Motor  

Kaleidoskop 2022: Mandalika Punya Pesona, Pentaskan Balap Motor Kelas Dunia di Kawasan Kuta Praya Nusa Tenggara Barat

Avatar
Kaleidoskop 2022: Mandalika Punya Pesona, Pentaskan Balap Motor Kelas Dunia di Kawasan Kuta Praya Nusa Tenggara Barat

www.daytekno.com – Berikut adalah delapan artikel seputar pesona Mandalika sebagai lokasi gelaran balapan. Mulai rider WSBK dari tim Honda yang menikmati surfing sebelum balapan, juara WSBK Mandalika 2022 yang merasakan energi penonton, kiprah rider muda Indonesia berlaga di sirkuit itu, sampai side trip pilihan saat nonton WSBK maupun MotoGP.

Yaitu pelesir ke pantai sekitar Sirkuit Mandalika bahkan sampai jauh ke daerah Senggigi, tergantung di mana para penonton memilih menginap.

Dan serunya lagi, Sirkuit Mandalika kini sudah mengantongi sertifikasi untuk penyelenggaraan balap roda empat. Rasanya balapan tahun depan semakin banyak dipentaskan di Lombok.

1. 4 Side Trip Keren Saat Nonton WSBK Mandalika 2022, dari Tebing Pantai Sampai Melenggang di Jalan Raya Kuta-Mawun

World Superbike atau WSBK Mandalika 2022 usai dipentaskan di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sebelum dan sesudah balapan, sampai menjelang bertolak kembali ke kota kediaman, sederet side trip bisa dilakukan.

Menurut Lalu Abdullah, salah satu pemilik homestay di kawasan Kuta Mandalika, side trip biasa dilakukan tamunya yang datang untuk menonton balap WSBK. Jadi, sekali datang ke Lombok mendapatkan dua hal sekaligus: racing event serta wisata.

2. Side Trip MotoGP Mandalika 2022: Menyusuri Pantai Senggigi Bersama The New BMW M3 Competition

Peran BMW Indonesia dalam MotoGP Mandalika 2022 sangat beragam. Mulai digunakan sebagai safety car, hingga disediakan untuk Driving Experience. Salah satunya seperti kesempatan yang didapatkan Suara.com.

Penasaran karena melihat sederet produk BMW parkir rapi di dekat gerbang masuk Sirkuit Mandalika, akhirnya kesampaian saat di depan villa tempat menginap Suara.com hadir satu unit The New BMW M3 Competition.

Baca Juga;  Honda Supra Ini Harga Bekasnya Masih Mahal, Tahun Muda Tembus Rp 17 Jutaan

3. Surfing di Kuta Lombok Sebelum Balapan, Xavi Vierge Cerita Soal Racing Line WSBK Mandalika 2022

Nama rider asal Spanyol Xavi Vierge dari tim Honda Racing Corporation atau HRC Team jadi bahan perbincangan di World Superbike atau WSBK Mandalika 2022. Ia termasuk salah satu dari 6 Top Finisher Race 1 pada Sabtu (12/11/2022), dan balap menunggang Honda CBR1000RR-R.

Rider kelahiran Barcelona, Spanyol, 30 April 1997 ini bernama lengkap Xavier Vierge Zafra. Bertato keren, di lengan kanan tertulis sebuah kata manis: Mama.

4. Semakin Mantap Menjadi Lokasi Kejuaraan Dunia, Sirkuit Mandalika Bakal Pentaskan Balap GT

Penguatan citra Mandalika sebagai sebuah kawasan Destinasi Super Prioritas Nasional (DSPN) dilakukan dengan cara menjaga dan memelihara sejumlah agenda balapan internasional. Antara lain di tahun mendatang adalah dari kalender World Superbike (WSBK) pada Maret, serta MotoGP pada Oktober.

Dikutip dari kantor berita Antara, kabar seru hadir usai Sirkuit Mandalika mengantongi sertifikasi Fédération Internationale de l’Automobile (FIA) atau Federasi otomotif internasional untuk sektor roda empat.

5. Toprak Razgatlioglu: Bisa Sapu Bersih Gelar Juara WSBK Mandalika 2022? Saya Ditenagai Penonton di Sini

Toprak Razgatlioglu, rider World Superbike, WorldSBK atau WSBK dari tim PATA Yamaha with Brixx WorldSBK adalah penyandang gelar Juara Dunia WSBK 2021. Lelaki kelahiran Alanya, Turki, 16 Oktober 1996 ini bertarung all out di bawah siraman “matahari ganda” di Pertamina Mandalika International Street Circuit akhir pekan lalu (11-13/11/2022).

Dalam balapan WSBK Mandalika 2022, Toprak Razgatlioglu berjaya menyapu habis tiga podium kemenangan teratas dari dua hari balapan (12-13/11/2022). Yaitu Superpole, Race 1, dan Race 2 FIM Motul WorldSBK 2022 Pirelli Indonesian Round di Pertamina International Mandalika Street Circuit.

Baca Juga;  Marc Marquez Sadar Honda Tertinggal Dari Kompetitor Untuk MotoGP 2023

6. Ngobrol Bersama Juara MotoGP 2020, Begini Canda Joan Mir Soal Topi

Joan Mir, salah satu dari The Boys in Blue, hadir dalam acara Meet & Greet Suzuki Ecstar Team di JM Resort Kuta, Lombok pada Jumat usai Free Practice 1 dan 2.

Acara berlangsung hangat dan seru, tanpa mengabaikan protokol kesehatan seperti yang disyaratkan pengundang, yaitu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Setiap jurnalis wajib mengikuti tes PCR sebelum acara, dan tanya jawab dilakukan secara physical distancing. Artinya harus berada di jarak tertentu, tanpa jabat tangan, apalagi tepukan pundak, berangkulan atau berpelukan.

7. Ngobrol Bareng Lima Rider Muda AHRT Jelang IATC 2022 Mandalika, Tidak Ada Order Khusus Namun Naik Podium

“Kalau melihat kelima sosok ini secara langsung, ya masih terbilang kecil. Lihat saja wajah dan perawakan mereka. Namun kalau sudah pakai baju balap, helm, serta sarung tangan, siapa mengira mereka adalah rider yang balapan di sirkuit,” papar Rizky Christianto, Manager Motor Sport PT Astra Honda Motor (AHM).

Malam ini, Jumat (11/11/2022), Suara.com bersantap malam dengan kelima rider Astra Honda Racing Team (AHRT) di salah satu resto kawasan Kuta Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

8. Fadillah Arbi Aditama: Sirkuit Mandalika Bikin Bangga, Balapan di Eropa Makin Memacu Semangat Kompetisi

Menonton World Superbike atau WSBK Mandalika 2022 terasa kurang lengkap bila tidak menyaksikan balapan-balapan pendukungnya. Salah satunya yang tidak boleh absen adalah Idemitsu Asia Talent Cup atau IATC. Para talenta muda di bawah 16 tahun berlaga seru di sini.

Indonesia sendiri diwakili empat rider serta satu rider pemegang wildcard, yang semuanya bergabung di Astra Honda Racing Team (AHRT). Sebuah tim binaan PT Astra Honda Motor (AHM), dan mereka disaring lewat Astra Honda Racing School (AHRS).