www.daytekno.com – JAKARTA – Setelah merilis secara resmi MG 5 GT pada ajang IIMS 2022 lalu, ternyata kehadirannya mendapatkan respon yang positif dari konsumen di Indonesia. Bahkan secara khusus, MG Motors Indonesia menyebut bahwa MG 5 GT ini didesain untuk memenuhi kebutuhan kaum milenial dan melengkapi gaya hidup. MG 5 GT yang mengisi segmen sedan ini memiliki desain yang menarik salah satunya ialah coupe dengan dukungan fitur yang lengkap di dalamnya.

Apa mesin yang disandang oleh MG 5 GT?

Apa desain jok yang diadopsi oleh MG 5 GT?

Pada ajang IIMS 2022 lalu MG Motor Indonesia juga melakukan survey terhadap pada para pengunjung yang melakukan test drive MG 5 GT dan mendapatkan 80 persen tertarik dengan desain interior dan eksteriornya. Sedangkan terdapat 50 persen pengunjung pula yang menyukai fitur kenyamanan dan keselamatan yang ditawarkan oleh MG 5 GT.

Pada bagian interior, selain menghadirkan ruang kabin yang didominasi oleh material kulit dan fabric, MG 5 GT juga menawarkan fitur electric sunroof serta layar hiburan berukuran 10 inci dengan sambungan ke smartphone. Terdapat fitur kamera parkir 360 derajat dan ditampilkan pada layar hiburan di tengah dashboard.

Seluruh jok didesain dengan gaya semi bucket untuk memberikan nuansa sporty yang kental serta posisi duduk yang lebih nyaman. Dengan posisi duduk dan desain jok seperti itu, akan membuat penumpang tidak cepat kelelahan ketika mengemudi perjalanan jauh. Pada jok pengemudi telah mendapatkan sistem pengaturan 6 cara dan lingkar kemudi mengadopsi desain flat bottom agar terkesan semakin sporty.

Baca Juga;  Estafet Peduli Bumi di Denpasar, Asuransi Astra Pasang Solar Panel sampai Bagikan Literasi Keuangan

MG 5 GT dibekali dengan mesin 4-silinder 1.5-liter yang dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis CVT dan menghasilkan tenaga 114 hp dengan torsi puncak yang mencapai 150 Nm. Bahkan, MG Motor Indonesia melakukan pengujian pada MG 5 GT untuk menyusuri jalur menuju Pantai Sawarna, yakni bagian selatan Jawa Barat.

Pada perjalanan tersebut, MG 5 GT juga mampu melalui sejumlah medan yang tidak terduga seperti jalanan berkelok dan menanjak dengan stabil. Bahkan dalam kondisi tersebut, fitur pengendaraan seperti Gull Start Assist sangat bermanfaat menjaga kendaraan tetap berjalan tanpa hambatan. Fitur tersebut bekerja untuk menjaga keempat roda agar tetap mengunci saat di tanjakan dan dapat kembali berjalan mulus saat pedal gas kembali diinjak.

Lewa pengujian tersebut, MG Motor Indonesia makin optimis bahwa kendaraannya tersebut sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumen urban khususnya milenial saat ini. Mulai dari performa dan fitur-fitur yang ditanamkan pada MG 5 GT ini diklaim bisa memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan pada konsumen di Indonesia. Secara total, MG 5 GT mampu melalui perjalanan ke Pantai Sawarna dalam waktu 7 jam dengan jarak tempuh yang mencapai 230 km.

“MG 5 GT dirancang sebagai sedan kompak yang sporty dan stylish sesuai kebutuhan para millennial. Tak hanya tampangnya yang menarik, sedan ini juga dinamis dengan kemampuan untuk menghadapi beragam kondisi jalan. Ditunjang dengan ragam fitur canggih, MG 5 GT memastikan pengalaman berkendara selalu aman dan nyaman meski melewati jalanan yang tidak bersahabat,” kata Lead Marketing dan PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

MG 5 GT hadir dalam tiga pilihan varian dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 339,9 juta untuk varian terendahnya. Selain itu, konsumen MG 5 GT juga akan mendapatkan garansi 5 tahun tanpa batasan kilometer, free maintenance termasuk parts and labor hingga 50.000 km atau selama 4 tahun. Hingga saat ini tercatat, MG Motors telah memiliki sejumlah fasilitas purna jual di 16 kota di Indonesia seperti Medan, Bandung, Jabodetabek, Malang, Surabaya, Manado dan Makassar. (ALVANDO NOYA/EK)

Baca Juga;  Ganti Busi Satu Set Agar Mesin Mobil Tak Pincang

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0
Bagikan:
x