Pantai suwuk kebumen

Apabila kamu sedang mencari info dan referensi tentang gambar pantai suwuk, tiket masuk pantai suwuk kebumen atau pantai suwuk kebumen 2020, maka kamu sudah menemukan artikel yang tepat, karena dalam artikel ini saya akan bahas semua tentang Pantai suwuk, selengkapnya, yuk baca artikel ini sampai selesai.

Jika kamu sedang berkunjung ke Kebumen, Jawa Tengah, sempatkanlah mengunjungi Pantai Suwuk.  Sejatinya Pantai Suwuk merupakan salah satu lokasi wisata andalan kota Kebumen. Pantai yang memiliki pasir berwarna hitam kecoklatan ini tentu tidak seindah pantai-pantai yang berada di Bali atau Lombok.

Namun, dengan infrastruktur dan penataan fasilitas yang memadai, Pantai Suwuk sukses menjadi salah satu destinasi wisata di kota Kebumen.

Rute dan Lokasi 

Rute dan lokasi pantai suwuk

Pantai yang terletak di Dusun Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ini memiliki panorama yang unik.  Untuk menuju pantai ini, banyak jalur alternatif yang bisa kamu gunakan, tergantung dari arah mana kamu datang.

Jika kamu datang dari pusat Kota Kebumen, jarak yang ditempuh kurang lebih satu setengah jam ke arah selatan karena pantai ini terletak 50 km dari pusat kota Kebumen. Jika kamu datang dari arah Yogyakarta, kamu bisa menggunakan jalur Deandels untuk mencapai pantai ini.

Selain itu, untuk mencapai pantai ini, kamu bisa menggunakan berbagai pilihan kendaraan alternatif, bisa kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Tidak terlalu sulit untuk mencapai pantai ini karena informasi mengenai Pantai Suwuk sudah tersebar sangat luas. Pun jika kamu kesulitan mencapai pantai ini, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps di ponsel.

Keindahan Pantai Suwuk

Keindahan sunset pantai suwuk

Meskipun kondisi dan panorama pantai bisa dikatakan biasa saja, namun Pantai Suwuk dikelilingi dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Di sisi barat pantai, terdapat pegunungan yang dari kejauhan menimbulkan kesan magis.

Tiga bukit pegunungan tersebut berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Moment terbaik menangkap foto adalah saat matahari terbit atau terbenam. Sinarnya yang keemasan membuat kesan magis begitu terasa.

Selain pemandangan alam sekitarnya yang indah, Pantai Suwuk juga memiliki sejumlah fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika mengunjungi pantai ini.  Sungai Telomoyo

Sungai Telomoyo

Perahu sungai telomoyo

Sungai Telomoyo merupakan slaah satu fasilitas yang berada di tempat wisata Pantai Suwuk. Sungat berair tawar tersebut menawarkan wisata keliling sunga dengan perahu. Kamu tidak usah khawatir dengan arus sungainya karena Sungai Telomoyo memiliki arus yang tenang.

Dengan tarif sebesar Rp. 25.000 kamu dapat berkeliling menggunakan perahu. Si sungai tersebut juga ada fasilitas pemancingan. Sangat pas jika kamu hobi mancing.

Fasilitas Pantai Suwuk

Fasilitas lain yang ada di Pantai Suwuk adalah keberadaan bangkai pesawat boeing. Keberadaan Pesawat Boeing 737-200 merupakan salah satu daya tarik Pantai Suwuk.

Fasilitas pesawat pantai suwuk

Pesawat tersebut sengaja didatangkan demi menarik minat wisatawan. Pesawat buatan tahun 1986 ini merupakan pesawat bekas TNI dan Merpati Nusantara.

Menarikya, jika kamu ingin masuk ke dalam pesawat, kamu tidak akan dikenai tarif lagi. Masuk ke dalam pesawat gratis. Kamu bisa melakukan swafoto sepuasnya di dalam kabin pesawat atau ruang pilot.

Di dalam pesawat juga ada pemutara film tiga dimensi dengan durasi 20 menit dan dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya. Tepat di bawah badan pesawat, terdapat kolam renang khusus anak-anak.

Jika kamu berkunjung bersama si kecil, kamu bisa memantau aktivitas berenang si kecil dari badan pesawat.

Selain pesawat, terdapat juga fasilitas lainnya seperti masjid, wahana permainnan anak, kolam renang anak-anak, toko kelontong dan oleh-oleh serta jajanan khas Kebumen.

Tiket masuk Pantai Suwuk

Harga tiket masuk pantai suwuk

Tarif masuk Pantai Suwuk sangatlah terjangkau. Kamu akan dikenai biaya sebesar Rp. 4.000 per orang. Uniknya, Pantai Suwuk buka 24 jam nonstop. Jadi, kamu bebas datang kapanpun ke pantai ini. Menarik, ya!