Mobil  

JMT Sebutkan Tol Siap Layani Kebutuhan Libur Nataru, Imbau Pengguna Unduh Aplikasi Travoy

Avatar
JMT Sebutkan Tol Siap Layani Kebutuhan Libur Nataru, Imbau Pengguna Unduh Aplikasi Travoy

www.daytekno.com – Dikutip dari kantor berita Antara, Widyatmiko Nursejati, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Regional Division Head dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (22/12/2022) memberikan pernyataan berikut.

“Untuk tahun ini JMT sudah mempersiapkan dalam arti ada beberapa layanan lalu lintas, transaksi, dan preservasi,” paparnya.

Khusus di sektor layanan transaksi, JMT sudah menambahkan mobile reader dan petugas yang membantu pengaturan lalu lintas di area gerbang tol.

“Dengan demikian diharapkan tidak ada lagi kepadatan di gerbang tol dan kapasitas gerbang dapat meningkat,” papar Widyatmiko Nursejati.

Keuntungan lainnya, tanpa kepadatan atau penumpukan di area gerbang tol maka pengguna jalan tol tidak terjebak antrean. Bisa melakukan transaksi dengan lancar dan melanjutkan perjalanannya menuju tujuan.

Selain itu JMT juga didukung personel kepolisian dan berkoordinasi serta bersinergi baik dengan Dinas Perhubungan. Bilamana perlu dilakukan rekayasa lalu lintas seperti contraflow atau pengoperasian lajur-lajur fungsional yang disiagakan dalam rangka Libur Nataru.

Sedangkan layanan preservasi, JMT memastikan jalan tol dalam kondisi prima dan mantap, sehingga pengguna nyaman melintasi jalan tol.

Tersedia pula armada untuk penanganan hambatan lalu lintas seperti mobil mogok. Pengguna jalan tol bisa menghubungi 14080 jika ingin meminta bantuan dari petugas, seperti mobile customer service, kendaraan derek ataupun mobil rescue.

Agar pengguna jalan tol bisa lebih nyaman menggunakan fasilitas jalan bebas hambatan maka diimbau:

Baca Juga;  GIIAS 2021: Mazda Pajang CX-5 Kuro Edition