Komparasi Bekas vs Baru: Mobkas Innova Reborn 2.0 G vs All New Toyota Rush TRD Baru

Avatar
Komparasi Bekas vs Baru: Mobkas Innova Reborn 2.0 G vs All New Toyota Rush TRD Baru

www.daytekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/06/14/KM1pHMws/whatsapp-image-2019-06-14-at-16-40-44-e510.jpeg”>

Ada beberapa pembaca setia website Cintamobil.com yang bertanya kepada awak redaksi, mending mana sih antara Toyota Kijang Innova Reborn tipe 2.0 G lansiran 2016-2017 lawan All New Toyota Rush TRD Sportivo terbaru alias 2019? Kami pun melihat dari sudut pandang yang berbeda antara kedua mobil beda kelas ini.

Lantas, seperti apa pendapat kami mengenai komparasi bekas vs baru antara Toyota Kijang Innova Reborn 2.0 G vs All New Toyota Rush TRD Sportivo? Dengan harga yang bisa dibilang beda tipis mending mana? Simak pada 6 parameter penilaian khas Cintamobil.com.

Baru atau bekas ya? Harganya mirip pasti membuat Anda bingung menentukan pilihan

1. Harga

Di listing Cintamobil.com contohnya, sebuah Toyota Kijang Innova Reborn tipe 2.0 G ditawarkan seharga Rp 262 juta

Pertama, komparasi antara Innova vs Rush ini dapat dilihat dari segi harga. Untuk harga jual Toyota Kijang Innova Reborn 2.0 G kondisi bekas antara tahun 2016 hingga 2017 dengan transmisi manual di pulau jawa dibanderol antara Rp 240 juta hingga Rp Rp 262 juta. Jelas saja ini menggiurkan dan kami jamin akan dapat membuat galau calon pembeli Toyota All New Rush yang juga dijual Rp 265,5 juta untuk tipe tertinggi yakni TRD Sportivo bertransmisi otomatis. Nah lho, makin bingung dan galau kan mending mana? Simak terus pada poin berikutnya.

Sementara All New Toyota Rush TRD Sportivo baru ditawarkan 3 jutaan lebih mahal dari Innova Reborn bekas

2. Performa

Mesin berkode 1TR-FE Dual VVT-i ini mampu menelurkan tenaga 35 PS lebih besar dari All New Toyota Rush

Hal kedua yang dapat dibahas pada komparasi antara Toyota Kijang Innova vs All New Toyota Rush adalah performa. Diatas kertas memang output tenaga yang dihasilkan oleh mesin 1TR-FE Dual VVT-i yang digendong Toyota Kijang Innova Reborn 2.0 G lebih besar dari All New Toyota Rush TRD Sportivo yang mengusung unit 2NR-VE berteknologi Dual VVT-i. Tenaga 139 PS alias lebih besar 35 PS dari All New Toyota Rush TRD Sportivo membuat Innova unggul akan performa dari SUV kecil andalan PT Toyota Astra Motor itu.

Baca Juga;  Mengenal Istilah Microsleep, Si Pembunuh Sadis di Jalan Raya

Mesin All New Toyota Rush TRD Sportivo mengusung mesin yang sama dengan Avanza, yakni unit 2NR-VE bertenaga 104 PS

3. Kenyamanan

Kenyamanan Toyota Kijang Innova Reborn dalam kondisi bekas, jauh mengungguli All New Toyota Rush TRD Sportivo

Kenyamanan adalah poin ketiga yang tidak kalah penting dari komparasi antara Toyota Kijang Innova vs All New Toyota Rush. Kami rasa, Anda pun sudah dapat menilai secara gamblang jika Toyota Kijang Innova Reborn dalam keadaan bekas lebih memberikan kenyamanan lebih dari All New Toyota Rush baru. Begitu pula akomodasinya, 8 orang dewasa termasuk pengemudi dapat duduk dengan nyaman di dalam kabin Toyota Kijang Innova Reborn. Sedangkan kapasitas angkut maksimum All New Toyota Rush hanya 7 orang penumpang. Toyota Kijang Innova unggul mutlak pada parameter ini.

Meski demikian, All New Toyota Rush TRD Sportivo layout dasbornya lebih menarik dari Kijang Innova Reborn

4. Biaya Servis

Biaya servis merupakan poin yang tidak kalah penting pada komparasi antara Toyota Kijang Innova Reborn bekas vs All New Toyota Rush baru. Dan mobil bekas pasti kalah dalam parameter ini, apalagi jika jarak tempuh kilometer Toyota Kijang Innova Reborn second incaran Anda sudah tinggi atau sudah lewat masa garansi, otomatis akan banyak parts yang minta ganti. Berbeda dengan keputusan jika Anda membeli All New Toyota Rush dalam keadaan baru, selain masih bebas jasa servis hingga 50.000 kilometer, parts yang aus juga tidak akan sebanyak mobil dalam keadaan bekas.

5. Impresi Mengemudi

Tenaga lebih besar dan kabin lebih nyaman Toyota Kijang Innova Reborn lebih asyik dikendarai

Kebetulan awak redaksi tim Cintamobil.com sudah ada yang memiliki dan mencoba kedua mobil ini. Menurutnya kualitas mengemudi Toyota Kijang Innova Reborn 2.0 G jauh diatas All New Toyota Rush TRD Sportivo otomatis sekalipun. Tenaga yang besar dan torsi yang lebih tinggi membuat Toyota Kijang Innova Reborn 2.0 G lebih jumawa dari All New Toyota Rush. Namun, perlu diingat, seakan sudah menjadi maklum jika Toyota Kijang Innova dengan mesin bensin itu konsumsi BBM nya lebih boros. Hal ini lantaran bobot Toyota Kijang Innova Reborn yang lebih berat dari All New Toyota Rush.

Baca Juga;  Berikut Pemilihan Ban yang Aman di Musim Hujan

All New Toyota Rush TRD Sportivo dengan tenaga lebih kecil membuat pengemudi harus sabar dalam menginjak pedal gas

6. Kesimpulan

Toyota Kijang Innova Reborn dalam keadaan bekas lebih kami rekomendasikan dari All New Toyota Rush

So, which one you should choose? Itu semua kembali kepada Anda. Jika Anda mendambakan mobil keluarga yang nyaman, tangguh dan punya kenyamanan dan akomodasi yang baik maka sebaiknya Anda sabar mencari Toyota Kijang Innova Reborn bertipe 2.0 G dengan transmisi manual. Namun, Anda harus paham akan konsekuensi dan konsumsi BBM yang tidak seirit All New Toyota Rush baru. Tapi, jika Anda ingin bebes repot, terlindungi masa garansi dan lebih irit BBM, maka baiknya Anda membeli mobil All New Toyota Rush TRD Sportivo bertransmisi otomatis dalam keadaan baru. But, if i were you, I buy an Innova Reborn.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”