Wisata  

Liburan Keluarga Seru di Jakarta, Solusinya Ya Gelanggang Samudra Ancol

Avatar
Liburan Keluarga Seru di Jakarta, Solusinya Ya Gelanggang Samudra Ancol

www.daytekno.com

Alamat: Jl. Lodan Timur Nomor 7, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara 14430Map: Klik DisiniJam Buka: 09.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp: 021 2922 2222WhatsApp:–

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 90.000-Rp. 135.000 (Weekdays), Rp. 125.000-Rp. 180.000 (Weekend)Parkir Motor: Rp. 5.000Parkir Mobil: Rp. 10.000Parkir Bus: Rp. 25.000

Sebagai warga asli ataupun perantau DKI, kamu pasti sudah tau dong kalau Jakarta punya salah destinasi wisata yang sangat terkenal apalagi kalau bukan Taman Impian Ancol. Ancol merupakan salah satu tempat rekreasi yang memiliki beberapa pilihan destinasi.

Salah satu destinasi dari Taman Impian Ancol yang paling populer ialah Dunia Fantasi atau Dufan. Namun selain Dufan, ada lagi lho destinasi wisata di Taman Impian Ancol yang nggak kalah seru yaitu Ocean Dream Samudra atau lebih sering dikenal sebagai Gelanggang Samudra.

Gelanggang Samudra merupakan satu diantara wisata Ancol yang juga memiliki peminat cukup banyak. Salah satu wahana yang ditawarkan oleh Gelanggang Samudra ialah atraksi Lumba-lumba super menggemaskan.

Harga tiket masuk Gelanggang Samudra dibagi menjadi dua kategori yaitu tiket Reguler dan Annual Pass. Untuk tiket reguler sendiri memiliki beberapa pilihan yaitu tiket Bundling Sea Wodl Ancol-Ocean Dream Samudra yang dibanderol dengan harga 135ribu (weekdays) dan 180ribu (weekend).

Kemudian untuk reguler Weekdays tarifnya 90ribu dan Weekend 125ribu. Lalu ada juga tiket reguler premium yang dibanderol dengan harga 125ribu berlaku untuk weekdays maupun weekend.

Untuk tiket Annual Pass sendiri dibagi menjadi dua yaitu Dolphi Card yang harganya 190ribu (Weekdays & Weekend) serta Bundling Ticket Sea World Ancol-Ocean Dream Samudra tarifnya yaitu 295ribu (Weekdays & Weekend).

Jalan Menuju Lokasi

Lokasi dari Gelanggang Samudra berada di Jalan Lodan Timur Nomor 7, Pademangan. Cara menuju lokasi wisata ini pun mudah sekali. Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps diatas untuk mengantarmu sampai di lokasi tujuan.

Baca Juga;  Buat Pelaku Usaha Yang Butuh MiGor Dalam Jumlah Besar, Inilah Daftar Distributor di Yogyakarta

Sedangkan kamu yang ingin menggunakan transportasi publik maka bisa juga mengandalkan aplikasi petunjuk jalan seperti MoovitApp dan Trafi. Dengan menggunakan kedua aplikasi tersebut kamu bisa mengetahui alternatif transportasi publik apa yang cocok dinaiki untuk berpergian menuju Ocean Dream Samudra.

Fasilitas

Gelanggang Samudra bukan hanya sekadar tempat rekreasi dan sarana edukasi saja, namun disini kamu juga bisa menikmati beberapa fasilitas penunjang lain yang pastinya bisa membuatmu semakin betah ketika sedang berkunjung kesini.

Beberapa fasilitas Objek Wisata Gelanggang Samudra yang bisa digunakan diantaranya seperti area parkir kendaraan, mushola, tempat istirahat, kamar mandi, kantin, merchandise store dan masih banyak lagi lainnya.

Wahana

1. Lumba-lumba

Salah satu wahana paling favorit dari Gelanggang Samudra ialah pertunjukan Lumba-lumba. Disini para pengunjung akan menyaksikan pentas spektakuler dari lumba-lumba dengan teknologi LED layar lebar. Atraksi yang ditampilkan selalu dapat menghibur para wisatawan khususnya anak-anak.

Para pengunjung bisa berinteraksi atau bahkan ikut serta dalam atraksi lumba-lumba tersebut dengan cara mengajukan diri ke petugas Ocean Dream Samudra.

2. Singa Laut

Tak kalah seru dengan pentas lumba-lumba, atraksi singa laut di Gelanggang Samudra juga menarik untuk ditonton. Aksi-aksi lucu dan menggemaskan dari singa laut disini mampu menjadi stress healing yang ampuh.

3. Taman Sarang Burung

Buat kamu yang pengen melihat aneka satwa burung cantik, Taman Sarang Burung dari Gelanggang Samudra ini adalah pilihan paling tepat. Bukan hanya sekadar melihat, namun kamu juga bisa berfoto sambil memegang burung tersebut, lho.

4. Boto-boto

Boto-boto adalah salah satu wahana di Ocean Dream Samudra yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Wahana ini berupa pesawat terbang yang berputar-putar dengan kecepatan normal. Wahana ini aman untuk anak-anak usia 6-12 tahun.

5. Scorpion Pirates

Kalau wahana satu ini menawarkan sensasi bertempur dengan bajak laut kalajengking. Bukan hanya itu saja, para pengunjung juga akan turut dihibur dengan spesial effect serta atraksi menarik dari water stuntman show.

Baca Juga;  Plesiran Ke Bandung, Ini Dia 12 Oleh-Oleh Yang Wajib Dibeli

6. Ubur-ubur

Sama seperti Boto-boto, Ubur-ubur juga menjadi salah satu wahana permainan yang ditunjukan untuk anak-anak. Wahana Ubur-ubur atau lebih sering disebut sebagai Ballon Race ini merupakan salah satu permainan yang seru untuk dinikmati tanpa menimbulkan rasa pusing.

7. Cinema 4D

Cinema 4D merupakan wahana menonton film dengan kacamata 3 Dimensi. Bukan hanya filmnya saja yang terlihat nyata, namun kamu juga akan merasakan sensasi kursi bergoyang, semprotan air hingga hembusan angin juga. Wahana ini bisa dinikmati baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

8. Aneka Satwa

Disini kamu bisa menyaksikan aneka pertunjukan satwa yang lucu baik hewan darat maupun air. Banyak sekali jenis satwa yang melakukan atraksi menggemaskan. Beberapa jenis satwa yang ada disini diantaranya ada linsang, kakatua, beruang madu dan kuda nil.

9. Wahana Lainnya

Selain ketujuh daftar diatas, Ocean Dream Samudra baru-baru ini telah launching beberapa wahana baru diantaranya ada Istana Penguin, Cinema 5D dan Karausel. Ketiganya menawarkan pengalaman dan sensasi yang berbeda-beda.

Istana Penguin menawarkanmu pertunjukan lucu dari Penguin Humboldt yang berasal dari Amerika Selatan. Aksi penguin lucu ini mampu membuat para pengunjung tertawa, jika mau kamu bisa berinteraksi dan memberi mereka makan, lho.

Untuk wahana Cinema 5D sendiri menjadi salah satu alternatif yang pas jika kamu ingin menonton film-film favorit dengan sensasi dikejutkan, diguncang, diciprat, digelitik hingga ditiup angin.

Kemudian untuk wahana Karausel sendiri dihadirkan dengan bentuk hewan-hewan lucu yang menggemaskan seperti kuda laut, ostrich, kerang hingga lumba-lumba. Wahana ini sangat pas untuk dinikmati anak-anak.

Tentang Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra atau Gelanggang Samudra adalah salah satu tempat rekreasi yang dimiliki oleh Taman Impian Jaya Ancol dan resmi dibuka pada tahun 1974. Hadirnya tempat wisata ini merupakan salah satu bentuk sarana edukasi untuk masyarakat mengenai dunia laut.

Baca Juga;  Paralayang Majalengka, Wisata Penguji Adrenalin yang Patut Dicoba

Konsep dari Ocen Dream Samudra sendiri adalah Edutainment Theme Park dengan menghadirkan suasana konservasi alam. Dengan konsep tersebut diharapkan para pengunjung bisa mendapatkan pengalaman mengenal lebih dekat aneka satwa yang ada disini.

Bukan hanya atraksi lumba-lumba, namun Ocean Dream Samudra juga turut menampilkan pentas singa laut, ikan laut dan tawar, serta aneka peragaan satwa lainnya. Pentas satwa Ocean Dream Samudra konon menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia, lho.

Setiap harinya, Gelanggang Samudra menampilkan tiga kali pementasan di setiap wahananya. Untuk jadwal petunjukannya sendiri bisa kamu melihatnya di papan yang terpasang di masing-masing wahana atau dapat juga menghubungi kontak diatas.

Sampai saat ini Gelanggang Samudra masing menjadi wisata primadona oleh masyarakat Ibukota maupun pelancong dari luar kota untuk mengisi waktu libur akhir pekan maupun nasional. Selain menawarkan tempat rekreasi, ada nilai edukatif juga yang diberikan disini.

Selain menawarkan sensasi mengenal satwa-satwa lucu, Ocean Dream Samudra juga menjadi pilihan tempat liburan paling tepat karena lokasinya yang strategis dan mudah ditemukan. Nah, sebelum meluncur ke lokasi wisata ada beberapa perlengkapan yang harus disiapkan supaya momen liburanmu lebih seru.

Beberapa perlengkapan yang perlu kamu bawa ialah seperti kamera untuk mengabadikan momen seru selama di Gelanggang Samudra, bekal camilan atau minum supaya tidak perlu membeli di kantin, kemudian obat-obatan juga wajib dibawa.

Jika semua perlengkapan sudah siap, pastikan juga kalau kendaraanmu dalam kondisi prima. Oiya, pastikan juga kalau kondisi fisikmu dalam keadaan fit supaya momen liburanmu akan lebih menyenangkan. Tunggu apalagi? Yuk buruan atur jadwalmu untuk liburan bareng keluarga, sahabat ataupun pasanganmu ke Gelanggang Samudra Ancol Jakarta.