british shorthair berukuran sedang, namun lebar dibagian bawahnya dan ujung yang melengkung. 

4. Russian Blue

Salah satu jenis kucing yang memiliki warna abu abu biru. Kucing russian blue pemalu dihadapan orang asing, namun kucing ini sangat cerdas dan lucu. Kucing ini memiliki warna mata hijau cerah. Bulu kucing russian blue sangat lambut dan mengkilap. 
Kucing russian blue
Kucing abu abu ini memiliki perawakan yang ramping. Tak berbeda dari jenis kucing lainnya, kucing russian blue memiliki bentuk wajah segitiga. Ciri fisik lainnya yang bisa terlihat dari kucing ini yaitu berleher pendek, tubuh panjang, berat badan 3,5kg sampai 7kg. Jika kucing ini marah ditandai dengan kupalan bulu kecil dibagian atas matanya. 

5. Kucing Abu abu chartreux

Bulu kucing chartreux tergolong lebat dan cenderung pendek. Kucing chartreux memiliki sifat yang lembut, tidak agresif, dan cepat beradaptasi. Walaupun tidak agresif namun kucing ini memiliki reflek yang sangat baik.
Chartreux
Kucing chartreux juga akan mengikuti kemana pun pergi pemiliknya. Tak heran jika kucing ini slalu berada di sekitar kita. Kucing ini juga bisa dilatih untuk mengambil atau mengembalikan barang. Sebab tingkat kecerdasan kucing chartreux diatas rata-rata kucing lainnya. 

6. Kucing Abu abu scottish fold

Kucing scottish fold memiliki ciri khas di telinga yang terlipat ke depan. Kucing ini merupakan impian para pecinta kucing. Sebab kucing scottish fold menggemaskan dan mempunyai bentuk wajah bulat. 
Scottish fold
Ciri ciri kucing abu abu scottish fold yaitu memiliki leher pendek, memiliki ekor yang diselimuti bulu sedang. Selain itu, kucing ini memiliki postur tubuh terlihat bulat dengan rata rat berat 4kg sampai 6kg. Warna mata kucing ini biru dan kuning keemasan yang terlihat bulat.
Nah sudah tau kan sekarang jenis kucing apa saja yang memiliki warna abu-abu. Kucing abu abu memang memiliki keunikan sendiri bagi beberapa orang. Buat kamu yang masih kangen liat kucing warna abu-abu, bisa lihat gambar kucing ini dibawah.

Gambar Kucing Abu abu

kucing abu abu bulu pendek

kucing abu abu bulu pendek

kucing abu abu hitam belang

kucing abu abu hitam

kucing abu abu mata biru

kucing abu abu mata biru