www.daytekno.com – Dikutip kantor berita Antara dari akun Instagram Ditlantas Polda Metro Jaya, pemegang SIM yang hendak melakukan perpanjangan masa berlaku di gerai SIM Keliling diharapkan untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan. Yaitu KTP asli dan SIM asli yang dilampiri salinan fotokopi.

Kemudian mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan serta tes psikologi di lokasi gerai.

Untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp 75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Selain itu pemohon juga harus mempersiapkan biaya Rp 60.000 untuk biaya tes psikologi di lokasi.

Dan masih dalam situasi pandemi COVID-19 level satu, para pemohon diimbau tetap tidak melonggarkan penerapan protokol kesehatan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas, dan interaksi saat mengurus perpanjangan SIM.

Layanan mobil SIM Keliling ini hanya berlaku untuk memperpanjang masa berlaku SIM, untuk golongan SIM A dan SIM C. Serta masih berlaku.

Bagi SIM yang telah habis masa berlakunya, harus membuat permohonan SIM baru di tempat yang telah ditentukan oleh Dinas Kepolisian.

Berikut adalah lokasi gerai SIM Keliling hari ini:

0

Baca Juga;  Untung Rp 100 Juta Lebih, Pemalsuan STNK Dibongkar Polresta Solo, Harga Mulai Rp 1,2 Jutaan
Bagikan:
x