Mobil  

Mercedes Jip Indonesia Long Touring 2022 Sukses Jelajahi Tiga Pulau

Avatar
Mercedes Jip Indonesia Long Touring 2022 Sukses Jelajahi Tiga Pulau

www.daytekno.com – Dikemas dalam tema touring “Exploring Hidden Gems 2022″ acara berlangsung 9-18 Desember 2022, dimulai dari Jakarta. Tujuannya adalah mengenalkan destinasi wisata dan atraksi budaya lokal yang jarang terekspose agar lebih dikenal secara luas oleh masyarakat negeri sendiri maupun internasional.

Seperti penyerahan bantuan kepada Paud, Madrasyah Ibtidayah dan MTS Al Mujahidin Longserang Barat, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Juga bantuan sembako kepada masyarakat sekitar yang dilalui dan ikut mendorong UMKM dengan membeli souvenir atau makanan khas di daerah.

Di Sumbawa, komunitas MJI melakukan penjelajahan di Pulau Moyo. Sementara di Lombok, eksplorasi kaki Gunung Rinjani yaitu di Sembalun Lombok untuk bermalam di sana. Selain itu bertandang ke Gili Trawangan yang terkenal dalam gugusan tiga gili, Gili Meno, Gili Trawangan, serta Gili Air. Pemungkasnya adalah bertolak ke Bali.

“Rute jalan tanjakan berliku serta turunan curam, memacu adrenalin kami sekaligus memberikan keindahan yang menyenangkan,” kata Cok Nana, Presiden MJI.

“Meski lelah, namun saya sangat senang bisa mengikuti event kali ini. Apalagi melihat kekompakan dan kebersamaan peserta yang saling support ketika peserta lain memerlukan bantuan, walaupun panjang perjalanan tapi sungguh terbayarkan dengan keindahan alam Lombok dan Sumbawa yang jarang terekspose,” kata Iqbal, salah satu peserta touring.

Sedangkan Ferdi, mewakili Pertamina sekaligus peserta touring mengungkapkan bahwa dukungan diberikan kepada MJI karena para pengguna jip Mercedes-Benz ini membutuhkan bahan bakar berkualitas.

Sementara produk BBM Pertamina memiliki standar untuk mobil-mobil komunitas MJI yang sangat sadar dan teredukasi untuk menggunakan bahan bakar berkualitas dan tidak bersubsidi.

MJI Long Touring 2022 juga didukung My Sooltan by Telkom, Ultima Art Paint Work, Beras Sumo, Titis Sampurna, dan WMS Motorsport Bali.

Baca Juga;  Pengamat Otomotif: Pengembangan Kendaraan Elektrifikasi Butuh Strategi Khusus