Bisnis  

[KoinPedia Bisnis] 2 Desember 2022 – Gurita Bisnis Sang Bintang CR7

Avatar
[KoinPedia Bisnis] 2 Desember 2022 – Gurita Bisnis Sang Bintang CR7

www.daytekno.com – KoinPedia edisi Bisnis kali ini akan membahas mengenai beragam lini bisnis milik pemain sepak bola terbaik dari Portugal, manfaat utang yang produktif untuk bisnis, serta fitur-fitur terbaik dari KoinWorks yang pastinya bisa membantu memperlancar aspek finansial & kegiatan operasional bisnismu.

Penasaran, ‘kan?

Yuk, kita lihat satu per satu!

    Cara Memulai Bisnis Penulis Lepas yang Menjanjikan

    4 Hal yang Harus Dipelajari Pemilik Bisnis Penulis Lepas

    6 Cara Buat Target Omzet & Profit di Bisnis Penulis Lepas

Bedah Bisnis Milik CR7

Siapa di antara kamu yang menjagokan Portugal di Piala Dunia FIFA 2022?

Nah, bagi kamu penggemar timnas Portugal pasti sudah enggak asing lagi dengan kapten timnas mereka, yaitu Cristiano Ronaldo.

Ternyata, walaupun memiliki karir yang super sukses sebagai seorang pemain sepak bola, Cristiano Ronaldo– atau yang biasa disebut dengan panggilan “CR7”– juga memiliki beberapa bisnis “sampingan”, loh.

Enggak tanggung-tanggung, bisnisnya meliputi bidang perhotelan, fashion, hingga bisnis restoran.

Di tahun 2015, CR7 berpartner dengan Pestana Group untuk meluncurkan brand hotel Pestana CR7. Saat ini, hotel Pestana CR7 sudah memiliki sekitar 5 cabang internasional yang berlokasi di Portugal, Spanyol, Maroko, dan Amerika Serikat.

Di bidang fashion, Ronaldo pun memiliki lini produk sendiri yang diberi nama “CR7”; mulai dari pakaian, sepatu, kacamata, hingga parfum. Bahkan, Ronaldo pun memiliki bisnis jeans sendiri yang diberi nama “CR7 Denim”.

Nggak hanya dua bisnis itu saja, Ronaldo pun memiliki andil dalam terbentuknya restoran elit Zela yang berlokasi di Spanyol dan Inggris, bersama dengan rekan-rekannya Rafael Nadal dan Enrique Iglesias.

Terakhir, Ronaldo juga memiliki bisnis gym yang saat ini hanya beroperasi di Spanyol, yaitu CR7 Fitness by Crunch.

Kalau sudah seperti ini, sepertinya Ronaldo tidak akan kesulitan mencari kesibukan (dan pendapatan) saat sudah pensiun main bola nanti, ya.

. . .

Psst! Enggak cuma Ronaldo yang bisa punya bisnis sampingan sambil terus aktif berkarir di sepak bola.

Kamu pun bisa mewujudkan keinginan mengembangkan bisnis sampingan kamu jadi lebih besar lagi dengan bantuan pinjaman modal Koin Bisnis dari KoinWorks.

Dengan pinjaman modal hingga 2 miliar rupiah, proses pencairan kurang dari 10 hari, dan program installment hingga 24 bulan; semuanya didesain untuk mempermudah kamu mengembangkan bisnis impian.

Tunggu apa lagi? Yuk, langsung unduh app-nya sekarang juga!

Download KoinWorks sekarang!

Mengapa Negara Harus Berutang?

Enggak selamanya berutang itu jelek, loh.

Faktanya, ketika kamu mengerjakan sesuatu, baik itu dalam mengembangkan sebuah bisnis kecil maupun menjalankan roda pemerintahan, pasti akan selalu bersinggungan dengan yang namanya utang.

Indonesia sendiri hingga saat ini memiliki utang luar negeri yang nilainya telah melampaui Rp7.000 triliun!

Lalu, sebenarnya apa saja sih manfaat utang tersebut untuk negara Indonesia?

Pertama, untuk menghindari opportunity loss. Ini biasanya karena ada hal yang memang perlu segera dibeli, dan menunggu dana terkumpul terlebih dahulu hanya akan membuat negara jadi merugi belakangan. Contohnya adalah impor beras.

Kedua, untuk mencukupi kebutuhan penerimaan negara. Nah, kalau ini berarti negara memang membutuhkan utang dan suntikan dana untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi. Hasil dari pertumbuhan ini nantinya bisa negara sisihkan untuk membayar utang.

Ketiga, untuk menjaga pertumbuhan ekonomi. Salah satu manfaat utang dan suntikan modal tersebut adalah untuk membiayai pembangunan infrastruktur nasional. Lagi-lagi, hasil dari pembangunan tersebut bisa negara gunakan untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi, dan sebagian hasilnya bisa disisihkan untuk membayar utang.

Keempat, untuk penyediaan aset bagi generasi selanjutnya. Melalui utang tersebut, negara juga bisa dengan lebih cepat menyediakan aset dan sumber daya yang berkualitas untuk generasi muda berikutnya, contohnya untuk kemajuan pendidikan dan teknologi.

Kelima, manfaat yang terakhir adalah menggunakan utang untuk mengembangkan pasar keuangan nasional.

Nah, jadi sudah tahu ‘kan manfaat apa saja yang mungkin bisa kamu dapat dari berutang?

Konsep yang sama juga bisa kamu terapkan pada bisnis yang sedang kamu rintis.

. . .

Ada ide lain untuk majukan bisnis kamu, tapi terhadang kebutuhan modal? Tenang … Kamu bisa ajukan pinjaman modal ke KoinBisnis dari KoinWorks.

Pinjaman modal hingga 2 miliar rupiah dengan proses yang aman, cepat, dan bunga yang kompetitif. Yuk, gunakan KoinBisnis sekarang!

Download KoinWorks sekarang!

Financial Dashboard

Sebagai seorang pemilik bisnis, kamu pasti perlu mengetahui setiap aktivitas keuangan bisnismu, ‘kan?

Nah, sekarang kamu enggak perlu repot lagi datang ke bank untuk mencetak bank statement atau rekening koran, atau melihat history transaksi dari aplikasi bank di smartphone atau via internet banking yang cenderung dibatasi periode transaksinya.

Fitur Financial Dashboard dari KoinWorks NEO bisa bantu kamu untuk mencatat dan menampilkan semua transaksi keuangan bisnismu secara bulanan, hingga 1 tahun sebelumnya.

Melalui dashboard ini, kamu juga melacak pembayaran yang belum kamu terima dari konsumen atau klien, mengatur reminder pembayaran, hingga mengatur arus kas sesuai kategori yang bisnismu butuhkan. Lumayan helpful, ‘kan?

Bagaimana cara pakainya? Kamu tinggal unduh aplikasi KoinWorks, dan daftarkan bisnis kamu ke KoinWorks NEO!

Yuk, tunggu apa lagi?

Download KoinWorks sekarang!

KoinBill

Bukan KoinWorks namanya kalau tidak all-out membantu para pemilik bisnis dan UMKM di Tanah Air.

Satu lagi fitur anyar yang bakal bisa bantu memperlancar operasional bisnis adalah fitur KoinBill dari KoinWorks.

Kalau kamu pernah tiba-tiba mengalami mati listrik karena lupa beli token, atau bingung bagaimana cara bayar air PDAM, internet, hingga urusan pembayaran PBB dan BPJS; kamu bisa bayar semuanya sekaligus melalui layanan KoinBill.

Dengan adanya layanan KoinBill dari KoinWorks, kamu enggak perlu satu-satu lagi bayar semua tagihanmu; cukup unduh satu aplikasi dan bayar semuanya lewat KoinWorks.

Download KoinWorks sekarang!

Strategi Menjalankan Bisnis Penulis Lepas dari KoinWorks

Bagi kamu yang kebetulan sedang menjalankan sebuah bisnis penulis lepas, berikut adalah beberapa strategi yang bisa kamu coba terapkan untuk mengembangkan bisnismu.

Yuk, disimak!

Cara Memulai Bisnis Penulis Lepas yang Menjanjikan

Bagaimana cara memulai sebuah bisnis penulis lepas yang lumayan menjanjikan?

Menjadi penulis lepas memang tidak membutuhkan banyak modal, namun tidak sesederhana itu juga; kamu membutuhkan strategi dan langkah yang tepat agar bisnis tersebut dapat sukses dan mendatangkan banyak konsumen atau klien.

Mulai dari membangun portofolio yang baik, hingga konsisten mempelajari metode-metode penulisan dan pemasaran yang tepat; hal-hal tersebut tentu bisa membantu kamu merintis bisnis penulis lepas.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa baca di sini.

Baca selengkapnya di sini

4 Hal yang Harus Dipelajari Pemilik Bisnis Penulis Lepas

Hal-hal apa yang harus terus dipelajari oleh seorang pemilik bisnis penulis lepas?

Ketika kamu ingin memulai bisnis ini, ada beberapa hal penting yang perlu kamu pelajari secara konsisten, agar bisnis bisa tetap bertahan dan berkembang.

Contohnya adalah keterampilan menulis, serta keahlian pemasaran dan networking.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak ulasan lengkapnya di sini.

Baca selengkapnya di sini

6 Cara Buat Target Omzet & Profit di Bisnis Penulis Lepas

Bagaimana cara yang tepat untuk membuat target omzet serta profit di sebuah bisnis penulis lepas?

Faktanya, cukup banyak pemilik bisnis yang bingung cara membuat target omzet dan profit dengan tepat; terutama pada bisnis seperti bisnis penulis lepas.

Ada beberapa hal yang memengaruhi penentuan target pendapatan untuk bisnis tersebut, salah satunya adalah besar target, kemampuan bisnis untuk mengejar target, serta kualitas tenaga kerja yang digunakan untuk mencapai target tersebut.

Yuk, simak ulasan lengkapnya, di sini!

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga;  Kode Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri, BSI, dan BTN