Daftar Isi: [Sembunyikan] [Tampilkan]

www.daytekno.com – residen Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Istana Mangkunegaran di Kota Solo pada Minggu (16/10/2022).

Ia berkunjung bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan juga disertai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Gibran, dikutip dari , Minggu, kunjungan itu dilakukan untuk meninjau revitalisasi Istana Mangkunegaran yang saat ini sedang dilakukan.

Adapun Istana Mangkunegaran merupakan salah satu tujuan wisata unggulan selain Keraton Surakarta Hadiningrat.

Istana ini menyimpan sejarah panjang. Salah satunya berhubungan dengan perjuangan Pangeran Sambernyawa (Mangkunegara I) melawan Belanda.

Lokasi dan rute ke Istana Mangkunegaran

Istana atau Pura Mangkunegaran tepatnya berada di Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarnsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Lokasi istana ini berada di tengah Kota Solo, sehingga tidak sulit untuk menjangkaunya. Wisatawan bisa berkunjung dengan kendaraan umun, seperti Batik Solo Trans.

Jika naik kendaraan pribadi, perjalanan bisa dimulai dari Stasiun Purwosari. Cukup susuri jalan utama Kota Solo (Jalan Slamet Riyadi) ke arah timur sejauh 3 kilometer.

Nantinya sesampainya di Perempatan Ngarsopuro, belok kiri. Lurus terus dan Istana Mangkunegaran nantinya ada di pertigaan.

Jika dari arah timur atau Balai Kota Surakarta, kamu harus mengitari bundaran Titik Nol Kilometer Solo dan Patung Slamet Riyadi. Itu karena Jalan Slamet Riyadi hanya satu arah.

Selanjutnya, belok kiri di Jalan Ronggowarsito. Terus lurus, nantinya Istana Mangkunegaran ada di kanan jalan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga;  Taman Vanda, Sisi Keindahan Lain Dari Kota Bandung
0
Bagikan:
x