LCR Honda Optimistis Cetak Sejarah Bersama Alex Rins

Avatar
LCR Honda Optimistis Cetak Sejarah Bersama Alex Rins

www.daytekno.com – Pebalap asal Spanyol, Alex Rins , telah bergabung ke LCR Honda setelah Suzuki memutuskan mundur di akhir MotoGP 2022.

Direktur Tim LCR Honda Lucio Cecchinello, menaruh kepercayaan tinggi kepada Alex Rins untuk membawa LCR Honda membuat kejutan di MotoGP 2023.

“Bersama Rins kami ingin kembali ke puncak sejarah kami sebagai sebuah tim,” ungkap Lucio Cecchinelo, dikutip dari (26/12/2022).

Seperti diketahui, Honda mengalami kesulitan dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari mundurnya Cal Crutchlow, cedera Marc Marquez, hingga permasalahan motor.

Padahal, sejak 2015, Cal Crutchlow telah mencapai hasil yang sangat baik untuk LCR Honda dengan tiga kemenangan dan total dua belas podium di MotoGP.

Setelah kepergiannya, kehadiran Alex Marquez dan Takaaki Nakagami, belum membuahkan hasil positif.

Kini, Lucio Cecchinelo mengandalkan pengalaman dan motivasi Alex Rins, karena dianggap memiliki rekor yang bagus.

“Kesannya adalah saya merasa senang bertemu rider lain (Alex Rins) yang sangat, sangat, sangat profesional. Alex menunjukkan banyak dedikasi, banyak konsentrasi, dia sangat serius, sangat detail dan penuh perhatian,” ucap Cecchinelo.

“Kami baru bekerja satu hari dan sulit untuk mendalami, tetapi kesan pertama sangat positif. Tujuan pertama adalah agar dia merasa seperti berada di atas motor dan untuk itu diperlukan lebih dari satu hari kerja,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga;  Daftar Harga Oli Mobil Transmisi Matik Desember 2022