Jenis Makanan Kucing Persia Yang Bagus Untuk Kesehatan Bulu

  • Bagikan

Makanan kucing Persia yang bagus, juga dapat berpengaruh terhadap keindahan bulu dan kesehatan kucing tersebut. Kucing persia merupakan salah satu kucing ras yang cukup digemari masyarakat. Dengan bentuk fisik dengan wajah yang bulat dan bulu yang lebat serta panjang. Menjadikannya sebagai kucing peliharaan yang menggemaskan.

Kucing persia memiliki bulu yang tumbuh lebat dengan beraneka ragam warna, sehingga menjadikannya sebagai salah satu jenis kucing yang banyak orang ingin memeliharanya. Dalam memelihara seekor kucing, anda juga perlu memperhatikan asupan makanannya, seperti asam lemak, asam amino, protein serta vitamin yang baik untuk daya tahan tubuh kucing.

Makanan Kucing Persia Yang Bagus

Makanan merupakan salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan serta berat badan kucing anda. Semakin baik pakan yang anda berikan, maka kucing yang anda pelihara akan semakin gemuk. Karena asupan makanan yang baik pada umumnya mengandung banyak protein.

Menjadikan kucing persia sebagai hewan peliharaan, tentu memerlukan adanya komitmen dalam perawatannya dengan baik. Para pemilik hendaknya menyediakan tempat yang nyaman untuk tinggal, memeriksakan ke dokter jika sedang sakit, serta memberikan asupan makanan yang bagus dan bergizi.

Mengenai makanan kucing, memang harus benar-benar diperhatikan. Apabila asupan makanan tercukupi dengan baik, maka kucing pun akan tumbuh dengan sehat.

Selain itu, makanan yang baik juga dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan bulu kucing Persia. Dengan demikian para pemilik harus lebih pandai dalam memilih makanan yang tepat untuk kucing persia yang dipeliharanya.

Jenis Makanan Yang Baik Untuk Kucing Persia

Berikut ini beberapa jenis makanan kucing Persia yang bagus antara lain:

Ikan

Merupakan salah satu jenis makanan kucing yang cukup populer bagi hewan karnivora seperti kucing. Akan tetapi jangan terlalu sering memberi makan ikan pada kucing jenis ini. Hal ini akan menyebabkan adanya beberapa masalah, salah satunya adalah kucing akan mengalami kekurangan vitamin E. Berikan makanan jenis ikan setidaknya 2 kali seminggu kepada kucing ini.

Daging

Daging merupakan jenis makanan favorit kucing. Selain itu daging adalah salah satu jenis makanan terbaik untuk kucing, baik untuk kucing Persia, Anggora, hingga kucing hutan. Jika ingin memberi makan daging kepada kucing Persia anda, maka anda harus memilih jenis daging yang paling disukai oleh kucing tersebut sehingga makannya akan lebih banyak.

Pro Plan Adult dan Kitten

Salah satu jenis makanan kucing persia yang cukup bagus untuk kesehatan bulunya. Pro plan merupakan jenis makanan kucing yang cukup terkenal dengan harga dan kualitas premium. Dengan kandungan nutrisi yang cukup penting seperti vitamin, omega 3 dan 6, zinc, vitamin E serta fiber yang sangat baik untuk mencegah kerontokan bulu. Serta mampu menjaga kesehatan kulit dan bulu pada kucing Persia.

Whiskas

Merupakan salah satu produk makanan kucing yang cukup terkenal dan paling sering digunakan oleh banyak orang untuk memberi makan kucing kesayangan mereka. Salah satu kelebihan dari produk ini adalah terdiri dari berbagai varian rasa yang sangat disukai kucing. Whiskas ternyata juga telah diformulasikan dalam menjaga kesehatan bulu dan kulit yang indah . Selain itu juga dapat meningkatkan keaktifan dari kucing peliharaan anda.

Masih banyak lagi produk makanan kucing persia yang bagus yang dapat anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan kucing anda. Selain beragam jenis makanan di atas, anda juga dapat memberikan jenis makanan rumahan seperti nasi, keju atau jenis makanan kucing buatan sendiri yang terbukti sangat baik untuk kesehatan kucing persia yang anda miliki.

0
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x